Jelaskan Pengertian Reklame

Jelaskan Pengertian Reklame

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Jelaskan Pengertian Reklame

 

Jelaskan Pengertian Reklame

Jelaskan Pengertian Reklame

Jawab :

 

Untuk mengkomunikasikan informasi kepada masyarakat luas, kami dapat menggunakan iklan. Pengertian iklan adalah media atau produk yang di gunakan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas.

Pembahasan detail tentang Reklame

Iklan adalah semua jenis produk atau media yang di gunakan oleh seseorang untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas. Penggunaan iklan ini dapat di gunakan untuk menyampaikan informasi komersial maupun informasi non komersial. Informasi komersial adalah jenis informasi iklan yang di buat untuk meningkatkan keuntungan bagi pemilik informasi karena berisi penawaran barang dan jasa di suatu perusahaan. Sedangkan informasi non komersial adalah jenis informasi pada papan reklame yang tidak di buat untuk meningkatkan keuntungan bagi pemilik informasi karena kandungan informasinya terkait dengan kepentingan publik, seperti pelayanan masyarakat.

Berikut ini adalah media yang dapat di gunakan dalam periklanan:

  • Visual : jenis iklan yang muatan informasinya di sampaikan dengan menggunakan unsur tulisan dan gambar, seperti surat kabar.
  • Audio: jenis iklan yang konten informasi yang di sampaikan melalui audio atau suara, seperti radio.
  • Audio visual: jenis iklan yang konten informasi yang di sampaikan menggunakan gambar, teks dan suara, seperti iklan televisi.

Detail Soal

Kelas: 9

Mapel: Seni Budaya

Ba: 9 – Seni Grafis

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih