Apa yang di maksud Makna JELASKAN

Yellow Simple Playful Illustration Plant Quiz Education Presentation 4

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Apa yang di maksud Makna JELASKAN

Makna kata jelaskan yaitu menerangkan atau menguraikan secara terang. Ini berarti, ketika kita menemukan soal dengan kata perintah jelaskan, kita harus menguraikan jawaban dari pertanyaan tersebut dengan terang.

Pembahasan detail soal tentang makna Jelaskan

Kita sering menemukan kata perintah jelaskan ketika menjawab soal-soal esai. Soal esai adalah soal yang membutuhkan jawaban secara rinci. Pada soal esai ini, kata perintah jelaskan menunjukkan bahwa kita harus menjawab dengan kalimat lengkap dan sesuai dengan pertanyaan yang di berikan. Kita tidak boleh menjawab dengan singkat karena berbeda kata perintah sebutkan dengan kata perintah jelaskan.

Untuk menjawab soal dengan kata perintah jelaskan, kita harus memahami dengan baik soal yang di berikan. Karena kita sering menggunakan bahasa kita sendiri untuk menjelaskan soal tersebut. Keterkaitan jawaban dengan soal menjadi perhatian khusus bagi seorang penilai.

 

Detail Soal

Kelas : –

Mapel : Bahasa Indonesia

Bab: Perbendaharaan Kata

 

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *