Jelaskan Pengertian Bola Basket

Jelaskan Pengertian Bola Basket

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Jelaskan Pengertian Bola Basket

Permainan bola basket yaitu olahraga yang identik dengan permainan bola tangan. Permainan bola basket pertama kali di ciptakan oleh seorang guru olahraga bernama James Naishmith pada tahun 1891.

Pembahasan detail tentang Bola Basket

Permainan bola basket adalah salah satu olahraga bola besar yang sangat populer di dunia. Hampir setiap negara memiliki tim nasional bola basket. Permainan bola basket pertama kali di ciptakan oleh seorang guru olahraga bernama James Naishmith pada tahun 1891. Bola basket juga sudah memiliki kejuaraan resmi dunia. Permainan bola basket juga sudah di pertandingkan di ajang-ajang olahraga dunia seperti olimpade, asian games, piala dunia bola basket, dan lain-lain.

Basket di mainkan secara beregu. Permainan bola basket identk dengan permainan bola tangan. Dalam permainan bola basket, setiap regu terdiri dari 5 pemain yang berada di lapangan dan 5 pemain cadangan. Permainan bola basket dapat di mainkan di lapangan indoor maupun outdoor. Lapangan bola basket berbentuk persegi empat dengan ukuran panjang 28,5 meter dan lebar 15 meter.

Tujuan dari permainan bola basket adalah untuk memasukkan bola ke ring lawan sebanyak-banyaknya untuk memenangkan pertandingan. Permainan bola basket di mainkan dalam 4 babak dengan durasi waktu setiap babak 10 menit dan terdapat jeda waktu 10 menit di setiap pergantian babak.

 

Detail Soal

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 12 – Permainan Bola Basket

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait