Jelaskan Pengertian Halalan Thayyiban

Jelaskan Pengertian Halalan Thayyiban

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Jelaskan Pengertian Halalan Thayyiban

 

Jelaskan Pengertian Halalan Thayyiban

Jelaskan Pengertian Halalan Thayyiban

Jawab :

Halalan thayyiban adalah suatu jenis makanan atau minuman yang boleh atau tidak di larang makan atau minum, serta jenis makanan ini baik untuk tubuh kita dan juga halal.

Pembahasan detail tentang Halalan Thayyiban

Kata halal berarti bahwa jika itu makanan bisa di makan atau tidak, jika itu minuman bisa di minum, dan jika itu sesuatu yang bisa di gunakan, bisa di gunakan. Kata Tayyiban berarti baik, tidak berbahaya, tidak menjijikkan, dan baik untuk tubuh. sehingga dapat di simpulkan seperti pengertian di atas.

Makna halalan thayiban menurut syar’i, semua makanan atau minuman adalah makanan halal, jika kita makan atau meminumnya akan menyehatkan tubuh kita dan tidak menimbulkan bahaya di kemudian hari. Untuk itu lebih baik kita makan makanan halal dan thayyib, seperti gula, ghoul adalah makanan halal, tetapi tidak baik untuk penderita diabetes. Hal yang sama berlaku untuk kambing yang merupakan makanan halal, tetapi bagi penderita tekanan darah tinggi tidak sehat.

 

Detail Soal

Kelas : IX

Mata Pelajaran : Agama Islam

Ba : Hukum-hukum dalam fiqh islam

Kata kunci : Hukum, makanan, makan, halal, halalan tayyiban, baik bagi tubuh

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *