Berikut Yang Termasuk Hubungan Antara Perubahan Sosial Dengan Perubahan Kebudayaan Adalah

Berikut Yang Termasuk Hubungan Antara Perubahan Sosial Dengan Perubahan Kebudayaan Adalah

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Berikut Yang Termasuk Hubungan Antara Perubahan Sosial Dengan Perubahan Kebudayaan Adalah

 

Bacaan Lainnya
Berikut Yang Termasuk Hubungan Antara Perubahan Sosial Dengan Perubahan Kebudayaan Adalah

 

Berikut Yang Termasuk Hubungan Antara Perubahan Sosial Dengan Perubahan Kebudayaan Adalah

A perubahan kebudayaan di ikuti olch perubahan sosial

B. perubahan sosial di ikuti oleh perubahan kebudayaan

C perubahan sosial tidak selalu di kuti oleh perubahan kebudayaan

D. perubahan kebudayaan sama dengan perubahan sosial

Jawab :

 

Jawabannya adalah C. perubahan sosial tidak selalu di ikuti oleh perubahan kebudayaan

Pembahasan detail tentang Perubahan Sosial Dengan Perubahan Kebudayaan

Perubahan sosial dan perubahan kebudayaan saling berinteraksi dan mempengaruhi satu sama lain. Perubahan sosial merupakan perubahan dalam struktur dan interaksi sosial dalam masyarakat, sementara perubahan kebudayaan merupakan perubahan dalam nilai, norma, dan praktik kebudayaan yang di miliki oleh masyarakat.

Sosial dapat memicu perubahan kebudayaan dan sebaliknya, perubahan kebudayaan dapat memicu perubahan sosial. Misalnya, perubahan ekonomi dalam suatu masyarakat dapat memicu perubahan norma dan praktik kebudayaan seperti pola makan dan pola kerja, sedangkan perubahan norma dan praktik kebudayaan dapat memicu perubahan dalam struktur sosial seperti peran gender.

Perubahan teknologi juga memainkan peran penting dalam memicu perubahan sosial dan kebudayaan. Teknologi baru dapat memperluas akses terhadap informasi dan mempermudah komunikasi antar individu, yang pada gilirannya dapat mempengaruhi norma dan praktik kebudayaan.

Perubahan sosial dan kebudayaan juga dapat di pengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti globalisasi, migrasi, dan politik. Dalam situasi seperti ini, perubahan sosial dan kebudayaan dapat terjadi secara cepat dan dalam skala besar.

Dengan demikian, perubahan sosial dan perubahan kebudayaan memiliki hubungan yang erat dan saling mempengaruhi. Perubahan dalam salah satu bidang dapat memicu perubahan dalam bidang lain, membentuk lingkaran setan perubahan sosial dan kebudayaan.

 

Detail Soal

Kelas :  9

Mapel :  IPS

Bab : Perubahan Sosial

Kata Kunci :  sosial, budaya

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *