$10 Jika di Rupiahkan Berapa

$10 Jika di Rupiahkan Berapa

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : $10 Jika di Rupiahkan Berapa

$10 Jika di Rupiahkan Berapa

Jawab :

Bacaan Lainnya

$10 jika di rupiahkan adalah Rp147.265,00. Hasil ini di peroleh dengan mengalikan $10 dengan nilai kurs dolar-rupiah saat ini. $1 (dolar Amerika) per hari ini, 19 Mei 2022, sama dengan Rp14.726,50.

Penjelasan detail tentang $10 Jika di Rupiahkan

Kurs yaitu harga mata uang dari suatu negara yang di ukur atau di nyatakan dalam mata uang lainnya.

Kurs terbagi menjadi 3, yaitu :

  • Jual adalah kurs yang di pakai untuk menjual uang asing. Jika kita ingin menukarkan rupiah dengan uang asing, maka di gunakan nilai kurs jual. Kurs jual biasanya lebih tinggi daripada kurs beli.
  • Kurs beli adalah kurs yang di pakai untuk membeli uang asing. Jika kita ingin menukarkan uang asing dengan rupiah, maka di gunakan nilai kurs beli.
  • Kurs tengah adalah nilai tengah antara kurs jual dengan kurs beli. Jika kita melihat daftar nilai kurs tanpa penjelasan detail, maka itu adalah nilai kurs tengah. Nilai kurs ini biasanya dapat kita lihat di daftar kurs mata uang asing pada koran, TV, internet, atau media lainnya.

Di ketahui

  • Sejumlah uang bernilai $10.

Di tanya

  • Berapa nilainya jika di rupiahkan?

Jawab

Jawaban untuk pertanyaan ini adalah relatif terhadap tanggal konversi nilai mata uang. Untuk mengonversi nilai mata uang dolar ke rupiah, di perlukan nilai kurs. Nilai kurs ini berubah-ubah setiap hari bergantung situasi dan kondisi negara-negara yang bersangkutan.

Jika pertanyaan konversi bersifat umum, maka nilai kurs yang di gunakan adalah kurs tengah. Kurs tengah untuk 1 Dolar Amerika ke Rupiah per hari ini, 19 Mei 2022, adalah Rp14.726,20.

Maka,

$10 = 10 × Rp14.726,50

$10 = Rp147.265,00

Kesimpulan

Jadi, $10 jika di rupiahkan adalah Rp147.265,00.

Detail Soal

Kelas: 10

Mapel: Ekonomi

Ba: Bank Sentral, Sistem dan Alat Pembayaran dalam Perekonomian Indonesia

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *