$15 Berapa Rupiah

$15 Berapa Rupiah

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : $15 Berapa Rupiah

$15 Berapa Rupiah

Jawab :

Bacaan Lainnya

Menurut sumber dari Bank Indonesia, nilai tukar dolar terhadap rupiah pada 26 Mei 2022 adalah sebagai berikut:

  • Harga beli 1 dolar = Rp 14.579
  • Harga jual 1 dolar = Rp 14.726

Nilai $15 di tukar dengan rupiah

= 15 × Rp 14.579

= Rp 218.685

Jadi $15 adalah Rp 218.685

Pembahasan detail tentang Kurs Mata Uang

Secara umum,kurs adalah nilai atau harga mata uang suatu negara yang di ukur dengan mata uang negara lain. Menurut ekonom Fabozzi dan Franco, konsep nilai tukar merupakan jumlah uang dalam satu mata uang yang dapat di tukarkan per unit mata uang lain, atau harga satu mata uang terhadap mata uang lainnya.

Di sisi lain, menurut Ekananda, pentingnya nilai tukar adalah harga mata uang suatu negara relatif terhadap kurs negara-negara lain. Nilai mata uang memainkan peran penting dalam menentukan pengeluaran, karena nilai tukar menerjemahkan harga di berbagai negara ke dalam bahasa yang sama.

Kurs ada dua yaitu:

a.Kurs Jual

Yang di maksud kurs jual adalah tempat bank atau pedagang valuta asing membeli valuta asing. Ini termasuk kasus penukaran mata uang asing ke dalam mata uang kita sendiri.

b.Kurs beli

Definisi kurs pembelian adalah ketika bank atau dealer mata uang menjual mata uang. Misalnya saat menukar mata uang Indonesia (rupiah) dengan mata uang Amerika Serikat (dollar).

Detail Soal

Kelas     : SMP/SMA

Mapel    : Ekonomi

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *