Peristiwa Yang Terjadi Selama Fertilisasi Pada Hewan Adalah

Peristiwa Yang Terjadi Selama Fertilisasi Pada Hewan Adalah

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Peristiwa Yang Terjadi Selama Fertilisasi Pada Hewan Adalah 

 

Bacaan Lainnya
Peristiwa Yang Terjadi Selama Fertilisasi Pada Hewan Adalah

 

Peristiwa Yang Terjadi Selama Fertilisasi Pada Hewan Adalah 

Jawab :

Selama pembuahan dan peristiwa penyatuan hewan terjadi sel sperma dan sel telur. Penyatuan dua gamet Pembuahan ini akan menghasilkan zigot yang akan tumbuh menjadi individu baru.

Pembahasan detail tentang Fertilisasi pada Hewan

Reproduksi adalah suatu proses pada makhluk hidup untuk menghasilkan individu baru yang sama atau mirip dengan induknya. pada hewan pembuahan terjadi sebagai akibat dari penyatuan antara sel sperma dan sel telur untuk menghasilkan individu baru.Pembuahan pada hewan dapat terjadi secara spontan, eksternal maupun internal.

Berikut perbedaan pembuahan eksternal dan pembuahan internal :

  • Fertilisasi eksternal

Proses pembuahan dimana pembuahan sel telur melalui sel sperma terjadi di luar tubuh wanita. Biasanya peleburan sel sperma sel telur terjadi ketika simpanan sel telur betina yang kemudian berubah menjadi sel telur akan di keluarkan sperma di atasnya. Fertilisasi eksternal yang di alami biasanya memiliki habitat di laut atau di perairan.

  • Fertilisasi internal

Proses pembuahan di mana sel telur pembuahan di temukan dalam tubuh betina. Pada pembuahan internal, sel sperma menuju fusi gamet telur berinti di dalam tubuh wanita. Contoh hewan yang mengalami pembuahan internal seperti kucing, ayam dan hewan darat lainnya.

Detail Soal

Kelas: 11

Mapel: Biologi

Bab: Sistem Reproduksi

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *