Jelaskan Apa Yang di Maksud Dengan Irama

Jelaskan Apa Yang di Maksud Dengan Irama

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Jelaskan Apa Yang di Maksud Dengan Irama

Salah satu unsur yang ada pada seni musik adalah irama. Pengertian dari irama yaitu panjang pendek suatu nada di bunyikan pada suatu lagu.

Pembahasan detail tentang Irama

Seni musik merupakan salah satu bentuk dari seni audio yang karya seninya terbentuk dari suara dan bunyi. Suara dan bunyi ini akan di olah dan di kembangkan oleh para musisi hingga bisa menciptakan satu kesatuan karya seni musik yang utuh dan juga indah. Hal ini juga membuat suara dan bunyi menjadi media yang di gunakan oleh para musisi untuk menyampaikan dan mencurahkan ekspresi keindahan dan juga gejolak jiwanya hingga bisa menjadi karya seni yang bisa di nikmati. Untuk bisa menciptakan karya seni yang indah, salah satu unsur dalam seni musik yang di butuhkan adalah irama.

Irama yaitu salah satu unsur dalam seni musik yang merupakan panjang atau pendeknya suatu nada di bunyikan pada suatu lagu. Ini bisa berbeda-beda pada setiap nada dan hal tersebutlah yang akan menciptakan di namika pada lagu tersebut. Irama yang di ulang-ulang secara teratur pada suatu lagu ini disebut dengan pola irama. Pola irama bisa benar-benar sama pada setiap nadanya dan juga bisa berbeda-beda. Penggunaan pola irama yang berbeda ini di lakukan untuk menciptakan variasi pada lagu sehingga lagu tidak terkesan monoton dan membosankan.

 

Detail Soal

Kelas: 8

Mapel: Seni budaya

Ba: 4 – Teknik Bermain Musik Tradisional

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *