Gerakan Dalam Senam Irama Biasanya di Lakukan Dengan

Gerakan Dalam Senam Irama Biasanya di Lakukan Dengan

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Gerakan Dalam Senam Irama Biasanya di Lakukan Dengan

 

Gerakan Dalam Senam Irama Biasanya di Lakukan Dengan

 

Gerakan Dalam Senam Irama Biasanya di Lakukan Dengan

A.kaku dan cepat
B.cepat dan tepat
C.fleksibel dan patah patah
D.indah dan lentur

Jawab :

 

Jawabannya adalah D. indah dan lentur

Pembahasan detail tentang Senam Irama

Senam irama yaitu salah satu olahraga dalam cabang senam yang melibatkan penggunaan dari berbagai macam gerakan dasar. Salah satu hal utama dalam senam irama yaitu penggunaan lagu iringan yang akan menghasilkan irama yang di jadikan sebagai pedoman bagi para peserta untuk melakukan suatu gerakan. Oleh karena itu, dalam melakukan senam irama kita harus bisa menghasilkan gerak yang bisa sesuai dengan irama yang di hasilkan oleh lagu iringan. Ada beberapa unsur tekanan utama yang ada dalam senam irama.

Berikut ialah unsur utama dalam senam irama :

  • Kelenturan: adanya kemampuan seseorang untuk menggerakkan anggota tubuhnya secara optimal. Kelenturan ini di perlukan dalam seluruh gerakan yang ada dalam senam irama.
  • Kontinuitas gerakan: dalam senam irama, suatu gerakan yang sudah selesai akan langsung di lanjutkan dengan gerakan lain sehingga menghasilkan gerakan yang tidak terputus.
  • Irama: unsur utama dalam senam irama yang merupakan adanya keselarasan antara gerak yang di hasilkan oleh para peserta dengan irama yang di hasilkan oleh lagu iringan. Keselarasan gerakan dengan irama ini akan menciptakan keindahan gerak.
  • Keluwesan tubuh: unsur utama dalam senam irama yang merupakan kemampuan seseorang untuk melakukan gerakan dalam senam irama tanpa merasa kekakuan yang mengganggu pada anggota tubuhnya.
  • Fleksibilitas: unsur utama dalam senam irama yang merupakan kemampuan seseorang untuk melakukan gerakan dalam senam irama dengan yakin dan tidak mengalami cedera.
  • Keseimbangan: unsur utama dalam senam irama yang merupakan kemampuan seseorang untuk mengendalikan posisi tubuhnya ketika melakukan gerakan dalam senam irama.

 

Detail Soal

Kelas: 4

Mapel: Penjaskes

Bab: 12 – Senam Irama Lanjutan

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *