Menggiring Dalam Permainan Bola Basket Berarti

Menggiring Dalam Permainan Bola Basket Berarti

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Menggiring Dalam Permainan Bola Basket Berarti

Dalam permainan bola basket, dribbling merupakan salah satu teknik dasar yang harus di kuasai oleh para pemainnya. Menggiring bola dalam permainan bola basket di lakukan dengan cara membawa bola ke segala arah dengan cara memantulkan bola secara terus menerus ke lantai.

Pembahasan detail tentang bola basket

Permainan bola basket adalah salah satu olahraga bola yang hebat di mainkan secara beregu. Bola basket yaitu salah satu olahraga paling populer di dunia. Permainan bola basket dapat di mainkan di lapangan tertutup maupun lapangan terbuka. Namun untuk pertandingan resmi, permainan bola basket biasanya di mainkan di lapangan tertutup.

Dalam pertandingan bola basket terdapat beberapa teknik dasar yang harus di kuasai oleh pemain salah satunya adalah menggiring bola atau dribbling. Cara melakukan teknik menggiring bola dalam bola basket yaitu :

  • Awalan di lakukan dengan cara berdiri tegak dengan kedua kaki di buka selebar bahu dan di posisikan di depan dan belakang.
  • Pegang bola dengan kedua tangan di depan perut.
  • Kemudian bersihkan bola dari lantai dengan mendorong bola dengan satu tangan.
  • Ikuti pantulan bola dengan menggerakkan seluruh lengan Anda.
  • Saat mengontrol bola, arahkan bola ke segala arah dengan posisi badan agak membungkuk.

Detail Soal

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 12 – Permainan Bola Basket

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *