Berapa Panjang dan Lebar Lapangan Bola Basket

Berapa Panjang dan Lebar Lapangan Bola Basket

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Berapa Panjang dan Lebar Lapangan Bola Basket

 

Bacaan Lainnya
Berapa Panjang dan Lebar Lapangan Bola Basket

 

Berapa Panjang dan Lebar Lapangan Bola Basket

Jawab :

 

Permainan bola basket dapat di mainkan di lapangan indoor atau lapangan outdoor. Lapangan bola basket berbentuk persegi panjang dengan ukuran panjang 28 meter dan lebar 15 meter.

Pembahasan detail tentang Bola Basket

Permainan bola bakset adalah salah satu olahraga bola besar yang di mainkan secara beregu. Permainan bola basket di mainkan oleh dua regu yang saling berhadapan. Tujuan dari permainan bola basket adalah utnuk memasukkan bola ke ring lawan dan memenangkan pertandingan. Permainan bola basket dapat di mainkan di lapangan indoor maupun lapangan outdoor.

Lapangannya memiliki ukuran panjang 28 meter dan lebar 15 meter. Pada lapangan bola basket, setiap ujung lapangan terdapat sebuah ring yang di gunakan untuk memasukkan bola, yang memiliki ukuran tinggi 3,05 meter. Dalam permainan bola basket, terdapat beberapa teknik dasar yang harus di kuasai oleh para pemain.

Teknik dasar dalam permainan bola basket sebagai berikut :

  • dribbling
  • passing
  • shooting
  • pivot
  • rebound

 

Detail Soal

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 12 – Permainan Bola Basket

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *