Lapisan Atmosfer Yang Memiliki Tekanan Paling Rendah Adalah

Lapisan Atmosfer Yang Memiliki Tekanan Paling Rendah Adalah

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Lapisan Atmosfer Yang Memiliki Tekanan Paling Rendah Adalah

Tekanan paling rendah adalah lapisan tersebut eksosfer.

Pembahasan mendetail tentang Lapisan Atmosfer

Seperti yang kita ketahui, atmosfer terdiri dari beberapa lapisan yang mempunyai karakteristik tersendiri dalam hal ketinggian, tekanan, dan suhu.

Lapisan atmosfer yang memiliki tekanan terendah adalah eksosfer. Ini karena eksosfer adalah atmosfer terluar dan tertinggi, dengan ketinggian bervariasi antara 100.000 km dan 190.000 km di atas Permukaan bumi.

Perlu di ketahui, di atmosfer, tekanan udara di suatu lapisan di pengaruhi oleh massa per luasan udara pada rendah. Saat Anda meningkat di ketinggian, Anda akan menemukan lebih sedikit molekul udara. Akibatnya, tekanan atmosfer selalu menurun.

Detail Soal

Kelas: 10 SMA

Mapel: Geografi

Bab: Hubungan Manusia dan Lingkungan akibat Dinamika Atmosfer

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *