Lamanya Waktu Bermain Sepak Bola Adalah

Lamanya Waktu Bermain Sepak Bola Adalah

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Lamanya Waktu Bermain Sepak Bola Adalah

Waktu permainan sepek bola normalnya berlansung selama 90 menit. Permainan sepak bola di mainkan dalam dua babak dan setiap babak selama 45 menit.

Pembahasan detail tentang Sepak Bola

Permainan sepak bola adalah jenis permainan yang paling banyak peminatnya di seluruh dunia. Organisasi yang mengurus permainan sepak bola tingkat dunia adalah FIFA.

Berikut beberapa aturan dalam permainan resmi sepak bola yang telah di tetapkan oleh FIFA yaitu :

  • Permainan sepak bola di mainkan oleh 11 orang dari setiap tim yang bertanding yang terdiri minimal 1 orang berposisi sebagai kipir dan 10 pemain lainnya selain kiper.
  • Terdapat 1 orang wasit utama yang memimpin permainan sepak bola dan 2 orang wasit yang berperan sebagai hakim garis.
  • Ukuran lapangan yang di gunakan pada permainan sepak bola adalah pajang 100 hingga 110 meter dan lebar 64 hingga 75 meter.
  • Bola yang di gunakan pada permainan sepak bola adalah bola dengan berat 410 gram hingga 450 gram, berbentuk bulat yang memiliki lingkaran sebesar 68 cm hingga 70 cm dan terbuat dari bahan kulit.

 

Detail Soal

Kelas: VII

Mapel: Penjasorkes

Bab; Permainan Bola Besar (Bab 1)

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *