Surat An Nas di Turunkan di Kota

Surat An Nas di Turunkan di Kota

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Surat An Nas di Turunkan di Kota

An-Nas yaitu surah yang di turunkan di kota MEKKAH. Oleh sebab itu maka surah pendek yang satu ini masuk ke dalam kelompok MAKKIYAH. An-Nas sendiri adalah surah ke 114 dalam Al-Quran dan masuk ke dalam golongan Juz 30.

Mari Kita Bahas Detail Soal Tentang Surat An Nas

Surah An-Nas termasuk salah satu surah pendek dalam Quran sebab jumlah keseluruhan ayatnya hanya 6. Perkataan An-Nas sendiri artinya adalah MANUSIA. Di namakan demikian sebab surah ini secara umum memang membicarakan mengenai manusia, tepatnya tuhan yang di sembah oleh manusia, tempat manusia berlindung dari berbagai kejahatan.

Surah An-Nas ini di posisikan sebagai penutup dalam kitab Al-Quran dengan tujuan filosifis yakni menunjukkan bahwa tujuan utama dan terakhir dari hidup manusia sesungguhnya adalah Al-Quran.

 

Detail Soal

Kelas          : SMP

Mapel         : Bahasa Lain

Kata Kunci : An-Nas, Manusia, Mekkah, Makkiyah

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *