Adanya Asmaul Husna Diterangkan dalam Al-Qur’an Surah Taha Ayat

Selamat datang di Uspace, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak ditanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Adanya Asmaul Husna diterangkan dalam Al-Qur’an surah taha ayat

Jawaban:

Keberadaan Asmaul Husna di jelaskan dalam Al Qur’an antara lain dalam Surat Thaha ayat 8: “Dia lah Allah. Tidak ada Tuhan selain Dia. Dia (allah )mempunyai  Al Asmaaul Husna (nama-nama baik yang indah)

Amalan yang bermanfaat dan memiliki nilai tinggi yang tak terhingga. Di terangkan di dalam Surat Al A’raf ayat 180: “Allah memiliki Asmaaul Husna, hendaklah berdoalah kepada-Nya dengan menyebut Asmaaul Husna dan hendaklah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dengan (menyebut) nama-Nya . Nanti mereka akan mendapatkan imbalan atas apa yang mereka lakukan.” Di jelaskan pula dalam sebuah hadits: “Sesungguhnya Allah memiliki sembilan puluh sembilan nama, yaitu seratus kurang satu. Siapa yang menghafalnya akan masuk surga. Imam Baihaqi)

Penjelasan Dalil Asmaul Husna

Dalam tafsir surah taha ayat 8 telah di jelaskan bahwa Tuhan yang menurunkan Al-Qur’an adalah pencipta dan Pemilik dunia ini, oleh karena itu Al-Qur’an tidak di ragukan lagi kebenarannya. Tuhan Yang Maha Esa dan tempat orang bertanya. Untuk memanggil-Nya, Tuhan memiliki banyak nama. Semua nama itu baik karena menunjukkan kesempurnaan-Nya, kekuasaan-Nya dan keagungan-Nya. Namun demikian, wujud-Nya tetap, tak terhitung. Dalam hadits mutawatir di sebutkan bahwa Allah memiliki 99 nama. 

 

 

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *