Apa Yang di Maksud Dengan Reklame

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Apa Yang di Maksud Dengan Reklame

Reklame adalah media yang di gunakan untuk menyampaikan suatu produk atau jasa. Iklan mengutamakan gambar yang mencolok dengan kalimat yang jelas dan padat.

Pembahasan detail tentang Reklame

Billboard adalah gambar yang di gunakan untuk mempromosikan barang atau jasa kepada masyarakat. Reklame biasanya berukuran besar dan di letakkan di tempat-tempat ramai untuk menarik perhatian banyak orang. Reklame berisi gambar dan tulisan yang di maksudkan untuk mengajak masyarakat agar tertarik dan menggunakan barang atau jasa yang ada di papan reklame tersebut.

Meskipun hampir sama dengan iklan, namun iklan dan komersial memiliki perbedaan yaitu iklan lebih menekankan pada gambar dan hanya memberikan kalimat pendek. Selain menarik perhatian orang lain, iklan memiliki beberapa fungsi, seperti.

  1. Berikan informasi tentang produk, layanan, atau hal-hal penting.
  2. Mempengaruhi orang yang melihatnya untuk menggunakan barang atau jasa dalam iklan tersebut.
  3. Memberikan kepuasan kepada konsumen.
  4. Ini adalah alat komunikasi antara penjual dan pembeli potensial.

Detail Soal

Kelas: 9 SMP

Mapel: B. Indonesia

Bab: Bab 6 – Iklan

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *