Tari Yapong Berasal Dari Daerah

Tari Yapong Berasal Dari Daerah

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Tari Yapong Berasal Dari Daerah

TARI YAPONG berasal dari Jakarta dan mengakar pada kebudayaan suku Betawi. Tari ini disebutkan sebagai tari yang dibuat khusus untuk pertunjukan dan bukan tergolong sbeagai tarian pergaulan seperti tari tradisional aatau tari daerah secara umum. Meski begitu, saat ini Tari Yapong seringkali di pertunjukkan sebagai tari pergaulan.

Pembahasan detail tentang Tari Yapong

Suku Betawi sendiri yaitu salah satu suku bangsa Indonesia yang mendiami Pulau Jawa tepatnya di wilayah Jakarta. Betawi ini disebut hasil perkawinan sejumlah etnis yang berlangsung di masa silam. Maka kebudayaannya pun terlihat di pengaruhi banyak unsur seperti tionghoa, arab dan lain sebagainya.

Tari Yapong hanyalah salah satu dari sekian jenis tari yang mengakar pada kebudayaan Betawi. Tari lain yang adalah khas suku ini adalah Tari Cokek, Tari Japin, Tari, Lambang Sari, Tari Lenggang Nyai, Tari Sirih Kuning dan masih banyak lagi lainnya.

 

Detail Soal

Kelas  : SD

Mapel : Seni Budaya

Bab     : Tari Tradisional

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *