Barang Barang Yang di Datangkan Dari Luar Negeri di Sebut

Barang Barang Yang di Datangkan Dari Luar Negeri di Sebut

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Barang Barang Yang di Datangkan Dari Luar Negeri di Sebut

 

Bacaan Lainnya
Barang Barang Yang di Datangkan Dari Luar Negeri di Sebut

 

Barang Barang Yang di Datangkan Dari Luar Negeri di Sebut

A. barang dagangan
B. komoditas ekspor
C. komoditas impor
D. premi ekspor

Jawab :

Jawabannya adalah C. komoditas impor

Pembahasan detail tentang Barang Yang di Datangkan Dari Luar Negeri

Perdagangan internasional terjadi antar negara yang melintasi batas negara. Perdagangan internasional d ibagi menjadi impor dan ekspor. Ekspor adalah kegiatan perdagangan di mana barang atau jasa dari suatu negara di beli oleh negara lain.

Barang yang di ekspor di sebut komoditas ekspor. Misalnya, Indonesia mengimpor produk seperti batu bara dan produk minyak sawit ke luar negeri.

Impor adalah kebalikan dari ekspor, di mana suatu negara membeli barang atau jasa yang diproduksi oleh kendaraan lain.

Barang yang di impor dari luar negeri di sebut komoditas impor. Misalnya, Indonesia mengimpor kendaraan bermotor seperti bus Scania dari Swedia.

Impor dan ekspor tersebut memberikan keuntungan dengan menyediakan barang-barang yang tidak di produksi di dalam negeri dan memberikan sumber devisa dari penjualan hasil produksi ke luar negeri.

Misalnya, ekspor produk kelapa sawit menghasilkan pendapatan dalam bentuk dolar Amerika Serikat (USD) yang selanjutnya dapat di gunakan untuk cadangan devisa dan pembangunan dalam negeri.

Kemudian impor seperti pangan pada saat kondisi kemarau atau hari raya berguna untuk mencegah harga meroket dengan menjaga pasokan kebutuhan pangan tersebut.

Detail Soal     

Kelas: 9  

Mata pelajaran: IPS/Ekonomi    

Materi: Bab 7 – Perdagangan Internasional

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *