2 Rekening dalam 1 Mobile Banking BCA Begini Caranya

2 Rekening dalam 1 Mobile Banking BCA.

Hai guys pada kesempatan kali ini kita bahas lagi ya mengenai mobile banking bca,tepatnya pada fitur 2 rekening dalam 1 mobile banking bca yang bisa kita akses.Sudah tau bagaiana caranya?Oke kita simak selengkapnya.

M banking BCA adalah

Sebelum kita masuk ke topik 2 rekening dalam 1 mobile banking bca,mari kita mengenal dulu M banking BCA. M banking BCA adalah layanan perbankan yang dimiliki oleh perusahaan perbankan Bank Central Asia. Seiring dengan perkembangan inovasi, teknologi di bidang perbankan mulai berkembang, ditandai dengan adanya mobile banking.

Bacaan Lainnya

Dimana pelanggan dapat melakukan transaksi hanya melalui smartphone yang dimilikinya. Beberapa bank BUMN telah merilis aplikasi m-banking ini, termasuk BCA. Sebagai bank swasta terbesar di tanah air. Peluncuran aplikasi mobile mBCA merupakan upaya bank untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi bagi nasabahnya.

BCA Mobile merupakan layanan perbankan online milik BCA yang dapat memudahkan nasabah dalam bertransaksi menggunakan aplikasi yang dapat diluncurkan melalui smartphone. BCA Mobile memiliki 2 layanan perbankan yang terkoneksi dengan internet, yaitu mklikBCA individual (internet banking) dan m-BCA (mobile banking).

Aplikasi ini dapat digunakan di semua jenis smartphone dengan jaringan operator GSM dan belum mendukung jaringan CDMA. Saat ini kebanyakan smartphone menggunakan jaringan GSM, jadi saya bisa menggunakan aplikasi ini untuk semua jenis smartphone.

Sebelum kita membahas cara daftar myBCA di HP Android. Mari kita cari tahu apa itu myBCA dan apa perbedaan antara mobile banking (m-BCA) dan internet banking (klikBCA).

MyBCA adalah platform digital terbaru BCA yang memungkinkan nasabah untuk login ke lebih dari satu rekening dengan ID BCA.

Jadi sangat berbeda dengan BCA Mobile dan KlikBCA yang hanya bisa login dalam satu akun. Dengan MyBCA, Anda dapat login ke beberapa rekening BCA dari satu ponsel sekaligus.

Untuk transfer ke BCA lain, bank lain bisa melihat perubahan rekening bahkan cek giro tanpa harus ke bank. Singkatnya, myBCA bisa menjadi solusi bagi Anda yang memiliki lebih dari dua atau lebih rekening BCA dan ingin mengaksesnya dari aplikasi yang sama.

  1. Buat kartu ATM BCA, email aktif untuk mendaftar myBCA.
  2. Buat nomor ponsel yang terdaftar untuk e-banking BCA. Jika belum, daftar mobile banking dari ATM BCA.
  3. Unduh aplikasi MyBCA dari Google Play Store.
  4. Buka myBCA dan pilih Buat ID BCA sekarang.
  5. Isi formulir pendaftaran myBCA dengan ID BCA Anda, alamat email, kata sandi, lalu pilih kriteria penerimaan Anda.
  6. Jika Anda memilikinya, ketuk Lanjutkan.
  7. Masukkan 16 digit nomor kartu ATM BCA, lalu ketuk Lanjutkan.
  8. Aplikasi SMS akan terbuka, mengirim SMS yang terisi otomatis dengan kartu SIM yang terdaftar di e-banking BCA.
  9. Kembali ke proses registrasi myBCA.
  10. Masukkan PIN m-BCA.
  11. Cek inbox Anda dari BCA dan klik Activate. Jika pendaftaran berhasil, ID BCA Bahagia akan ditampilkan.
  12. Login ke myBCA.
  13. Daftar rekening BCA, kartu kredit, deposito, dan lainnya ditampilkan. Ketuk Lanjutkan.
  14. Hasilkan 2 PIN transaksi myBCA.
  15. Muncul pesan yang meminta Anda untuk membuat pin yang berhasil, ketuk Lanjutkan.
  16. Anda kemudian dapat mengimpor daftar transfer dari MBCA, pilih Lanjutkan.
  17. Setelah menyelesaikan pendaftaran myBCA, Anda dapat menggunakan myBCA untuk melihat detail rekening tabungan BCA yang tertaut.

2 rekening dalam 1 mobile banking BCA

2 Rekening dalam 1 Mobile Banking BCA

Jika Anda belum pernah melakukan aktivasi transaksi finansial di BCA Mobile atau belum memiliki token BCA. Anda kemudian perlu mengaktifkan transaksi keuangan Anda di MyBCA untuk mentransfernya ke rekening bank Anda atau melakukan transaksi keuangan lainnya.

Berikut beberapa cara mengaktifkan transaksi keuangan di MyBCA:

  1. Login ke myBCA.
  2. Ketuk Transfer.
  3. Sebuah pesan ditampilkan: “Fungsi transaksi keuangan belum aktif. Sekarang aktif? “Pilih Ya.
  4. Masukkan nomor kartu ATM Anda, lalu ketuk Lanjutkan.
  5. Cek SMS masuk dengan format aktivasi, tap Send.
  6. Kembali ke myBCA.
  7. Masukkan PIN m-BCA.
  8. Jika berhasil, Anda akan diberi tahu dan semua rekening BCA yang tertaut akan dapat bertransaksi dari myBCA.

Catatan: Jika Anda mengalami kesulitan dalam melakukan registrasi myBCA, silakan hubungi langsung Halo BCA atau hubungi CS BCA melalui Twitter.

FAQ

Jika Anda memiliki 2 rekening BCA, apakah Anda perlu mendaftar ke MyBCA satu per satu?

Tidak, jika Anda memiliki lebih dari 1 akun BCA, saat Anda mendaftarkan myBCA di ponsel Anda, Anda dapat memilih akun mana yang akan ditampilkan.

Bukan hanya rekening tabungan, tetapi jika Anda memiliki kartu kredit BCA, itu akan muncul juga.

Apa perbedaan antara myBCA dan BCA Mobile?

MyBCA dapat mengakses semua rekening BCA kami dari satu aplikasi. Sedangkan BCA Mobile (mBCA) hanya dapat mengakses satu rekening BCA.

Jadi yang punya lebih dari satu rekening tabungan BCA, baik itu Xpresi, Tahapan BCA, bisa transfer uang dari aplikasi yang sama.

Jadi, jika Anda memiliki dua rekening BCA dan ingin menggunakan BCA Mobile, Anda harus berasal dari 2 ponsel yang berbeda.

Oleh karena itu, Anda perlu mendaftarkan 2 nomor ponsel dan mengaktifkan transaksi keuangan dua kali.

Mengapa saya tidak bisa mendaftar myBCA di Android?

Seperti disebutkan di atas, nasabah yang memiliki rekening BCA dapat mendaftar ke myBCA. Baik itu Xpresi, Tahapan BCA dan lainnya yang telah mendaftarkan nomor ponselnya ke layanan e-banking.

Jadi jika Anda gagal mendaftar, pastikan dulu nomor ponsel Anda terdaftar di m banking BCA atau tidak.

Jika belum, daftar BCA m Banking di ATM.

Apakah saya harus ke bank untuk mendaftar MyBCA?

Tidak perlu, Anda hanya perlu mendaftarkan nomor ponsel Anda untuk layanan e-banking di ATM BCA. Namun, jika Anda sudah memiliki rekening bank m BCA, Anda bisa langsung mendaftarkan myBCA di ponsel Anda.

Apakah myBCA dapat mengirim uang ke rekening bank lain?

Ya, fungsi transaksinya sama seperti di BCA Mobile dan KlikBCA, artinya Anda bisa transfer ke bank lain, rekening virtual BCA atau BCA lain.

Kesimpulan

Untuk mendaftar di myBCA, masukkan alamat email dan nomor ponsel yang Anda daftarkan di e-banking. Jika Anda belum terdaftar, daftar layanan mobile banking di ATM BCA.

MyBCA merupakan inovasi baru dari Bank BCA yang memudahkan nasabah mengelola banyak rekening dari satu lokasi.2 rekening dalam 1 mobile banking bcaJadi jika Anda memiliki lebih dari satu rekening BCA dan ingin mengecek saldo ATM, melakukan transfer, membayar tagihan, tidak perlu lagi menggunakan 2 ponsel yang berbeda.

Cukup instal aplikasi myBCA dan tautkan semua rekening tabungan BCA kami. Setelah terhubung, Anda dapat memilih akun mana yang akan digunakan untuk bertransaksi.

Jadi sangat berbeda dengan mBCA dan KlikBCA yang hanya bisa login dalam satu akun.

Sebagai informasi, myBCA tidak hanya tersedia di aplikasi, tetapi juga tersedia di web. Namun, hingga tulisan ini dibuat, situs myBCA belum tersedia karena masih dalam pengembangan.

Terakhir, jika Anda ingin mengakses lebih dari satu rekening BCA dari ponsel, daftar di myBCA. Karena aplikasi ini sangat memudahkan nasabah Bank BCA dengan banyak rekening.

Sementara fiturnya masih terbatas, misalnya tidak ada menu setor tunai tanpa kartu seperti di m-BCA.

Begitulah guys penjelasan mengenai 2 rekening dalam 1 mobile banking bca yang bisa saya sajikan untuk kalian,semoga bermanfaat,terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *