Apa Induk Organisasi Sepak Bola di Indonesi dan Dunia

Apa Induk Organisasi Sepak Bola di Indonesi dan Dunia

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Apa Induk Organisasi Sepak Bola di Indonesi dan Dunia

Apa Induk Organisasi Sepak Bola di Indonesi dan Dunia

Apa Induk Organisasi Sepak Bola di Indonesi dan Dunia?

Jawaban dari soal Induk organisasi sepak bola adalah PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) sedangkan induk organisasi sepak bola di dunia adalah FIFA (Fédération Internationale de Football Association).

Mari Kita Bahas Bersama Jawaban Soal : Organisasi Sepak Bola

Persatuan Induk Sepak Bola adalah badan yang menyelenggarakan sepak bola di Indonesia. Organisasi induk sepak bola di Indonesia di sebut PSSI, yang merupakan singkatan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia). PSSI didirikan pada tanggal 19 April 1930, yang awalnya bernama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, dengan ketua pertama adalah Soeratin Sosrosoegondo. PSSI bergabung dengan FIFA pada tahun 1952 dan pada tahun 1954 bergabung dengan AFC. Setiap tahun organisasi induk sepakbola (PSSI) ini menjadi tuan rumah Liga Indonesia dan Piala Indonesia yang di gelar mulai tahun 2005.

Badan induk FIFA adalah badan internasional yang mengatur dan mengontrol semua hal yang berkaitan dengan sepak bola di seluruh dunia. FIFA yang merupakan singkatan dari Fédération Internationale de Football Association yang berasal dari bahasa Perancis, didirikan pada tanggal 21 Mei 1904 di Paris. saat ini FIFA berkantor pusat di Zurich dan memiliki 211 anggota asosiasi. FIFA adalah badan yang bertanggung jawab untuk:

  • mempromosikan sepak bola ke seluruh dunia
  • Kelola transfer pemain antar tim
  • setiap bulan FIFA akan menerbitkan daftar peringkat dunia FIFA
  • FIFA juga memutuskan pemain mana yang di anugerahi gelar pemain terbaik dunia

Detil Jawaban Persatuan Induk Sepak Bola

Kelas : VII SMP

Mapel : Penjaskes

Bab : Aktivitas Permainan Bola Besar

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *