Tuliskan Peristiwa Konduksi Pada Teks Tersebut

Tuliskan Peristiwa Konduksi Pada Teks Tersebut

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Tuliskan Peristiwa Konduksi Pada Teks Tersebut

Tuliskan Peristiwa Konduksi Pada Teks Tersebut

Bacaan Lainnya

1. Tuliskan Peristiwa Konduksi Pada Teks Tersebut?

2. Berikan 2 contoh peristiwa konduksi yang pernah ananda alami di rumah?​

Jawaban :

Peristiwa konduksi yang ada pada teks tersebut antara lain adalah

  • Pada persitiwa ibu memasak sayur-sayuran dengan menggunakan panci. Terjadi perpindahan panas dari kompor secara konduksi ke panci sehingga dapat memanaskan sayur.
  • Pada persitiwa sendok logam ketika di masukkan ke dalam sayur panas akan turut panas yang di sebabkan oleh panas berpindah secara konduksi dari kuah sayur ke sendok logam.

Pembahasan : Peristiwa Konduksi

Contoh peristiwa penularan yang pernah saya alami selama di rumah antara lain:

  • Kejadian saat pulang sekolah dengan sepeda motor, kaki saya tidak sengaja menyentuh knalpot motor, padahal knalpot tidak langsung terkena sumber panas.
  • Saat menyetrika pakaian, pakaian yang di setrika menjadi panas karena ada perpindahan panas dari setrika ke pakaian yang sedang saya setrika.

Detail Jawaban

Kelas: VII

Mata Pelajaran: Fisika

Bab: Suhu, Pemuaian, dan Kalor

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *