Bentuk Latihan Kebugaran Untuk Meningkatkan Kelincahan Adalah

Bentuk Latihan Kebugaran Untuk Meningkatkan Kelincahan Adalah

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Bentuk Latihan Kebugaran Untuk Meningkatkan Kelincahan Adalah

 

Bacaan Lainnya
Bentuk Latihan Kebugaran Untuk Meningkatkan Kelincahan Adalah

 

Bentuk Latihan Kebugaran Untuk Meningkatkan Kelincahan Adalah

Jawab :

Dalam kebugaran jasmani, salah satu unsur di dalamnya adalah unsur kelincahan. Kelincahan sangat penting di miliki oleh tubuh manusia agar dapat melakukan gerakan yang cepat dan akurat.

Pembahasan detail tentang Kelincahan

Kelincahan yaitu sebuah kondisi tubuh yang mampu menyesuaikan berbagai gerakan dengan akurat dan cepat. Kelincahan sangat penting di miliki oleh setiap manusia untuk mempermudah melakukan berbagai gerakan. Tingkat kelincahan pada setiap yang berbeda-beda, tergantung dari berbagai faktor, seperti usia, jenis kelamin, keturunan, dan lain-lain.

Kelincahan pada setiap manusia dapat di tingkatkan hingga mencapai titik maksimal. Meningkatkan kelincahan pada tubuh manusia dapat capai dengan melakukan beberapa latihan. Namun yang pasti, latihan harus di lakukan secara teratur dan rutin untuk mendapatkan hasil yang baik. Berikut adalah beberapa latihan yang dapat di gunakan untuk meningkatkan kelincahan, yakni.

  1. Lari lurus dan bolak-balik
  2. Lari zig-zag
  3. Melakukan gerakan jongkok dan berdiri
  4. Lompat tangga

 

Detail Soal

Kelas: 7 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 5 – Aktivitas Kebugaran Jasmani

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *