Kebugaran jasmani diperlukan seseorang untuk dapat

Kebugaran Jasmani Diperlukan Seseorang Untuk Dapat

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak ditanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Kebugaran jasmani diperlukan seseorang untuk dapat

 

Kebugaran jasmani diperlukan seseorang untuk dapat

Kebugaran jasmani diperlukan seseorang untuk dapat

a. menunjukkan performa yang baik
b. meningkatkan kinerja
c. membentuk tubuh yang elastis
d. meningkatkan taraf hidup
e. mengerjakan pekerjaan tanpa kelelahan


Jawab:

Oleh karena itu jawaban yang benar adalah sebagai berikut Kesegaran jasmani di perlukan bagi seseorang untuk e. Bekerja tanpa lelah.

Pembahasan secara rinci

kebugaran adalah kemampuan tubuh untuk melakukan beban fisik tanpa merasakan kelelahan yang berlebihan. Kesegaran jasmani di perlukan oleh seseorang untuk dapat melakukan pekerjaan tanpa merasa lelah. Ada beberapa bentuk kebugaran jasmani yaitu:

  • Kekuatan , yaitu unsur kebugaran jasmani yang berkaitan dengan kekuatan dan massa otot, persendian dan kebugaran. Contoh latihan kekuatan ialah gerakan sit-up,gerakan¬† push-up, plank, pull-up dan squat jump.
  • Keseimbangan , yaitu unsur kebugaran jasmani yang berkaitan dengan kemampuan tubuh untuk mempertahankan kondisi tubuh yang sempurna pada saat melakukan gerakan-gerakan latihan keseimbangan.
  • Fleksibilitas merupakan unsur kebugaran jasmani yang berkaitan dengan kemampuan tubuh untuk melakukan gerakan sendi secara maksimal untuk mengurangi resiko cedera.
  • Kelincahan merupakan unsur kebugaran jasmani untuk menyesuaikan diri dengan semua jenis posisi tubuh seperti bergerak dari depan ke belakang, bergerak dari kanan ke kiri.
  • Kecepatan merupakan unsur kebugaran jasmani untuk mendapatkan tubuh yang sehat, tidak mudah lelah saat melakukan aktivitas sehari-hari.
  • Endurance, yaitu unsur kebugaran jasmani yang berkaitan dengan stamina.

 

 

 

Detail Soal

Kelas : 10

Mapel : Penjaskes

Bab :  Latihan dan Pengukuran Kebugaran Jasmani

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih