Cara Buka Blokir ATM BNI Lewat Mobile Banking Simak Langkahnya

cara buka blokir atm bni lewat mobile banking
gambar:www.etalasebisnis.com

Halo guys pada kesempatan kali ini saya akan menjelasakan mengenai cara buka blokir atm bni lewat mobile banking yang rekatif mudah untuk kalian lakukan.Permahkan kalian mengealami hal yang saya alami, yaitu atm bni kalian terblokir dan kalian tidak tahu penyebab atm kalian di blokir.

Sebelum melakukan perawatan ATM BNI yang diblokir, ada baiknya mengetahui penyebab kartu ATM Anda diblokir. Berikut akan dilakukan pemblokiran kartu ATM BNI.

Bacaan Lainnya

Penyebab Kartu ATM BNI Terblokir

  • Entri PIN salah 3 kali berturut-turut
  • Permintaan pemilik ATM sendiri
  • Diblokir oleh BNI atas dugaan penyalahgunaan.

Nah biasanya itu guys penyebab atm bni kalian di blokir,alangkah baiknya sih kita mengujungi kantor terdekat agar bisa di perbaiki lagi supaya bisa untuk bertransaksi lagi.

Oke guys tidak usah bingung lagi di sini saya akan menjelasakn beberapa cara buka blokir atm bni lewat mobile banking . Mengunci ATM mungkin sudah menjadi hal yang wajar bagi nasabah perbankan Tanah Air. Tidak terkecuali bagi nasabah Bank Negara Indonesia atau nasabah yang dikenal dengan nama BNI.

Nasabah BNI yang menemukan ATM terblokir akan melihat FITUR umum ATM TERBLOKIR, seperti adanya kartu yang terblokir saat transaksi ATM. Pasti banyak dari Anda yang bertanya-tanya tentang penyebab dan cara mengatasinya.

Cara buka blokir atm BNI lewat mobile banking

Buka blokir ATM BNI tanpa ke bank (online)
1. Siapkan ponsel Anda
2. Hubungi Call Center BNI
3. Mediasi kepentingan
4. Buka blokir Manajer Proses
5. blokir ATM berhasil dibuka

Buka blokir ATM BNI (offline)
1. Datang ke kantor
2. Ambil dan tunggu serial numbernya
3. Temui layanan pelanggan
4. Proses membuka blokir layanan pelanggan
5. Berhasil membuka blokir ATM BNI

Biaya Decommissioning ATM BNI

Penyebabnya sendiri, seperti diketahui, pemblokiran utama kartu ATM disebabkan oleh kesalahan memasukkan kode PIN sebanyak tiga kali berturut-turut. Bisa juga karena nasabah BNI yang meminta karena kehilangan atau tertelan kartu.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini clothingatm.com akan memberikan informasi tentang cara membuka blokir ATM BNI. Mungkin bagi nasabah BNI yang mengalami ATM terblokir dan ingin melawannya, percakapan ini bisa membantu. Khusus untuk nasabah BNI yang belum tahu caranya.

Cara buka blokir atm bni lewat mobile banking Agar lebih jelas dan lebih memahami cara membuka blokir kartu ATM berikut ini disajikan selengkapnya. Nah bagi yang penasaran dan ingin mengetahui dengan jelas bagaimana cara aktivasi ATM BNI, simak akhir pembahasannya di bawah ini.

Cara membuka blokir ATM BNI

Adapun cara membukanya, kami mengumumkannya di awal, di mana pemegang kartu dapat memilih di antara dua cara. Pertama, Anda dapat membuka blokirnya tanpa pergi ke bank (online) dan membuka blokir langsung melalui kantor bank (offline).

Baca juga: Cara Daftar Internet Banking BRI tanpa Harus ke ATM Simak Selengkapnya ya

Buka blokir ATM BNI tanpa ke bank (online)

Cara pertama adalah jika kartu ATM BNI Anda dinonaktifkan, Anda dapat mengelolanya secara online tanpa harus datang ke bank. Pada metode ini nasabah hanya perlu menghubungi telepon switchboard bank dengan catatan bahwa unlocking tanpa bank unlock ini hanya dapat dilakukan jika nasabah masih mengingat PIN ATM.

Sebelum melanjutkan penyelesaian, sebaiknya nasabah BNI mengetahui terlebih dahulu syarat apa saja yang akan dibutuhkan dan menanyakannya kepada petugas call center.

Berikut beberapa syarat tambahan:

  • Nomor rekening dan kartu debit
  • Nomor ponsel terdaftar
  • Nama pemegang kartu ATM
  • Nama ibu kandungnya

penjelasan langkah yang tepat cara buka blokir atm bni lewat mobile banking

cara buka blokir atm bni lewat mobile banking.

1. Siapkan ponsel Anda

Siapkan handphone yang akan digunakan untuk melakukan panggilan ke call center BNI di lain waktu. Ingatlah bahwa pulsa cukup untuk melakukan panggilan, karena ada biaya untuk menghubungi layanan pelanggan telepon BNI.

2. Hubungi Call Center BNI

Jika Anda sudah siap, mulailah menelepon atau menghubungi pusat panggilan di 1500046 / (021) 68888. Pusat panggilan tersedia 24/7.

3. Mediasi kepentingan

Selanjutnya setelah menghubungi petugas/customer service, mohon segera tunjukkan minat Anda yaitu membuka blokir kartu ATM. Dia memberikannya dengan jelas dan biasanya CS bertanya kenapa.

4. Buka blokir Manajer Proses

Selanjutnya petugas melakukan proses unlock dengan meminta nasabah BNI menyebutkan beberapa persyaratan di atas, seperti nama, nomor kartu ATM, alamat dan nama ibu kandung.

5. blokir ATM berhasil dibuka

Dalam hal ini, Anda hanya perlu menunggu beberapa saat hingga petugas selesai memproses dan menginformasikan bahwa ATM telah berhasil dibuka blokirnya. Ini melengkapi ATM BNI dan memungkinkan Anda menggunakan ATM untuk transaksi.

Baca juga: Cara Bayar PBB di BRImo dan ATM BRI dengan Mudah

Cara buka blokir atm bni lewat mobile banking (offline)

Cara kedua untuk cara buka blokir atm bni lewat mobile banking adalah dengan pergi ke cabang BNI terdekat dengan lokasi Anda. Namun sebelum datang ke kantor, Anda perlu memperhatikan terlebih dahulu kondisi apa saja yang dibutuhkan. Saat melakukan aktivasi ATM BNI yang diblokir, nasabah BNI harus memenuhi ketentuan sebagai berikut.

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP, SIM atau tanda pengenal lainnya)
  • Buku tabungan BNI
  • ATM terblokir

Setelah semua persyaratan terpenuhi, mulailah membuka blokir ATM. Dengan cara aktivasi atau langkah-langkahnya, seperti:

1. Datang ke kantor

Silahkan datang ke cabang BNI terdekat dengan tempat tinggal Anda. Ingat, ketika Anda datang ke kantor, bawalah persyaratan yang diperlukan.

2. Ambil dan tunggu serial numbernya

Begitu sampai di kantor bank BNI, cukup ambil serial number dan tunggu customer service menghubungi nomor tersebut. Lakukan dengan benar dan sesuai prosedur.

3. Temui layanan pelanggan

Jika giliran Anda, langsung saja ke customer service representative dan beri tahu mereka tujuan kedatangan Anda yaitu untuk mengaktifkan kembali atau mengaktifkan kembali ATM yang diblokir.

4. Proses membuka blokir layanan pelanggan

Dengan demikian CS mulai menyelesaikan ATM BNI dengan meminta persyaratan yang diperlukan. Jika ada, CS memproses pengaktifan kembali kartu ATM BNI yang dinonaktifkan.

5. Berhasil membuka blokir ATM BNI

Anda juga perlu memasukkan PIN ATM baru untuk segera diverifikasi. Jika Anda telah membuat PIN baru, ATM yang terblokir akan berhasil diaktifkan.

Nasabah BNI kini dapat menggunakan kembali kartu ATM-nya untuk bertransaksi seperti biasa. Oh ya, agar transaksi Anda tetap aman, jangan lupa untuk MENGGANTI PIN ATM BNI Anda secara berkala melalui ATM atau Mobile Banking.

Biaya Decommissioning ATM BNI

Atas biaya Anda, jika Anda mengaktifkan blok ATM BNI online tanpa ke bank, hanya melalui layanan pelanggan telepon, Anda tidak perlu membayar. Tetapi jelas bahwa Anda harus memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan.

Sedangkan untuk biaya offline unlocking di cabang cukup membayar Rp 5.000 saja dan tidak mengganti kartu. Namun, jika Anda mengganti kartu, Anda akan dikenakan biaya penggantian kartu ATM sebesar Rp15.000 BNI.

Jadi, pastikan Anda selalu memiliki uang tunai untuk membayar biaya pembukaan blokir bank ATM. Atau, jika diperlukan, Anda dapat menambah atau memotong langsung dari saldo rekening BNI Anda.

Catatan khusus

Membuka atau membuka ATM BNI yang terblokir tidak dapat diwakilkan oleh siapapun. Jika pemegang rekening tabungan BNI diwajibkan untuk menyediakannya sendiri.

Saya rasa ini adalah cara termudah untuk membuka ATM BNI melalui kantor bank atau tanpa mengakses kantor bank (online). Semoga cara membuka ATM terblokir yang dijelaskan di atas bermanfaat dan bermanfaat bagi siapa saja yang membutuhkannya.

Nah itulah guys beberapa cara buka blokir atm bni lewat mobile banking yang bisa kalian lakukan,semoga info ini bisa membantu kalian ya,terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *