Aktifasi Ibanking Bank Jateng Syariah Simak Langkah Berikut Ini

ibanking bank jateng syariah.

Dalam rangka mengefektifkan administrasi perbankan dan meningkatkan layanan nasabah, Bank Jateng meluncurkan layanan terbaru Personal ibanking bank jateng syariah bagi nasabah Unit Usaha Syariah sebagai pelengkap layanan Personal Internet Banking Bank Jateng.

Dengan slogan “Semuanya Sederhana”, Personal Internet Banking Banco Jateng Syariah berupaya memberikan kemudahan kepada nasabah dimanapun dan kapanpun dalam bertransaksi perbankan. Peluncuran dilakukan saat acara Eksplorasi Borobudur pada 30 Agustus 2020, bersamaan dengan peluncuran Bimart (Pasar Bima), disaksikan oleh Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

President and CEO Bank Jateng Supriyatno mengatakan, “Memiliki layanan Personal ibanking bank jateng syariahg merupakan salah satu cara baru untuk menikmati kemudahan Internet Banking. Layanan ini juga memberikan kemudahan bagi nasabah untuk menghubungi Banco Jateng Syariah dengan aman dan mudah, dimanapun mereka berada.”

Personal Internet Banking Banco Jateng Syariah memiliki fitur-fitur sederhana yang memudahkan akses. Ini menyatukan semua layanan perbankan dalam satu akses dan dilengkapi dengan berbagai layanan yang dapat dinikmati semua pelanggan.

Diantaranya cek saldo, cek mutasi, transfer, beli nota kredit, bayar universitas, PBB, MSW, PDAM, pendidikan dan pembayaran berganda seperti kereta api, telomom internet, indovision, streaming dan Citilink. Bahkan fungsi tarik tunai tanpa kartu dari ATM Bank Jateng. Akses Personal Internet Banking juga mudah, nasabah hanya perlu membuka ibanking.bankjateng.co.id di browser untuk terhubung. Namun, sebelum melakukannya, nasabah harus memastikan bahwa mereka telah atau telah terdaftar di Personal Internet Banking.

Gubernur Ganjar Pranowo menegaskan, “Saat ini nasabah Bank Jateng Syariah juga dapat menikmati layanan personal internet banking.” Cukup akses layanan Personal Internet Banking dengan browser smartphone dan browser Windows Phone atau PC.

Sangat sederhana dan praktis. Anda dapat bertransaksi kapan saja, di mana saja, dan Semuanya sangat mudah. Bank Jateng Syariah mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi penggunaan uang tunai dan meningkatkan intensitas transaksi non tunai untuk mengurangi risiko terpapar Covid-19 melalui layanan Personal Internet Banking.

ibanking bank jateng syariah

Dalam rangka mengefektifkan administrasi perbankan dan meningkatkan layanan nasabah, Bank Jateng meluncurkan layanan terbaru Personal Internet Banking bagi nasabah Unit Usaha Syariah sebagai pelengkap layanan Personal Internet Banking Bank Jateng.

Dengan slogan “Semuanya Sederhana”, Personal Internet Banking Banco Jateng Syariah berupaya memberikan kemudahan kepada nasabah dimanapun dan kapanpun dalam bertransaksi perbankan. Peluncuran dilakukan saat acara Eksplorasi Borobudur pada 30 Agustus 2020, bersamaan dengan peluncuran Bimart (Pasar Bima), disaksikan oleh Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

President and CEO Bank Jateng Supriyatno mengatakan, “Memiliki layanan Personal Internet Banking merupakan salah satu cara baru untuk menikmati kemudahan Internet Banking. Layanan ini juga memberikan kemudahan bagi nasabah untuk menghubungi Banco Jateng Syariah dengan aman dan mudah, dimanapun mereka berada.”

Personal Internet Banking Banco Jateng Syariah memiliki fitur-fitur sederhana yang memudahkan akses. Ini menyatukan semua layanan perbankan dalam satu akses dan dilengkapi dengan berbagai layanan yang dapat dinikmati semua pelanggan.

Diantaranya cek saldo, cek mutasi, transfer, beli nota kredit, bayar universitas, PBB, MSW, PDAM, pendidikan dan pembayaran berganda seperti kereta api, telomom internet, indovision, streaming dan Citilink. Bahkan fungsi tarik tunai tanpa kartu dari ATM Bank Jateng.

Akses Personal Internet Banking juga mudah, nasabah hanya perlu membuka ibanking.bankjateng.co.id di browser untuk terhubung. Namun, sebelum melakukannya, nasabah harus memastikan bahwa mereka telah atau telah terdaftar di Personal Internet Banking.

Gubernur Ganjar Pranowo menegaskan, “Saat ini nasabah Bank Jateng Syariah juga dapat menikmati layanan personal internet banking.” Cukup akses layanan Personal Internet Banking dengan browser smartphone dan browser Windows Phone atau PC. Sangat sederhana dan praktis.

Anda dapat bertransaksi kapan saja, di mana saja, dan #Semuanya sangat mudah. Bank Jateng Syariah mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi penggunaan uang tunai dan meningkatkan intensitas transaksi non tunai untuk mengurangi risiko terpapar Covid-19 melalui layanan Personal Internet Banking.

Baca juga: Lupa Password Ibanking Bank Jateng , Simak Penjelasan Langkah Berikut Ini

Cara praktis aktivasi ibanking bank jateng syariah

ibanking bank jateng syariah
gambar : asset.kompas.com

Bank Jateng atau dahulu bernama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (BPD Jateng) merupakan bank daerah yang bergerak di bidang peningkatan perekonomian dan pemerintahan di wilayah Jawa Tengah. Bank Jateng dimiliki oleh Pemerintah Daerah Jawa Tengah dan beroperasi di Wilayah Jawa Tengah. Bank ini terus berinovasi untuk kenyamanan nasabahnya, salah satunya layanan iBanking BPD Jawa Tengah yang kini tersedia dari mana saja dengan koneksi internet.

Bank Jateng pertama kali didirikan pada tahun 1963. Berkat inovasinya, bank tersebut masih dapat eksis hingga saat ini. Bank ini didirikan atas kerjasama dengan pemerintah provinsi Jawa Tengah dan Purbakala dan Pemkot Jawa Tengah.

Bank ini menawarkan berbagai produk perbankan yang hebat seperti tabungan umum, deposito berjangka, pinjaman multiguna, Anda juga dapat menyimpan emas di bank ini. Bank Jateng juga memiliki anak perusahaan yaitu Bank Jateng Syariah yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin melakukan semua transaksi perbankan berbasis seri.

Rekening tabungan umum memiliki layanan penuh, seperti kartu ATM. Jaringan ATM Bank Jateng terdapat hampir di seluruh Jawa Tengah. Anda juga dapat bertransaksi melalui iBanking BPD Jawa Tengah yang merupakan layanan lengkap yang sangat Anda butuhkan. Anda dapat melakukan transaksi ini melalui komputer atau laptop.

Baca juga: Mengenal Internet Banking BPD Jateng Cara Daftar berikut Fiturnya

Kemudahan aktivasi iBanking BPD Jawa Tengah

ibanking bank jateng syariah sudah ada sejak tahun 2018 dan menjadi wajah baru Bank Jateng. Dengan tulisan “Transaksi Di Mana Saja, Kapan Saja”, Bank Jateng berharap fitur ini dapat mempermudah transaksi nasabah dan mendekatkan mereka dengan nasabah. Jadi tentu saja fitur ini memiliki semua fitur.

Hampir seperti layanan perbankan online pada umumnya, iBanking BPD Jawa Tengah memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi yang biasa dilakukan sehari-hari, seperti cek saldo, cek mutasi, dan transfer uang ke bank yang sama. atau bank lain yang membayar PBB; Ini akan sangat mudah karena Anda tidak perlu datang ke kantor pajak untuk membayar, Anda harus membayar biaya semester universitas di Jawa Tengah, Anda harus membayar tiket pesawat, tiket kereta api dan itu adalah pilihan yang sangat berguna untuk tarik tunai tanpa ATM. Bank Jateng.

Jika Anda sudah menjadi nasabah Bank Jateng, tidak ada salahnya melakukan aktivasi iBanking Bank Jateng. Kenyamanan yang ditawarkan cukup jelas dan membantu Anda melakukan transaksi perbankan di mana saja dan lebih cepat.

Aktivasi cukup sederhana. Anda harus melalui beberapa langkah dan tidak perlu pergi ke Bank Jawa Tengah terdekat untuk mengaktifkan layanan internet banking Anda. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Aktivasi layanan ibanking bank jateng syariah melalui ATM terdekat

Untuk melakukan ini, Anda perlu mencari ATM Bank Jateng terdekat. Langkah-langkahnya juga cukup sederhana. Ingatlah untuk membuat kartu ATM.

Masukkan kartu ATM ke mesin, masukkan kode PIN.
Anda akan melihat layar yang membuka beberapa menu. Dari menu Lainnya, pilih Registrasi. Kemudian pilih menu Internet Banking.
Anda kemudian harus memasukkan nomor ponsel Anda. Masukkan nomor ponsel yang aktif. Bank Jateng mengirimkan pesan penting melalui nomor ponsel ini.
ATM kemudian mencetak data USERID dan kode token yang digunakan untuk mengaktifkan layanan iBanking BPD Jawa Tengah. Jadi jangan sampai hilang dan jangan berikan kepada orang lain. Anda kemudian dapat meninggalkan ATM.

Langkah selanjutnya dalam mengaktifkan iBanking Bank Jateng

Anda kemudian dapat mengaktifkannya langsung di rumah atau di tempat lain saat Anda memiliki koneksi internet. Lebih aman untuk mengaktifkannya di jaringan pribadi, seperti Internet di rumah. Tahap selanjutnya tidak sulit. Anda hanya perlu membuat lembar yang berisi ID pengguna dan token yang disimpan.

Sebagai langkah awal, kunjungi website resmi Bank Jateng di https://ibanking.bankjateng.co.id dan klik tombol Login.

Anda sebenarnya tidak dapat langsung masuk karena Anda tidak memiliki set kata sandi. Untuk memasukkan kata sandi yang valid, Anda perlu menekan tombol Aktivasi Pengguna.

Kemudian akan muncul halaman Syarat dan Ketentuan Umum yang dapat Anda baca terlebih dahulu untuk mengetahui aturan yang berlaku pada Internet Banking Bank Jateng ini. Setelah selesai, klik Setuju.

Akan muncul formulir aktivasi dan isi informasi dengan benar. Di kolom pertama, Anda perlu mengisi ID pengguna pada lembar. Kemudian masukkan alamat email aktif Anda. Ingatlah untuk memasukkan nomor ponsel yang sama persis dengan yang Anda masukkan di ATM. Kemudian masukkan kata sandi

Anda untuk melindungi akun Anda. Password harus mengandung angka dan huruf, jika memilih kombinasi yang rumit, jangan lupa tulis dan simpan ya?

Jangan lupa klik tombol Masuk. Internet Banking Bank Jateng kini telah tersedia.

Ini adalah tahap pendaftaran ibanking bank jateng syariah. Mudah dan tidak perlu menunggu lama. Jika Anda mengalami kendala dalam pendaftaran, Anda dapat menghubungi customer service melalui telepon 14066.

Bank Jateng juga memiliki kantor perwakilan di Jakarta, jadi jika Anda dari Jawa Tengah dan sementara tinggal di Jakarta, Anda tidak perlu khawatir jika harus pergi ke bank. Jateng, berlokasi disana, Jalan Panglima Polim Raya No. 25 Kompleks Pasar Induk Jakarta dan Kramatjat Blok D2 No.34 Jalan Raya Bogor KM 17. Kedua cabang atau kantor perwakilan tersebut menyediakan ATM yang dapat Anda gunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *