Ganti Nomor Mobile Banking Mandiri Ikuti Langkah Berikut Ini

Ganti Nomor Mobile banking mandiri

Oke guys di kesempatan kali ini saya meluangkan waktu untuk menulis cara Ganti Nomor Mobile banking mandiri yang semoga dengan tulisan ini bisa membuat kalian tidak bingung lagi.

Saya telah menggunakan Bank Mandiri sejak saya mulai bekerja, itu adalah rekening tabungan pertama saya dan saya masih menggunakannya sampai sekarang. Saya menggunakannya dengan sangat nyaman karena aplikasinya mudah digunakan dan pengalamannya menyenangkan.

Bacaan Lainnya

Terutama karena kehadiran bank seluler awal, sayangnya saya harus berkorban untuk dapat menggunakan bank seluler yang berdiri sendiri. Karena pada saat itu kartu yang saya gunakan tidak didukung oleh Mandiri Mobile Banking, yang pada akhirnya memaksa saya untuk membuat rekening di penyedia layanan lain untuk menggunakan mobile bank tersebut.

Saya baru-baru ini mencoba bertanya kepada Mandiri Care melalui Twitter apakah mereka sudah mendukung penyedia ketiga yang saya gunakan untuk mobile banking Mandiri. Ini karena saya kesulitan karena ponsel yang saya gunakan hanya memiliki satu SIM dan ini menyulitkan untuk menggunakan 2 ponsel. Kabar gembira akhirnya tiba, kini Mandiri Mobile Banking dapat didaftarkan melalui penyedia layanan Tri.

Ketika saya terus bertanya, ternyata kami harus datang ke cabang terdekat untuk Ganti Nomor Mobile banking mandiri saya. Perlu konfirmasi ke CS Bank Mandiri agar nomor baru kita bisa digunakan untuk transaksi bank. Lalu langkah dan langkah apa yang bisa Anda lakukan untuk mengganti nomor mobile banking atau online Mandiri Anda? Caranya sangat sederhana, namun luangkan waktu untuk datang ke cabang Bank Mandiri terdekat.

Pelanggan dapat memenuhi berbagai kebutuhan perbankan yang mereka inginkan tanpa harus pergi ke bank yang sesuai atau pergi ke ATM. Dengan hanya menggunakan telepon genggam yang terkoneksi dengan internet, nasabah dapat melakukan pengecekan saldo, transfer dana dan melakukan beberapa layanan perbankan lainnya. Jenis layanan ini disebut mobile banking.

Salah satu bank yang telah mengintegrasikan mobile banking dengan layanannya adalah Bank Mandiri. Mau tahu seperti apa mobile banking Bank Mandiri dan bagaimana cara mengaktifkannya? Berikut adalah penjelasannya.

Syarat, aktivasi dan informasi Mandiri Online

Mandiri Mobile Banking adalah layanan perbankan Bank Mandiri yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan berbagai transaksi finansial dan non finansial dengan menggunakan aplikasi yang dapat diakses melalui smartphone.

Syarat Penggunaan Mandiri Online Ganti Nomor Mobile banking mandiri

Berikut Ketentuan Penggunaan Mandiri Mobile Banking yang harus dipahami oleh nasabah yang ingin menggunakan layanan ini.

  • Mandiri Mobile Banking atau Mandiri Online dapat diunduh oleh siapa saja, baik nasabah maupun non nasabah.
  • Setiap orang yang ingin bertransaksi harus memiliki rekening perorangan di Mandiri Tabungan, Mandiri Tabungan Bisnis atau Mandiri Giro dan terdaftar sebagai pengguna layanan Mandiri SMS.
  • Nasabah harus terlebih dahulu mengunduh Mandiri Online melalui layanan download aplikasi resmi yang menjadi mitra Bank Mandiri, seperti App Store, Blackberry App World dan Google Play.
  • Aplikasi Mandiri Online hanya akan berjalan pada 1 SIM card yang terdaftar dan satu handphone yang digunakan untuk mendownload aplikasi.
  • Biaya akses mobile banking adalah biaya data, jadi tergantung dari penyedia layanan telekomunikasi. Untuk tipe iPhone, ada biaya SMS untuk one-time password request (OTP) sebesar Rp500 per SMS yang diterima. SMS OTP adalah nomor unik 6 digit yang hanya berlaku untuk satu kali transaksi.
  • Untuk menonaktifkan layanan mobile banking, Anda dapat melakukannya dengan menghapus aplikasi Mandir Online (sementara) atau menonaktifkan pengguna Mandiri SMS (permanen).

Baca juga: Mobile Banking Mandiri Syariah Error? Begini Cara Mengatasinya

Petunjuk untuk Ganti Nomor Mobile banking mandiri

Sebelum Ganti Nomor Mobile banking mandiri, pastikan untuk mempersiapkan dokumen-dokumen berikut untuk proses validasi informasi pribadi Anda. Ketika Anda mengunjungi cabang terdekat, Anda perlu mempersiapkan dan membawa dokumen-dokumen berikut:

Ganti Nomor Mobile banking mandiri
  • ATM Bank Mandiri
  • Buku tabungan Bank Mandiri
  • Kartu identitas aktif
  • Pulsa dan koneksi internet di nomor telepon
  • Setelah Anda melengkapi ketiga dokumen tersebut, harap hubungi cabang terdekat untuk diproses lebih lanjut untuk mengubah nomor Anda saat ini.
  • Silahkan datang ke Bank Mandiri terdekat dan masukkan form serial number di CS untuk mendapatkan informasi cara ganti nomor mobile banking
  • Anda kemudian dapat masuk ke ATM selama antrian dan mendaftarkan nomor baru. Ikuti petunjuk pada kartu yang disediakan atau
  • ikuti langkah-langkah di bawah ini
  • Masukkan kartu ATM dan pilih bahasa ATM
  • Masukkan PIN ATM Anda dan pilih menu Transaksi Lainnya
  • Kemudian pilih Registrasi E-banking dan kemudian Mobile Banking
  • Jika sebelumnya Anda telah mendaftarkan nomor telepon Anda, nomor tersebut akan ditampilkan, pilih Ubah nomor untuk mengubah nomor ponsel Anda
  • Masukkan PIN M-Banking sebagai 6 digit angka yang setara dengan PIN ATM dan masukkan dua kali untuk konfirmasi
  • Kemudian masukkan tanggal lahir Anda dalam format DD-MM-YYYY
  • Kemudian akan masuk sms OTP pada nomor baru berupa 6 digit angka, silahkan masukkan di ATM
  • Kemudian pilih apakah akan memberi tahu atau tidak melalui SMS
  • Proses update nomor hp sudah selesai, sekarang anda tinggal menunggu CS mengupdate sistem anda
  • Simpan struk perubahan akun atau struk untuk pengiriman nanti ke CS

Selagi CS mengantre, isi form di bawah ini:

  • Anda hanya dapat mengisi 3 kotak dengan informasi berikut:
  • Data pelanggan, masukkan data pribadi yang Anda miliki berdasarkan data pribadi Anda
  • Keterangan Lainnya, lengkapi kebutuhan Anda. Dalam hal ini, Anda dapat mengisi teks “Ganti nomor telepon untuk Mandiri Mobile Banking”.
  • Tanda tangan, akses kolom tanda tangan pelanggan

Kemudian, tunggu sampai saluran Anda dipanggil berdasarkan nomor seri yang Anda terima. Pastikan Anda telah melengkapi dokumen-dokumen di atas untuk mempercepat prosesnya nanti.

Harap kirimkan dokumen dan tanda terima untuk mengkonfirmasi perubahan nomor telepon di ATM sebelumnya setelah panggilan.

CS juga membantu pemeliharaan dokumen dan proses pembaruan sistem. Proses update dilakukan agar nomor telepon baru Anda dapat menyelesaikan transaksi, karena jika hanya update, Anda hanya akan melihat saldo. Anda tidak dapat melakukan transaksi apapun, seperti melakukan pembayaran, transfer atau top-up e-money.

  • Setelah proses selesai, hapus data atau instal ulang dari Mandiri Online
  • Daftar kembali dengan memasukkan nomor kartu kredit dan tanggal lahir Anda serta mengirimkan SMS token ke Mandiri. Pastikan Anda memiliki koneksi internet dan pulsa yang cukup untuk proses ini
  • Jika Anda berhasil login, masuk ke menu pembayaran atau transfer. Pastikan menu tersedia dan tidak ada pesan kesalahan atau penolakan
  • Pembaruan nomor telepon dilakukan di Mandiri Mobile Banking atau Mandiri Online. Selamat, Anda sekarang dapat menggunakan Mobile Banking kembali dengan nomor telepon terbaru Anda

Baca juga: Cara Bayar BPJS Lewat Mobile Banking Mandiri Simak Langkah Langkahnya

Akhirnya, setelah proses Ganti Nomor Mobile banking mandiri, sekarang saya bisa menggunakan satu SIM dan satu ponsel. Saya sangat senang akhirnya Mandiri Mobile dapat mendukung penyedia layanan Tri dalam proses transaksi.

Anda dapat mengubah nomor telepon meskipun sudah tidak aktif atau dinonaktifkan, karena proses perubahan ini tidak memerlukan konfirmasi nomor sebelumnya. Maka yang Anda butuhkan hanyalah nomor telepon baru untuk mengedit dan mengaktifkan nomor baru.

Apakah Anda mengalami kesulitan atau pengalaman tertentu dalam mengganti nomor telepon di Mandiri Mobile Banking? Jangan ragu untuk membagikan pengalaman Anda di bagian komentar. Bagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat bagi nasabah mandiri lainnya untuk mempelajari langkah-langkah mengubah nomor mobile banking Mandiri Online Anda.

Nah itulah kawan cara Ganti Nomor Mobile banking mandiri yang bisa saya informasikan ke kalian semoga bermanfaat ya,terimakash.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *