25 Rekomendsi Makanan Untuk Orang Yang Susah Gemuk Dijamin Terbukti!

Makanan Untuk Orang Yang Susah Gemuk

Biasanya, dokter merekomendasikan makan lebih banyak makanan yang membantu Anda menambah berat badan dan yang kaya nutrisi untuk mencapai berat badan yang sehat. Lalu apa saja Makanan Untuk Orang Yang Susah Gemuk yang di jamin terbukti? Simak artikel berikut!

Untuk menambah berat badan dengan cepat dan sehat, kita perlu mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang dibakar tubuh kita. Tapi idealnya kalori dari makanan bergizi.

Bacaan Lainnya

25 Rekomendsi Makanan Untuk Orang Yang Susah Gemuk

Berikut 25 Rekomendasi Makanan Untuk Orang Yang Susah Gemuk cara yang sehat antara lain:

1. Susu

Makanan Untuk Orang Yang Susah Gemuk yang pertama adalah susu, Susu telah lama digunakan untuk menambah berat badan.

Susu dapat memberi tubuh keseimbangan protein, karbohidrat dan lemak dan merupakan sumber kalsium yang baik. Minuman ini juga mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

Bagi orang yang mencoba membangun otot, susu adalah sumber protein yang sangat baik, menyediakan protein kasein dan whey.

Penelitian menunjukkan bahwa susu yang dikombinasikan dengan latihan kekuatan dapat membantu meningkatkan massa otot.

Bertujuan untuk satu atau dua gelas biasa susu murni (149 kalori per cangkir) setiap hari di antara waktu makan atau sebelum dan sesudah latihan Anda.

Makan smoothie juga bisa menjadi cara sehat untuk menambah berat badan. Kita bisa memakannya di pagi hari dengan mencampurkan satu porsi buah beri beku, segelas susu murni, dua sendok teh madu, dan satu sendok teh vanila.

2. Nasi

Makanan Untuk Orang Yang Susah Gemuk berikutnya Beras merupakan makanan pokok sebagian besar masyarakat Indonesia. 158 gram nasi yang dimasak dapat mengandung sekitar 204 kalori, 44 gram karbohidrat dan sangat sedikit lemak.

Ketika orang yang sedang diet disuruh membatasi konsumsi nasinya, orang yang ingin menambah berat badan bisa menambah porsi nasi yang dikonsumsinya.

Nasi juga membantu kita makan lebih banyak. Ini sangat berguna terutama bagi orang yang sulit makan atau yang cepat kenyang untuk menambah berat badan.

Dengan mengolah nasi untuk hidangan lainnya, seperti B. nasi goreng juga bisa terasa lebih nikmat dan menambah jumlah porsi yang disantap.

Nasi putih, sebagai bentuk karbohidrat sederhana, juga cepat dipecah menjadi partikel gula, membuatnya lebih cepat dicerna dan membuat kita lebih cepat lapar.

3. Kacang dan selai kacang

Kacang dan selai kacang adalah camilan yang sempurna untuk membantu Anda menambah berat badan.

Segenggam almond mentah mengandung sekitar 170 kalori, 6 gram protein, 4 gram serat, dan 15 gram lemak sehat.

Karena sangat tinggi kalori, sesedikit dua genggam kacang adalah camilan yang akan meningkatkan asupan kalori Anda.

Sedangkan selai kacang bisa kita tambahkan ke berbagai menu snack untuk menambah nilai kalori yang kita konsumsi, seperti roti, smoothies atau yoghurt.

Pastikan untuk memilih selai yang 100 persen kacang tanpa tambahan gula atau minyak ekstra.

Lebih baik lagi jika kita bisa melakukannya sendiri.

4. Daging merah

Dapat dikatakan bahwa daging merah adalah Makanan Untuk Orang Yang Susah Gemuk dan salah satu sumber terbaik untuk meningkatkan massa otot.

Misalnya, 170 gram steak mengandung 5 gram leusin.

Leusin adalah asam amino yang dibutuhkan tubuh untuk merangsang sintesis protein otot dan memasok jaringan otot baru.

Daging juga tinggi kalori dan tinggi protein.

Selain itu, daging merah adalah salah satu sumber creatine alami terbaik, yang mungkin merupakan suplemen pembentuk otot terbaik di dunia.

Pertimbangkan untuk memilih potongan yang lebih ramping karena lebih tinggi kalori daripada daging tanpa lemak.

Namun, hindari konsumsi daging berlemak secara berlebihan karena dapat meningkatkan risiko penyakit jantung.

5. Karbohidrat bertepung

Karbohidrat bertepung seperti kentang sering mendapat julukan buruk karena tinggi karbohidrat. Namun, tubuh menggunakan karbohidrat untuk energi dan kentang juga kaya akan vitamin, mineral dan serat.

Selain kentang, karbohidrat bertepung lainnya juga bisa menjadi pilihan, seperti roti, nasi, pasta, dan lain-lain.

Anda tidak hanya dapat meningkatkan asupan kalori untuk menambah berat badan, sumber karbohidrat bertepung juga dapat meningkatkan penyimpanan glikogen otot.

Glikogen adalah sumber bahan bakar utama untuk sebagian besar olahraga dan aktivitas.

6. Ikan berlemak

Seperti daging merah, salmon dan ikan berlemak lainnya adalah sumber protein yang sangat baik dan menyediakan lemak sehat yang membantu membangun otot.

Di antara nutrisi yang bisa didapat dari salmon dan ikan berminyak lainnya adalah asam lemak omega-3.

Ikan dapat diolah dengan berbagai cara mulai dari mengukus, menumis, memanggang, memanggang hingga memasak.

7. Alpukat

Makanan Untuk Orang Yang Susah Gemuk selanjutnyya yaitu aplukat, Alpukat tinggi kalori dan lemak, tetapi juga mengandung sejumlah vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh.

Menambahkan alpukat ke dalam diet harian Anda dapat membantu Anda menambah berat badan.

8. Buah-buahan kering

Buah-buahan kering kaya akan nutrisi dan kalori.

Misalnya, seperempat cangkir cranberry mengandung sekitar 130 kalori.

Kita juga bisa memilih jenis buah kering lainnya, seperti nanas kering, ceri atau apel.

Buah kering mudah ditemukan di supermarket, dibeli secara online, atau bahkan buah segar kering di rumah.

9. Telur

Telur adalah sumber protein yang baik yang juga mengandung lemak sehat dan nutrisi penting lainnya.

Kandungan paling padat nutrisi dapat ditemukan pada kuning telur, yang biasanya dihindari oleh orang yang ingin menurunkan berat badan.

10. Timur

Menambahkan keju ke dalam diet Anda juga dapat membantu meningkatkan asupan kalori Anda.

Keju adalah sumber lemak, protein, kalsium, dan kalori yang baik.

Cobalah untuk menemukan keju penuh lemak untuk menambah berat badan.

11. Suplemen Protein

Mengambil suplemen protein adalah strategi umum untuk binaragawan atau atlet yang ingin menambah berat badan.

Suplemen protein whey dan penambah otot bisa menjadi strategi yang mudah dan murah, terutama bila dikombinasikan dengan latihan kekuatan.

Seperti daging dan produk hewani lainnya, protein mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan untuk merangsang pertumbuhan otot.

12. kentang

Makanan penambah berat badan selanjutnya adalah kentang. Ternyata kentang tidak hanya mudah ditemukan, tetapi juga memiliki manfaat untuk kesehatan, salah satunya untuk menambah berat badan. Karbohidrat dan kalori yang terdapat pada kentang dapat meningkatkan glikogen pada otot.

Jika Anda makan kentang ini nanti tergantung waktu memasaknya. Anda bisa mendapatkan lebih banyak kalori jika Anda menggorengnya, itu meningkatkan kalori daripada hanya kentang rebus.

13. daging merah

Makan daging merah dapat meningkatkan berat badan Anda. Banyak orang mengatakan bahwa daging merah adalah Makanan Untuk Orang Yang Susah Gemuk , tetapi juga baik untuk pertumbuhan otot.

Lemak dalam daging merah mengandung lebih banyak kalori. Saat makan daging merah, jumlah kalorinya juga bervariasi tergantung cara pengolahannya, saat makan nasi hampir sama. Mulai sekarang Anda bisa menggunakan daging merah ini sebagai pengganti junk food.

14. keju

Keju adalah makanan yang terbuat dari susu. Dengan cara ini mengandung kalsium, lemak, protein, kolesterol dan banyak kalori. Hal ini memungkinkan keju untuk digunakan sebagai makanan penambah berat badan.

15. alpukat

Buah yang bisa Anda lakukan sebagai peluang untuk menambah berat badan adalah alpukat. Anda bisa makan alpukat karena dicerna dengan baik oleh tubuh. Kandungan alpukat adalah lemak baik, lemak ini bisa membuat Anda sehat. Untuk menelannya, Anda bisa mengolahnya dengan dua cara, mengubahnya menjadi jus atau memakannya langsung.

Itulah artikel tentang 25 rekomendasi Makanan Untuk Orang Yang Susah Gemuk semoga bermanfaat dan salam sehat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *