11 Tips Membesarkan Otot Lengan Tanpa Gym, Dapat Dilakukan Di Rumah

Tips Membesarkan Otot Lengan
res.cloudinary.com

Otot lengan yang kuat adalah dambaan banyak kaum adam. Pasalnya, otot lengan yang besar membuat Anda terlihat cantik dan kuat. Demi memenuhi keinginannya, banyak pria melakukan berbagai cara untuk menambah otot lengan. Berikut mimin berikan Tips Membesarkan Otot Lengan Tanpa Gym

Tips Membesarkan Otot Lengan
cdn0-production-images-kly.akamaized.net

Padahal, pembentukan otot lengan tidak hanya mempercantik penampilan tubuh, tetapi juga meningkatkan performa tubuh. Otot lengan yang kuat memudahkan kita melakukan aktivitas sehari-hari, bahkan yang sederhana seperti meraih barang di rak yang tinggi, membawa barang belanjaan, menggendong anak, atau membawa tumpukan pakaian.

Bacaan Lainnya

Banyak pria sering berpikir bahwa cara memperkuat otot lengan adalah pergi ke gym dan berolahraga dengan baik. Namun untuk memperkuat otot lengan, Anda tidak hanya harus pergi ke gym. Ada beberapa cara untuk memperkuat otot lengan yang hanya membutuhkan berat badan untuk menjadi “alat” untuk latihan.

Nah, berikut rangkuman Tips Membesarkan Otot Lengan tanpa Gym dan bisa dilakukan di rumah.

11 Tips Membesarkan Otot Lengan Tanpa Gym

1. Push-up

Cara pertama untuk Tips Membesarkan Otot Lengan tanpa gym adalah dengan rutin melakukan push-up. Anda pasti sudah familiar dengan kegiatan ini. Push-up berguna untuk dada, bahu, dan trisep Anda. Banyak orang mengatakan bahwa push-up adalah inti dari latihan.Cara melakukan push-up dengan benar untuk memperkuat otot lengan, yaitu dengan meletakkan tangan di lantai dengan masing-masing kaki sejajar dengan kedua tangan. Kemudian turunkan tubuh secara perlahan hingga dada hampir menyentuh lantai. Jauhkan siku Anda untuk melindungi bahu Anda. Lakukan gerakan ini secara teratur untuk hasil terbaik.

2. Close-Grip Push Up

Close Grip Push Up juga bisa digunakan sebagai cara Tips Membesarkan Otot Lengan tanpa kebugaran. Gerakan ini berlangsung tanpa alat. Pertama, posisi awal seperti push-up, tetapi perbedaannya adalah jarak antara tangan kanan dan kiri tidak melewati bahu, tetapi di dalam bahu. Jaga kepala Anda di lantai dan perut Anda. Mulailah menurunkan tubuh Anda dengan menekuk siku. Kemudian berhenti ketika lengan Anda sejajar dengan lantai dan kembali ke posisi awal.

3. Bear Crawls

Tips Membesarkan Otot Lengan selanjutnya tanpa fitnes adalah bear crawl. Latihan ini dimulai dengan posisi push-up. Kedua telapak tangan dan kaki menyentuh lantai. Jaga punggung Anda tetap lurus. Gerakkan tangan kanan dan kaki kiri ke depan sehingga kaki kiri menyentuh tangan kiri. Lakukan hal yang sama dengan kaki dan tangan lainnya. Lakukan gerakan ini secara perlahan agar Anda bisa merasakan otot-otot di tangan dan kaki Anda mengencang. Ulangi beberapa kali untuk memperkuat otot lengan untuk hasil terbaik.

4. Trisep dips

Gerakan ini, yang dirancang untuk Tips Membesarkan Otot Lengan tanpa kebugaran, tidak memerlukan alat selain kursi. Untuk melakukan ini untuk memperkuat otot lengan, berbaringlah di kursi lalu letakkan tangan Anda di tepi kursi. Pastikan pergelangan kaki Anda mengarah ke depan. Luruskan kaki Anda dan kemudian perlahan-lahan turunkan tubuh Anda. Saat Anda menurunkan tubuh, pastikan siku membentuk sudut 90 derajat. Tahan posisi tersebut selama beberapa saat, lalu dorong tubuh ke atas dengan meremas lengan untuk membawa tubuh kembali ke posisi awal. Ulangi gerakannya. Jika Anda belum terbiasa dengan gerakan ini dan belum kuat, Anda bisa melakukan gerakan ini dengan menekuk kaki untuk menopang berat badan Anda.

5. Chin Up

Pull-up juga merupakan salah satu cara paling efektif untuk memperkuat otot lengan tanpa kebugaran. Pull-up adalah latihan di mana Anda menggantung tangan Anda dari tempat yang tinggi seperti kusen pintu. Anda dapat menggantung dengan dua cara. Pertama, letakkan telapak tangan Anda di wajah Anda. Sementara yang lain harus meletakkan telapak tangan ke arah yang berlawanan. Lakukan latihan ini secara teratur, tingkatkan jumlah set setiap minggu untuk memperkuat otot lengan tanpa kebugaran.

6. Arm Circle

Cara lain untuk memperkuat otot lengan tanpa kebugaran adalah dengan melakukan latihan arm circle. Gerakan arm circle tidak seaktif push-up dan latihan lainnya. Namun, gerakan ini sangat efektif untuk memperkuat otot lengan. Alasannya, gerakan melingkar lengan melatih lengan dalam gerakan melingkar seperti huruf O. Lakukan gerakan ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

7. Triceps down dog

Tips Membesarkan Otot Lengan adalah dengan menempatkan tubuh seperti sedang melakukan plank dimana kedua telapak tangan dan kaki menyentuh lantai dan kedua siku ditekuk untuk membawa tubuh pada posisi lurus. Kemudian angkat pinggul sambil menjaga kaki dan tangan tetap lurus. Saat Anda mengangkat pinggul, usahakan telapak kaki Anda menyentuh lantai. Tahan posisi tersebut selama beberapa detik lalu kembali ke posisi tubuh seperti sedang melakukan plank. Ulangi gerakan ini 10 kali.

Penggunaan dinding dan lantai sebagai sarana meningkatkan massa otot sangat populer

8. Bertumpu pada dinding

Tips Membesarkan Otot Lengan tanpa fitnes juga bisa dilakukan dengan latihan berupa wall pads. Penggunaan dinding sebagai media pendukung pembentukan otot sangat populer karena dinding sangat mudah ditemukan.

Cara bersandar ke dinding untuk memperkuat otot lengan sangat sederhana, yaitu:

Rentangkan telapak tangan Anda dan letakkan di dinding dengan tubuh tegak.

Tekuk siku dan bersandar ke dinding, tetapi jangan biarkan tubuh Anda bersandar ke dinding. Untuk menjaga keseimbangan, Anda bisa memiringkan kaki. Tahan selama beberapa menit.

Sejajarkan siku dengan tubuh tegak lurus dengan posisi awal. Ulangi langkah ini sebanyak 20 kali.

Cara ini sebenarnya hampir sama dengan push up. Lakukan cara mengangkat otot lengan ini secara rutin dan konsisten untuk hasil yang maksimal.

9. Angkat barbel

Anda juga bisa melakukan latihan ringan seperti mengangkat dumbel dan dumbel untuk memperkuat otot lengan. Mengangkat barbel juga merupakan latihan fisik untuk melatih otot lengan Anda. Jika Anda tidak terbiasa, mulailah dengan mengangkat barbel ringan. Tingkatkan beban barbel secara bertahap sampai lengan Anda terbiasa. Mengangkat barbel benar-benar cara mudah untuk memperkuat otot lengan. Hanya saja Anda sangat perlu bersabar untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan juga konsisten dengan apa yang Anda inginkan. Lakukan latihan ini secara rutin setiap hari untuk hasil terbaik.

10. Dumbbell Push Up

Dumbbell Push Up adalah cara untuk membangun otot lengan yang sehat. Untuk latihan yang satu ini menggabungkan latihan dengan dumbbell dan push up. Dumbbell Push Up sangat efektif untuk menambah otot lengan secara alami. Anda bisa memulainya dengan memposisikan diri seperti sedang melakukan push-up. Kemudian pegang dumbbell untuk menopang kedua tangan. Kemudian Anda bisa melakukan push-up. Terlihat mudah, tetapi latihan ini cukup berat. Disarankan untuk melakukan latihan ini secara bertahap agar tidak mengejutkan otot Anda.

11. Cara membentuk otot lengan dengan susu dan suplemen

Menggunakan susu dan suplemen adalah cara termudah dan paling cepat untuk memperkuat otot lengan, seperti yang dilakukan beberapa orang. Namun, jika hanya mengonsumsi suplemen, hasilnya mungkin tidak akan meningkatkan otot secara maksimal. Membangun otot dengan susu dan suplemen juga membutuhkan serangkaian latihan khusus seperti sit-up dan push-up.

Itulah artikel tentang 11 Tips Membesarkan Otot Lengan Tanpa Gym, Dapat Dilakukan Di Rumah . Semoga bermanfaat dan salam sehat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *