Cara Membuat Perut Sixpack Dalam Seminggu Untuk Wanita

Cara Membuat Perut Sixpack
www.wikihow.com

Cara Membuat Perut Sixpack seringkali dianggap sulit bagi kebanyakan orang. Tidak hanya pria yang mendambakan perut six pack, banyak wanita datang ke gym untuk mendapatkan perut six pack. Namun bagi wanita, mendapatkan perut langsing bukanlah hal yang mudah.

Cara Membuat Perut Sixpack
www.wikihow.com

Inilah yang menyebabkan cara membuat perut sixpack untuk wanita berbeda dengan pria. Pasalnya, tubuh wanita memiliki massa otot yang lebih sedikit dibandingkan pria. Inilah mengapa wanita sangat rawan menumpuk lemak, terutama di bagian perut.

Bacaan Lainnya

Jangan putus asa, sekarang ada banyak cara membuat perut six pack untuk wanita dengan mudah. Jangan lupa untuk lebih sabar dan rajin, mulai dari mengatur asupan makanan, hingga olahraga ringan.

Cara membuat perut six pack untuk wanita, mudah untuk berolahraga, yang dilansir dari laman Liputan6.com dan Brilio.net.

Cara Membuat Perut Sixpack untuk anak perempuan

1. Mulailah makan makanan sehat

Cara membuat perut sixpack wanita yang pertama adalah dengan mengonsumsi makanan sehat. Kita perlu memperbanyak konsumsi sayuran karena sayuran memiliki kandungan serat yang tinggi.

Selain itu, perbanyak konsumsi protein, dan lebih disarankan untuk mengonsumsi protein ikan lebih sering daripada daging merah atau ayam. Dan mengurangi makanan berlemak sangat membantu perut.

Pasalnya, lemak perut terutama berasal dari stres, kurang tidur dan juga makanan berlemak. Jika ingin menyantap camilan manis, Anda bisa mengganti camilan tersebut dengan buah-buahan, seperti jeruk, apel, atau mangga.

Meningkatkan konsumsi air. Untuk mendapatkan perut six pack, kita perlu mengurangi konsumsi minuman manis atau beralkohol dan menggantinya dengan minum air putih secara rutin.

2. Menurunkan jumlah lemak dalam tubuh

Rata-rata wanita memiliki persentase lemak tubuh antara 25 dan 31 persen. Wanita perlu kehilangan lemak tubuh mereka hingga 20 persen untuk mulai membangun otot perut. Pada titik ini, lapisan lemak antara kulit dan otot cukup tipis sehingga Anda bisa mulai melihat otot di perut Anda. Kehilangan lemak adalah langkah terpenting sebagai cara membuat perut sixpack bagi wanita.

Sekali lagi, makanan adalah salah satu penyebab utama pembentukan otot perut. Faktor terpenting yang menyebabkan bertambahnya lemak adalah mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang dibutuhkan tubuh.

Ketika tubuh memiliki kelebihan kalori, ia menyimpannya sebagai lemak. Batasi jumlah kalori dan jauhi makanan tidak sehat yang tinggi kalori dan rendah nutrisi. Makan makanan yang kaya protein dan serat, dengan rasio nutrisi yang tinggi.

3. Tidur teratur

Mulailah segera tingkatkan kualitas tidur Anda, tips cara membuat perut sixpack untuk wanita ini bisa diterapkan. Merujuk pada Centers for Disease Control and Prevention di Amerika, orang dewasa sebaiknya tidur tujuh hingga sembilan jam setiap malam. Tidur yang cukup akan membuat tubuh tetap berjalan di siang hari dan mengurangi laju peningkatan massa tubuh.

Pastikan untuk mengikuti tips ini untuk membantu meningkatkan pemulihan otot dan menjaga tubuh tetap energik selama latihan. Selain itu, hindari begadang di malam hari. Dapatkan kualitas tidur yang baik dan cukup.

4. Latihan kardio

Setelah menerapkan kebiasaan hidup yang baik, maka diperlukan latihan otot sebagai cara membuat perut sixpack bagi wanita yang akan digunakan. Selain mengurangi kalori, Anda perlu membakar lebih banyak kalori untuk menciptakan defisit kalori yang lebih dalam.

Kardio adalah segala sesuatu yang secara ritmis menggerakkan kelompok otot besar dan meningkatkan denyut jantung selama periode waktu yang lama.

Berlari, joging, bersepeda, mendayung, berenang, aerobik, kickboxing kardio, pelatihan elips, berputar dan menari aerobik. Jenis latihan ini adalah bentuk latihan kardio yang sangat baik yang mampu membakar kalori dalam jumlah yang cukup. Nikmati 30 hingga 45 menit kardio dengan intensitas sedang. Meski lelah, tapi hati tetap senang dan tubuh bugar.

5. Membuat papan

Membuat gerakan plank sangat bermanfaat sebagai cara membuat perut sixpack bagi wanita. Gerakan plank ini dilakukan selama 30 detik hingga 1 menit. Semakin Anda terbiasa, semakin lama waktu yang Anda butuhkan untuk melakukannya.

Papan merangkak keluar

Caranya adalah dengan menggunakan lengan dan kaki Anda dalam latihan ini untuk meningkatkan intensitas dan ketahanan otot. Anda dapat membuat latihan ini lebih sulit dengan mengangkat satu kaki sebelum merentangkan lengan. Inilah cara Anda melakukannya:

– Berdiri tegak dengan kedua kaki menyatu dan inti Anda bergerak.

– Tekuk pinggul Anda dan cobalah menyentuh lantai. Segera setelah ujung jari Anda menyentuh lantai, angkat tangan Anda ke posisi push-up.

– Merangkak kembali ke posisi awal dengan menggerakkan tangan ke belakang dan mendorong pinggul ke atas. Setelah kaki Anda rata di lantai, tekuk pinggul Anda lagi dan angkat kembali ke posisi berdiri.

Papan samping

Tidak seperti plakat biasa, Anda akan menopang berat badan Anda hanya di dua titik kontak. Dibutuhkan lebih banyak usaha dari otot inti untuk tetap stabil. Punggung dan perut Punggung dan perut bekerja sama untuk menjaga tulang belakang tetap memanjang. Inilah cara Anda melakukannya:

Mulailah dari sisi kiri, dengan siku tepat di bawah bahu dan lengan tegak lurus dengan tubuh.

– Tumpuk kaki atau letakkan satu di depan yang lain.

– Tarik otot perut Anda bersama-sama dan angkat pinggul Anda dari lantai sampai tubuh Anda membuat garis diagonal dari bahu ke kaki Anda.

– Tahan posisi ini selama 30 hingga 45 detik.

– Geser ke kanan dan ulangi.

6. Angkat kaki

Gerakan Leg Raise juga bermanfaat untuk mengencangkan otot perut bagian bawah. Teknik ini adalah dengan mengangkat kaki secara perlahan. Lift kaki efektif sebagai Cara Membuat Perut Sixpack bagi wanita. Lakukan gerakan angkat kaki ini hingga 15 kali pengulangan.

7. Lakukan gerakan kaki bengkok v-up.

Melakukan gerakan Bent Leg V-Up berguna untuk otot perut secara keseluruhan karena gerakannya cukup sulit dan melibatkan gerakan tangan dan kaki. Lakukan gerakan ini dalam 15 repetisi per. kaki.

8. Buat V-crunch.

Melakukan gerakan V Crunch berguna untuk pembentukan otot perut bagian bawah. Lakukan gerakan V Crunch ini dalam 20 hingga 50 repetisi. Inilah cara Anda melakukannya:

Mulailah dari sisi kiri, dengan siku tepat di bawah bahu dan lengan tegak lurus dengan tubuh.

– Tumpuk kaki atau letakkan satu di depan yang lain.

– Tarik otot perut Anda bersama-sama dan angkat pinggul Anda dari lantai sampai tubuh Anda membuat garis diagonal dari bahu ke kaki Anda.

– Tahan posisi ini selama 30 hingga 45 detik.

– Geser ke kanan dan ulangi.

9. Lakukan gerakan lari cepat.

Gerakan sprinter adalah gerakan seperti berlari yang dilakukan sambil berbaring. Lakukan gerakan ini dalam 15 repetisi.

10. Buat jahitan lompat

Cardio Plank dan Jumping Jack berguna untuk membakar lemak perut, yang akan menutupi enam otot perut yang Anda bangun. Lewati konektor ini selama 30 detik hingga 1 menit.

Itulah 10 Cara Membuat Perut Sixpack untuk wanita yang mudah di lakukan di rumah masing masing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *