Cara Menghilangkan Bau Sepatu Dengan Cepat Tanpa Dicuci

Cara Menghilangkan Bau Sepatu
awsimages.detik.net.id

Cara Menghilangkan Bau Sepatu Dengan Cepat Tanpa Dicuci dalam semalam bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai bahan. Bau tidak sedap pada sepatu bisa disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Selain itu, bau tidak sedap juga bisa disebabkan oleh jamur pada kaki yang dipicu oleh kondisi lembab pada sepatu.

Cara Menghilangkan Bau Sepatu
cdn1-production-images-kly.akamaized.net

Beberapa cara menghilangkan bau sepatu bisa di selesaikan dengan cepat dalam semalam. Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami atau menggunakan trik sederhana yang mudah untuk di praktikkan.

18 Cara Menghilangkan Bau Sepatu Dengan Cepat Tanpa Dicuci

Untuk itu, berikut mimin rangkum Cara Menghilangkan Bau Sepatu Dengan Cepat Tanpa Dicuci

1. Kopi

Kopi dapat di gunakan untuk menghilangkan bau sekolah dengan cepat dan mudah. Caranya, pertama, pastikan sepatu Anda bersih dan kering. Kemudian masukkan ampas kopi tersebut ke dalam sepatu yang sudah di bungkus serbet.

Selain serbet, kamu juga bisa menggunakan kaus kaki bekas untuk membungkus ampas kopi dan memasukkannya ke dalam sepatu. Biarkan ampas kopi semalaman.

2. Bubuk kue

Selain kopi, baking soda juga bisa di gunakan untuk menghilangkan bau sekolah. Hal ini karena baking powder memiliki kemampuan untuk menyerap bau yang tidak sedap. Menghilangkan bau sekolah dengan baking soda cukup mudah.

Taburkan baking soda di sepatu dan biarkan semalaman. Jadi keesokan harinya, bersihkan baking powder di dalam sepatu Anda dengan sikat.

3. Minyak atsiri

Minyak atsiri merupakan minyak atsiri yang mudah di temukan di pasaran. Cara menghilangkan bau sekolah dengan minyak ini adalah dengan memberikan tetes minyak esensial secukupnya pada sepatu. Tambahkan beberapa lembar kertas ke sepatu untuk mengunci bau minyak esensial di dalamnya. Cara menghilangkan bau sepatu dalam semalam memang di kenal sangat efektif dan efisien. Ketika telah berdiri semalaman. Kemudian lepaskan kertas di pagi hari.

4. Alkohol

Anda juga dapat menggunakan alkohol untuk membantu menghilangkan bau kaki. Anda dapat menemukan Spiritus di toko khusus yang menjual bahan kimia. Cara menghilangkan bau sekolah dengan bahan ini adalah dengan mencampurkan alkohol dengan air lalu menyemprotkannya ke bagian dalam sepatu. Dengan adanya cairan yang terdapat pada spiritus, maka bakteri penyebab bau badan akan mati. Cara Menghilangkan Bau Sepatu

5. Koran bekas

Cara menghilangkan bau sepatu dalam semalam bisa menggunakan koran bekas. Koran bekas bisa menjadi media yang bisa menyerap bau tak sedap pada sepatu. Pertama, pastikan sepatu sudah kering, lalu ambil koran dan kemas seluruh permukaan sepatu dengan rapat.

Kemudian simpan sepatu yang sudah di bungkus di tempat yang agak dingin semalaman atau sekitar sampai bau sepatu benar-benar terserap oleh koran pembungkus.

6. Masukkan ke dalam kulkas

Cara Menghilangkan Bau Sepatu terdengar sedikit konyol untuk di lakukan. Namun, sepatu yang di simpan di lemari es atau freezer membantu menghilangkan bau tak sedap. Bungkus sepatu dalam kantong plastik dan masukkan ke dalam freezer semalaman.

7. Kering dan lapang

Mungkin ini Cara Menghilangkan Bau Sepatu termudah untuk melakukannya, apalagi jika bau sepatu tidak terlalu menyengat. Lepaskan tali dan lepaskan solnya. Kemudian jemur di tempat yang kering dan terkena angin.

Saat memakai sepatu, coba kenakan kaus kaki. Karena kaos kaki bisa menyerap keringat yang di hasilkan oleh telapak kaki. Namun, Anda juga harus sering mengganti kaus kaki.

8. Kantong teh

Selain untuk di minum, teh celup bisa di gunakan untuk membersihkan kaki. Pilih teh dengan aroma yang tajam. Misalnya teh melati. Cara ini bisa di lakukan untuk menghilangkan bau tak sedap pada kaki.

Pertama siapkan dua kantong teh lalu rebus dalam satu liter air selama 15 menit. Kemudian tambahkan 2 liter air dingin dan tuangkan ke dalam bak atau ember.

Rendam kaki Anda selama 30 menit dan lakukan rutin ini minimal seminggu sekali. Asam yang dihasilkan dari teh celup berguna untuk menutup pori-pori pada kaki sehingga membantu mengurangi jumlah keringat pada kaki.

9. Cuka

Selain teh celup, cuka yang memiliki kandungan asam tinggi juga efektif membunuh bakteri penyebab bau kaki. Cara menghilangkan bau kaki adalah dengan mencampurkan segelas cuka dengan 1 baskom air lalu rendam kaki Anda selama 15 menit. Untuk hasil yang sempurna, lakukan rutin ini seminggu sekali. Namun, Anda harus memastikan tidak ada luka terbuka di area kaki sebelum mandi.

10. Garam

Garam dapat mengurangi kelembapan pada kaki dan membasmi bakteri penyebab bau kaki. Sangat mudah untuk menghilangkan bau sekolah ini. Campurkan garam dengan 1 mangkuk air hangat dan rendam kaki Anda selama 20 menit. Lakukan cara ini untuk menghilangkan bau sepatu setiap hari untuk hasil yang lebih tahan lama.

11. Bubuk kue

Cara menghilangkan bau sepatu dengan baking soda adalah dengan menaburkannya di bagian dalam sepatu dan biarkan semalaman. Buang baking powder di pagi hari dan bau tidak sedap akan hilang. Soda kue mengandung sifat yang dapat menyerap dan menghilangkan bau.

12. Garam

Anda bisa menggunakan garam meja untuk membantu menghilangkan bau tak sedap pada sepatu dengan cara menaburkannya pada sepatu. Biarkan semalaman, lalu buang garam di pagi hari dan bau sekolah yang tidak sedap akan sangat berkurang.

13. Alkohol

Selain mengurangi bau tak sedap pada sepatu, alkohol 70% juga berfungsi sebagai di sinfektan. Cukup tuangkan sedikit alkohol ke dalam botol semprot, lalu semprotkan ke bagian sepatu yang bau, biasanya di bagian dalam ujung sepatu. Biarkan semalaman untuk melihat hasilnya.

14. Teh

Teh hitam atau teh merah mengandung tanin yang efektif membunuh bakteri penyebab bau sekolah. Untuk menghilangkan bau sekolah dengan teh, masukkan kantong teh ke dalam air mendidih selama 2-3 menit.

Angkat teh dan biarkan dingin. Masukkan kantong teh ke dalam sepatu dan biarkan selama sekitar satu jam. Kemudian keluarkan kantong teh dan lap bagian dalam sepatu dengan serbet jika masih ada sisa air.

15. Bubuk kopi

Cara Menghilangkan Bau Sepatu Kopi bermanfaat untuk menghilangkan dan menetralisir bau tak sedap, termasuk bau pada sepatu. Anda dapat memasukkan 1-2 sendok teh kopi bubuk ke dalam kaus kaki tua atau saringan kopi dan membungkusnya. Masukkan bungkus kopi ke dalam sepatu dan biarkan semalaman.

Mau sepatu kesayangan kamu bersih dan wangi? Perawatan sepatu bisa Anda tinggalkan di The Clean Bar yang terletak di area Basement IC-20, Summarecon Mall Bekasi.

16. Jaga kebersihan kaki Anda

Jika Anda ingin menghilangkan bau sekolah, usahakan agar kaki Anda tetap bersih. Pasalnya, anggota badan, termasuk telapak kaki dan telapak kaki, akan berkeringat karena panas dan lembab. Dengan menjaga kebersihan kaki, kaki tidak akan banyak berkeringat dan bau tidak sedap pada sepatu bisa diminimalisir.

Nah, itulah penjelasan lengkap tentang cara menghilangkan bau sepatu tanpa mencucinya. Jadi tidak perlu panik jika sepatu Anda mulai berbau tidak sedap, bukan? Segera cari bahan yang ada di rumah, agar sepatu cepat wangi kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *