Cara Kaya Dari Trading Saham Pasti Cuan

kaya dari trading saham.

Halo guys ketemu lagi dengan saya ,pada kesempatan kali ini saya akan menerang sedikit mengenai tips cara kaya dari trading saham. Di sini banyak yang perlu ketahui ketika hendak berinvestasi agar tidak merugi.

Investasi adalah kegiatan menginvestasikan uang atau modal (harta berharga) untuk mendapatkan keuntungan. Dikutip dari buku “Dasar-Dasar Manajemen Investasi” karya Nila Firdausi Nuzula dan Ferina Nurlaily, dalam arti lain investor adalah pihak yang berinvestasi dengan cara membeli aset keuangan dan mengharapkan harga meningkat ketika mereka menjual asetnya

Bacaan Lainnya

Investor di klasifikasikan menjadi dua yaitu investor individu dan investor institusi yang biasanya terdiri dari entitas, perusahaan dan institusi.

Jadi apa itu investasi?

Pengertian investasi

Berikut pengertian investasi menurut berbagai ahli dan lembaga:

  1. Reilly & Brown

Investasi adalah kesediaan seseorang untuk mengalokasikan uang pada masa sekarang pada nilai tertentu untuk menerima pendapatan di masa yang akan datang.

  1. Bodie, Kane, & Marcus

Investasi adalah kesediaan seseorang untuk mengalokasikan uang atau sumber daya yang berharga pada saat ini dan menahannya selama jangka waktu tertentu untuk menerima keuntungan (profit) di masa yang akan datang.

  1. Investasi Dornbusch

adalah biaya yang dikeluarkan untuk menambah atau memelihara komponen barang modal.

  1. Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

adalah investasi yang biasanya dilakukan dalam jangka panjang, dengan tujuan untuk membeli saham dan surat berharga lainnya untuk mendapatkan keuntungan.

kaya dari trading saham

“Akumulasi kekayaan terbesar di dunia ada di pasar modal. Bukan di bawah laut. Nilai-nilainya nyata dan jelas. Sangat disayangkan jika ada orang yang tidak tahu pasar modal,” kata

dia mengutip investor sukses Lo Keng Hong. Warren Buffet Indonesia adalah juara investasi saham.

Menurut pria yang telah berinvestasi di saham selama 31 tahun, jika Anda ingin kaya, pasar saham adalah tempatnya. Investasi saham berarti membeli saham perusahaan yang sudah tercatat di Bursa Efek Indonesia .

Itu berarti Anda menjadi pemilik bisnis. Anda berhak untuk berpartisipasi dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) reguler dan berbagi dividen atau keuntungan perusahaan.

Baca juga: Aplikasi Robot Trading Saham Membantu Cepat Kaya

Tips Investasi kaya dari trading saham 

Salah satu keuntungan berinvestasi dalam capital gain . Manfaat ini juga dinikmati oleh Lo Keng Hong.

Konon 3.130 alumni Harvard University punya lebih dari 30 juta dollar. Kalau dikalikan Rp 15.000 berarti 450 miliar rubel. Jadi, 1% punya (uang). Tapi sekarang saya lebih kaya dari 99% Harvard- wisudawan,” kata Lo Kheng Hong di webinar CSME 2020. Sambil mengenang masa kuliahnya, ia di kutip dari YouTube BEI.

Wow, itu Sultan. Lebih banyak uang dengan berinvestasi di saham. Jangan bermain dengan saham yang hanya menjual dan membeli dalam jangka pendek.

Lulusan Fakultas Sastra ini mengaku banyak yang share hingga ribuan persen. Buat dia kaya.

1. Mengenal dulu saham yang akan Anda beli

Saham PT Indika Energy Tbk (INDY) di beli pada tahun 2016 saat harga batubara turun. Lo Kheng Hong adalah pemegang saham terbesar ke-4 di Indica.

Saham INDY dimiliki selama 2 tahun. Awal 2018, harga batu bara naik drastis dari $50 menjadi $100 per ton. Harga saham INNDY langsung melonjak ke Rp 4.550 per saham atau lebih tinggi. Lo Keng Hong kemudian menjual sahamnya dan mendapat untung 4.000% dalam 2 tahun.

2. Saham di PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk (INKP)

dibeli pada tahun 2017 ketika harga saham INKP adalah $1.000 per saham, dan kemudian dijual setelah meningkat menjadi $20.000 per saham. Dalam 1,5 tahun, untung 1.900%.

“Saham Indah Kiat memperkaya saya, teman-teman yang mengikutinya dan para investor saham,” ujar mantan Managing Officer salah satu bank tersebut.

3. Saham PT United Tractor Tbk (UNTR)

Pada tahun 1998, UNTR membeli saham seharga Rp 250 per saham dan membiarkan mereka ‘tidur’ selama 6 tahun. Kemudian jual dengan harga 15 ribu rubel per saham. 5.900% tunai.

Baca juga: Cara Investasi di Luar Negeri Mudah dan Aman

Tips Investasi kaya dari trading saham

Lo Keng Hong berbagi resep atau tips investasi saham, baik membeli atau menjual saham untuk keuntungan besar. Ratusan atau ribuan ratusan.

1. Mengenali dulu saham yang akan Anda beli

saham yang akan dibeli Ketahui saham mana yang akan dibeli. Beli saham lho. Jangan membeli stok dalam kantong. Pasar saham tanpa ampun dan tidak memiliki belas kasihan bagi siapa pun yang tidak tahu apa yang harus dibeli.

2. Jangan pernah membeli saham

dari orang jujur ​​Jika Anda mempercayakan uang kepada orang jujur ​​dan palsu, uang Anda akan habis.

3. Beli saham perusahaan yang baik dan menghasilkan keuntungan besar.yang

menghasilkan keuntungan besar adalah mesin pencetak uang

4. Tidur

adalah hal terbaik untuk dilakukan ketika Anda memiliki saham di perusahaan besar. ‘Tidur’ tidak berarti apa-apa di sini. Stok disimpan untuk waktu yang lama. Dengan tidur mereka memberikan kesempatan yang baik untuk berkembang biak.

“Tidur adalah jalan menuju kekayaan. Seorang investor yang cerdas dapat menghasilkan uang sambil tidur. Jika Anda bekerja keras, Anda akan gila untuk menjual sahamnya,” saran pemetik saham BMTR itu.

5. Beli saham perusahaan yang labanya tumbuh

kaya dari trading saham Membeli saham perusahaan yang profitabilitasnya meningkat Lo Keng Hong mencontohkan saham BRI. Dari Rp 25 triliun pada 2015 menjadi Rp 34 triliun tahun lalu. Keuntungan akan meningkat dalam 4 tahun.

6. Membeli saham perusahaan dengan nilai rendah

Jangan membeli saham perusahaan bernilai tinggi. Itu mahal. Ini adalah kerugian.Beli saham perusahaan dengan keuntungan besar dan uang besar. Pertumbuhan untuk menghasilkan

7. Berinvestasilah saat buruk

keadaan buruk. persediaan. Sama seperti di masa pandemi ini, belilah saham karena harga sedang turun. Jangan tunggu pandemi berakhir karena harga saham akan naik.

8. saham di sektor komoditas

Lo Keng Hong Stock Picking di Sektor Komoditas Dia mencuci saham seperti TINS, INDY dan INKP karena fluktuasi harga komoditas. Harganya murah hari ini, tetapi akan naik lagi dalam beberapa bulan. Ketika

harga komoditas turun, belilah saham Sektor Komoditi. Karena tentu saja harga sahamnya murah. Kemudian simpan. Jika harga komoditas naik, Anda dapat langsung menjual jika harga komoditas naik Capital di sektor lain

9. Temukan amnesti harga Innova, beli sekarang,

perusahaan bagus dengan harga saham murah atau serupa dengan amnesti harga Innova Jika Anda memiliki perusahaan saham, membeli semua saham.

dia. Masukkan semua uang [modal] untuk membeli saham. Ini usaha bisnis yang bagus,” kata Lo yang suka nyanyi dan main gitar

11. Sabar

. Pakai pemikiran sederhana, jangan cuma untung 10%, langsung jual.

Bisa juga kendalikan emosi. Bukan seperti itu. ketika harga saham naik. Jika tidak,

Anda bisa memanfaatkan aplikasi trading yang terdaftar di ojk , banyak sekali info di internet jika kalian mau mencari.

Gaya hidup RTI saham Seorang

investor harus memiliki gaya hidup seperti Lo Keng Hong. Itulah RTI (baca, pikirkan dan investasikan). Membaca, berpikir dan berinvestasi adalah kunci investor yang sukses.

berinvestasi keterampilanJika kebiasaan ini terus ditumbuhkan , Anda akan menjadi investor yang bijaksana.  seperti pesan Lo Keng Hong, berpartisipasilah di pasar modal dengan integritas dan etika, dan masyarakat akan menghormatinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *