Cara Investasi di Luar Negeri Mudah dan Aman

cara investasi di luar negeri

Membeli saham di perusahaan asing sebenarnya mudah jika Anda memilih perusahaan sekuritas yang tepat. Bahkan negara-negara seperti Amerika Serikat melarang investor dari luar negaranya untuk berinvestasi saham di sana.Di sini saya akan menyampaikan mengenai cara investasi di luar negeri. Apalagi sekarang membeli saham itu sangat mudah di karenakan  bisa di lakukan secara online.

Anda juga dapat membuka rekening di perusahaan pialang saham yang menawarkan layanan internasional. Jadi Anda tidak perlu khawatir membeli saham perusahaan asing yang sudah mendunia, antara lain Google, Apple, Coca Cola dan lain-lain. Berikut kami jelaskan cara membeli saham di luar negeri dan broker yang menawarkannya.

Bacaan Lainnya

4 cara investasi di luar negeri

Jika ingin untung banyak, Anda bisa membeli saham di luar negeri. Namun, penting untuk diingat bahwa harga saham di luar negeri sangat berbeda dengan di Indonesia. Persyaratan minimal pembelian paket saham juga berbeda, sesuai dengan kebijakan pasar saham.

Cara investasi di luar negeri internasional sebenarnya mudah. Anda tidak harus pergi ke bursa saham negara pilihan Anda, Anda bisa mengandalkan broker internasional. Anda dapat membeli saham secara online.

Sebenarnya praktiknya tidak jauh berbeda dengan membeli saham di surat berharga Indonesia, namun perlu Anda ketahui cara membeli saham di luar negeri yang kondisinya berbeda dengan yang ada di Indonesia.

Ini adalah fase untuk membeli saham asing.

Baca juga: Cara Kaya Dari Trading Saham Pasti Cuan

Memilih cara investasi di luar negeri

Anda harus memilih perusahaan sekuritas internasional yang aplikasinya dapat di unduh di Indonesia. Perlu di ingat bahwa aplikasi sekuritas internasional tidak memiliki izin OJK. Anda bisa memilih berdasarkan rating dan review dari pengguna untuk menghindari tanda-tanda penipuan.

Mereka biasanya memiliki tautan untuk mengajukan keluhan bagi pengguna yang menemukan masalah dalam transaksi saham mereka. Pada dasarnya, Anda harus sangat terbiasa dengan aturan dan fitur platform.

Broker internasional ini tidak hanya menawarkan transaksi yang bisa di lakukan di USA, tetapi juga banyak tersedia di China, Jepang, Korea Selatan dan negara-negara lain yang pasar sahamnya tidak kalah menarik. 

Membuka cara investasi di luar negeri

akun share Selanjutnya, Anda harus mendaftar untuk membuka akun share internasional. Aplikasi broker internasional menawarkan fitur untuk membuka akun sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi. Caranya sama dengan mendaftar akun rumah, Anda hanya perlu mengisi formulir dan menunggu verifikasi.

Rekening saham ini digunakan untuk menyimpan modal dan hasil transaksi pada saat melakukan investasi saham. 

Deposit sejumlah

modal tertentu Setelah berhasil membuat akun saham, Anda dapat menyetor modal ke akun saham. Anda dapat melakukan ini melalui akun virtual di bank-bank Indonesia. Ada Beberapa aplikasi pialang yang menerima setoran modal dari bank mana pun. Hal ini di karenakan broker tersebut memiliki jaringan yang luas.

Anda dapat mengubah jumlah modal sesuai dengan berapa banyak saham yang ingin Anda beli. 

Melakukan transaksi

Setelah modal di transfer ke rekening saham Anda, Anda dapat melakukan transaksi jual beli. Jangan lupa untuk memperhatikan jam buka valas, agar Anda tidak ketinggalan untuk mendapatkan saham yang Anda inginkan.

Baca juga: Aplikasi Robot Trading Saham Membantu Cepat Kaya

4 Broker internasional yang menawarkan saham dari luar negeri

Bagi yang memilih berinvestasi saham untuk mendapatkan keuntungan, Anda dapat memilih beberapa aplikasi berikut yang sangat aman dan terpercaya. Ini di dasarkan pada investor berpengalaman yang telah menggunakan aplikasi ini.

Ini adalah broker internasional yang dapat Anda andalkan saat membeli saham di luar negeri.

Etoro

Aplikasi ini adalah cara mudah untuk membeli saham di luar negeri. Bagi mereka yang ingin mengakses pasar saham AS dan semua negara di Eropa, mereka dapat memilih aplikasi Etoro ini. 

Aplikasi ini dapat digunakan tidak hanya untuk saham tetapi juga untuk investasi Forex dan ETF. Setoran minimum adalah $200 

GoTrade

cara investasi di luar negeri

Aplikasi saham dari Singapura ini juga dapat digunakan untuk membeli saham internasional. Aplikasi ini menawarkan deposit termurah. Selain itu, Anda tidak perlu membeli 1 saham (100 saham), tetapi Anda juga dapat membeli saham kurang dari jumlah tersebut dan tetap mendapat untung.

Penggunaan aplikasi GoTrade sangat luas, karena berfungsi di 150 negara. Selain itu, sangat cocok untuk pemula.

Saxo Bank

Broker internasional ini menawarkan berbagai instrumen mulai dari saham, obligasi, ETF, valuta asing dan banyak lagi. Dapat digunakan bagi mereka yang ingin berdagang di bursa saham di China, Hong Kong, Amerika Serikat, Eropa dan Singapura.

Aplikasi Saxo Bank biasanya digunakan oleh investor dengan waktu penerbangan yang tinggi. Anda harus melakukan deposit minimal $3,000.

Interactive Broker Broker

ini sering digunakan oleh broker dengan modal besar. Anda dapat membeli saham dengan modal $10.000. Mahal banget karena exchange yang ditawarkan cukup luas mulai dari USA, China, Eropa, Singapura dan Hongkong.

Berikut cara membeli saham asing dengan aplikasi yang dapat diunduh. Anda harus memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas modal Anda. Jangan lupa baca syarat dan ketentuannya. Semoga informasinya bermanfaat.

Anda dapat menjadi pemberi pinjaman modal ritel untuk keuntungan menarik pinjaman P2P

membantu pemilik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mengakses modal usaha dan mendapatkan keuntungan.

Dengan modal awal hanya Rp25.000, Anda sudah bisa memberikan pinjaman modal usaha kepada UKM di Indonesia melalui Modal Rakyat. Selain itu, Anda bisa mendapatkan hingga 18% per tahun.

Gunakan kode promo BLOG25 dan dapatkan saldo gratis Rp25.000 untuk memulai pembiayaan. Hubungi customer service kami di [email protected] untuk mengetahui persyaratan lebih lanjut. Follow Instagram Modal Rakyat @modalrakyatid untuk mendapatkan update terbaru dari kami.

Baca juga: Perbedaan Trading Haham dan Investasi Saham

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Bagaimana cara membeli saham Apple?

Anda perlu mengunduh aplikasi saham yang memungkinkan Anda membeli saham di pasar saham internasional. Setelah itu, daftar sesuai ketentuan, baru kemudian beli saham yang diinginkan di bursa AS.

Kapan pasar saham AS dibuka?

Jam pasar saham AS berbeda dengan Indonesia. Anda dapat membeli saham di sana selama jam kerja reguler, dari pukul 09:30 hingga 16:00 waktu New York.

Menurut waktu Indonesia, pasar saham Amerika dimulai dari pukul 21:30 hingga 4 pagi.

Bisakah kita membeli saham di luar negeri?

Hal ini sangat mungkin. Anda hanya perlu mendownload aplikasi broker internasional, isi saldo Anda dan Anda sudah bisa membeli saham di bursa internasional pilihan Anda.

Demikian sahabat mengenai cara investasi di luar negeri yang bisa kalian pelajari. Dengan uraian di atas saya berharap teman – teman bisa mempelajari investasi di luar negeri.

Oh iya jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar ,kritik dan saran kalian sangat berarti untuk saya demi mengembanmgkan konten ke depannya. Atas perhatian dan pengertian kalian semua saya ucapkan banyak terimakasih. Tetep jaga kesehatan sampai bertemu di konten selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *