Cara Bermain Trading Saham Bagi Pemula

bermain trading saham

Ekuitas saat ini menjadi salah satu produk pasar modal yang sering membuat putaran. Banyak orang berinvestasi dan berdagang saham karena hasilnya sangat menguntungkan. Namun, Anda perlu mengetahui cara trading dengan saham dan bermain trading saham agar bisa mendapatkan keuntungan lebih.

Perdagangan saham dipilih oleh banyak orang karena Anda dapat menghasilkan keuntungan dalam waktu singkat. Individu yang berdagang biasa disebut sebagai pedagang.

Bacaan Lainnya

Sebelum Anda trader, Anda perlu mengetahui cara trading saham dengan benar. 

bermain trading saham

Cara bermain trading saham Untuk Pemula

1. Mempelajari saham

Mempelajari jenis, risiko dan manfaat saham adalah hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum memulai trading saham . Anda juga harus mengetahui kode stok terlebih dahulu. 

Tapi jangan khawatir, banyak artikel di DailySocial yang membahas saham, atau Anda bisa melihat berbagai konten saham di media sosial seperti YouTube.

2. Memilih perusahaan investasi

Sebelum melakukan perdagangan saham, Anda perlu memilih perusahaan investasi atau yang disebut pialang saham untuk pembelian dan penjualan saham antara. Anda harus memilih perusahaan investasi yang memiliki perdagangan saham dan juga memiliki nilai tukar yang rendah.

3. Membuka Rekening

Rekening Efek Setelah memilih rekening efek, Anda dapat membuka rekening efek dengan mengisinya secara online di rekening efek atau dengan datang langsung ke cabang.

4. Pilih saham periode perdagangan saham

untuk perdagangan Anda pilih . 4.Untuk mendapatkan profit yang maksimal, Anda bisa melakukan trading saham jangka pendek

Anda perlu memilih jenis indeks saham yang cocok untuk diperdagangkan dan juga indeks dengan kualitas terbaik, seperti. B. IDX30, yang berisi 30 saham berkualitas tinggi dan juga dimiliki oleh perusahaan profesional.

5. Aplikasi Online Trading

Cara trading saham adalah dengan menggunakan fitur dari trading saham yang ingin anda gunakan. Anda perlu memahami apa analisa, stock screener, top stockatau berbagai istilah lainnya.

6. Mulailah dengan Modal Kecil

Nyatanya , trading saham lebih menguntungkan bila Anda berinvestasi dengan modal besar. Namun bagi anda yang masih pemula dan baru mencoba trading ada baiknya memulai dengan modal kecil agar jika rugi modal anda tidak menjadi besar. Ini juga meminimalkan perdagangan saham

7. Beli saham saat harga rendah

Anda bisa mencoba membeli saham saat harga rendah atau saat memiliki support point. Namun, stok yang sedikit bukan berarti stok yang buruk, bisa jadi Anda membelinya dengan harga murah hari ini, besok harga sahamnya akan naik.

8. Lakukan analisis saham

Langkah selanjutnya adalah melakukan analisis saham, memahami indikator atau apapun yang berhubungan dengan perdagangan saham . Jadi jika Anda bisa menganalisa saham dengan benar, Anda juga memiliki strategi yang tepat saat membeli atau menjual saham.

9. Pelacakan

Sebelum kita bermain trading saham sebaiknya kita Melacak perdagangan saham adalah Anda harus terus menerus dan aktif mengikuti pergerakan saham di pasar saham karena itu memisahkan perdagangan saham dan investasi saham. Dengan rutin melihat kinerja saham, Anda bisa menemukan saham-saham yang dijual dengan harga murah.

Nah ini dia 10 cara trading saham . Trader Pemula Ingat dalam trading saham , tetapi ada juga risiko besar yang harus Anda hadapi.

Rekomendasi Aplikasi Trading Saham Terbaik Untuk Android

Admin perlu klarifikasi lagi, sebelum Anda memulai trading saham, tentunya Anda juga perlu menggunakan aplikasi trading saham terbaik yang sudah khusus untuk pemula. Dengan fitur yang disajikan oleh banyak, desain aplikasi membuatnya mudah digunakan bahkan untuk pemula. Oke, tanpa basa-basi lagi, berikut rekomendasi aplikasi trading saham terbaik:

1. Ipot (Indo Premier Online Technology)

Rekomendasi Aplikasi trading saham terbaik pertama adalah IPT (Indo Premier Online Technology), aplikasi yang sudah dianggap raja. aplikasi perdagangan saham dengan banyak fitur. – fitur yang ditawarkannya. Selain itu, aplikasi perdagangan saham ini memiliki fitur unik yaitu robo trading dan penilaian dana

. Tentu saja fitur robot memungkinkan pengguna aplikasi perdagangan saham ini untuk menjual atau membeli secara otomatis, tergantung pada apa yang telah kami identifikasi. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki fasilitas anti missed moment yaitu anda tidak melewatkan momen pembukaan saham dengan harga yang anda harapkan.

2. Stockbit Trading

Aplikasi trading saham terbaik kedua yang perlu Anda ketahui adalah Stockbit. Awalnya, aplikasi untuk trader ini tidak hanya ada sebagai forum diskusi bagi para trader. Forum Stockbit sangat berguna di mana Anda bertukar pikiran, berbagi pengetahuan, informasi tentang rekomendasi saham, dll.

Stockbit akhirnya menjadi semakin populer di kalangan orang-orang karena menawarkan sarana investasi untuk saham yang mengalami pergerakan harga. dimana dipengaruhi oleh sentimen pasar seperti berita dan rumor saham. Tentunya dengan aplikasi perdagangan saham Stockbit, para pemula dapat menganalisa sentimen pasar yang ada dan mengamati efek yang akan terjadi nantinya.

3. Most Mandiri Saham

Ketiga, aplikasi perdagangan saham terbaik untuk pemula yaitu Most Madiri, aplikasi perdagangan saham ini disediakan oleh Mandiri Skuritas, ya semua orang mungkin sudah tahu bahwa Mandiri Securities adalah salah satu broker terbesar di Indonesia.

Mandiri Sekuritas merupakan perusahaan hybrid dari Pt Bank Mandiri TBK, aplikasi trading ini hadir dengan tampilan yang sangat menarik sehingga memudahkan para pemula dalam menggunakan aplikasi ini.

4. Bios (BNI Sekuritas Innovative Trading System)

Aplikasi trading saham terbaik keempat adalah BNI Securities Innovative Trading System (BIONS). Bios kini diterbitkan oleh PT Bank Negara Indonesia TBK (BBNI), juga BUMN terbesar di Indonesia.

BIONS menawarkan antarmuka yang sangat menarik serta fitur yang user-friendly yang menjadikannya pilihan bagi Anda sebagai pemula untuk belajar judi saham online.

5. Magic

Selanjutnya ada aplikasi jual beli saham bernama Magic, aplikasi sulap yang sangat populer mungkin karena secara ajaib mengubah aktor Korea Kim Seon Ho menjadi bintang iklan sulap.

Magic memang merupakan penyedia layanan perdagangan saham baru, namun tahukah Anda? bahwa aplikasi trading ini menawarkan banyak kesempatan untuk Anda coba dengan fasilitas yang memudahkan kliennya.

6. BCA Best Mobile

Aplikasi trading saham terbaik terbaru adalah BCA Best Mobile yang tidak ketinggalan seperti perusahaan perbankan lainnya. BCA juga menawarkan aplikasi trading saham terpercaya yaitu BCA Best Mobile dengan interface yang diprioritaskan serta tampilan yang sangat user friendly sehingga para pemula dapat dengan mudah menggunakan aplikasi trading saham ini.

Selain itu gan, di aplikasi jual beli saham BCA Best Mobile ini biaya belinya lumayan murah yaitu 0,18% dan biaya jualnya hanya 0,28%.

Nah, itulah beberapa cara bermain trading saham dan  rekomendasi aplikasi trading saham Android terbaik untuk pemula yang baru ingin terjun ke dunia trading. Silakan pilih hanya satu. Jika Anda kesulitan menggunakan aplikasi perdagangan saham, Anda dapat mencoba aplikasi perdagangan lainnya.

Atas perhatianya saya ucapkan banyak terimakasih kepada kalian semua yang sudah meluangkan waktu untuk mampir disini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *