Gerakan Yang Benar Saat Melakukan Teknik Dasar Sit Up Yaitu

Gerakan Yang Benar Saat Melakukan Teknik Dasar Sit Up Yaitu

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Gerakan Yang Benar Saat Melakukan Teknik Dasar Sit Up Yaitu

 

Bacaan Lainnya
Gerakan Yang Benar Saat Melakukan Teknik Dasar Sit Up Yaitu

 

Gerakan Yang Benar Saat Melakukan Teknik Dasar Sit Up Yaitu

Jawab :

 

Salah satu latihan yang bisa kita lakukan untuk melatih kekuatan yang ada pada tubuh kita, tepatnya pada otot perut adalah sit up. Gerakan yang benar adalah mengangkat badan dari posisi telentang.

Pembahasan detail tentang Teknik Dasar Sit Up

Teknik dasar sit up adalah latihan untuk mengkuatkan otot perut. Berikut adalah beberapa langkah untuk melakukan teknik dasar sit up dengan benar:

  1. Berbaring telentang di lantai, kaki di tekuk dan kaki dalam posisi memegangi telinga.
  2. Angkat tubuh ke atas, dengan membantu diri dengan mempergunakan otot perut, sampai duduk dengan punggung menempel pada lantai.
  3. Pada posisi puncak, tarik napas dan tahan selama beberapa detik.
  4. Kembali ke posisi awal dengan perlahan, membiarkan otot perut membantu mengontrol gerakan turun.
  5. Ulangi latihan sebanyak yang di inginkan.

Pastikan untuk mengikuti postur yang benar saat melakukan sit up, dan hindari mempergunakan otot leher atau lengan. Latihan ini harus di lakukan dengan perlahan dan fokus pada kontraksi otot perut. Jika ada rasa sakit atau kesulitan, sebaiknya berhenti dan berkonsultasi dengan profesional kesehatan.

 

Detail Soal

Kelas: 8

Mapel: Penjaskes

Ba: 5 – Kebugaran Jasmani

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *