Chest Pass Adalah Teknik Mengoper Bola Dari

Chest Pass Adalah Teknik Mengoper Bola Dari

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Chest Pass Adalah Teknik Mengoper Bola Dari 

Dari posisi setinggi bagian dada pemain. Teknik pengoperan bola dengan menggunakan Chest pass  merupakan jenis teknik yang di gunakan pada pengoperan bola permainan bola basket.

Pembahasan detail tentang Teknik Mengoper Bola

Salah satu teknik dasar yang ada pada permainan bola basket yaitu teknik mengoper bola basket. Ada beberapa jenis teknik mengoper bola basket yaitu:

  1. Teknik chest pass merupakan salah satu teknik mengoper bola basket yang di lakakukan dekat dada pemain. Jenis operan tersebut sering di lakukan dengan akurasi yang tinggi dan cepat kepada teman yang dekat posisinya dan tidak di jaga ketat oleh lawan.
  2. Teknik bounce pass merupakan salah satu teknik mengoper bola basket yang di lakakukan dengan cara memantulkan bola terlebih dahulu ke lantai lapangan. Jenis operan tersebut sering di lakukan jika posisi teman setim agak jauh.
  3. Teknik overhead pass merupakan salah satu teknik mengoper bola basket yang di lakakukan dengan cara mengangkat bola ke posisi atas kepala baru kemudian di lempar. Jenis operan tersebut sering di lakukan jika posisi teman setim di jaga dengan ketat.
  4. Teknik dribble pass merupakan salah satu teknik mengoper bola basket yang di lakakukan dengan cara menggunakan satu tangan.

 

Detail Soal

Kelas: IX

Mapel: Penjaskes

Bab: Permainan Bola Basket

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *