Induk Organisasi Bola Basket Internasional Adalah

Induk Organisasi Bola Basket Internasional Adalah

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Induk Organisasi Bola Basket Internasional Adalah

Induk organisasi bola basket internasional adalah International Basketball Federation (FIBA). FIBA di dirikan pada tahun 1932, dan merupakan organisasi yang bertanggung jawab untuk mengatur dan mengawasi sepak bola basket di seluruh dunia.

Mari Kita Bahas Soal tentang Bola Basket

Bola basket adalah salah satu cabang olahraga bola besar yang di lakukan secara berkelompok dan terdiri atas dua tim yang beranggotakan lima orang yang saling bertanding untuk mencetak poin dengan cara memasukkan bola ke dalam keranjang lawan. Bola basket sangat cocok untuk di tonton karena di mainkan di tempat  olahraga tertutup dan hanya memerlukan lapangan yang relatif kecil. Federasi bola Basket Internasional adalah badan pengatur internasional basket atau FIBA. FIBA bermarkas di Jenewa, Swiss. Organisasi ini di dirikan pada tanggal 18 Juni 1932 dengan nama Fédération Internationale de Basketball Amateur.

FIBA bertanggung jawab untuk menyelenggarakan berbagai kompetisi internasional, seperti Piala Dunia FIBA, Piala EuroBasket, dan Piala Amerika. Organisasi ini juga mengatur aturan permainan dan teknis, serta menetapkan peraturan dan standar untuk pertandingan dan kompetisi.

 

Detail Soal

Kelas: 7 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 1 – Aktivitas Permainan Bola Besar

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *