Cara Melihat Nomor Kartu Debit Bni di Mobile Banking Berikut Caranya ya

cara melihat nomor kartu debit bni di mobile banking

Selamat datang di uspace.id – Halo guys kali ini saya akan membahas mengenai cara melihat nomor kartu debit bni di mobile banking dan jenis jenis kartu ATM BNI.Yuk simak penjelasan berikut ini.

Cara mengetahui nomor kartu kredit BNI yang hilang.

Bacaan Lainnya

Apakah Anda melihat nomor kartu ATM yang sudah tidak ada?

Tentu saja Anda bisa.

Namun, kondisi tertentu harus dipenuhi untuk menggunakan metode ini.

Syarat utamanya adalah Anda harus mengaktifkan layanan BNI Mobile Banking.

Ya, ini adalah persyaratan wajib untuk menampilkan n. Kartu Debit BNI. Tentunya sebelum kartu kredit BNI Anda hilang, ya.

Kami juga memerlukan nomor kartu bank untuk mengaktifkan bank seluler BNI.

Untuk itu, aplikasi mobile banking BNI juga memuat data nomor kartu debit.

Cara Melihat Nomor Kartu Debit Bni di Mobile Banking

cara melihat nomor kartu debit bni di mobile banking

1. Buka aplikasi BNI Mobile Banking
2. Pilih menu Administrasi
3. Pilih Blokir Kartu Debit
4. Pilih Akun
5. Nomor kartu debit BNI

Tips dan trik
Penutup

cara melihat nomor kartu debit bni di mobile banking

cara melihat nomor kartu debit bni di mobile banking inilah caranya .Jika Anda sudah mendaftar atau mengaktifkan BNI Mobile Banking, Anda bisa langsung melanjutkan ke langkah selanjutnya. Ikuti langkah-langkah di bawah ini, ya.

1. Buka aplikasi BNI Mobile Banking

Pertama, buka aplikasi BNI Mobile Banking di smartphone Anda.

Masuk dan ikuti langkah-langkahnya sampai Anda masuk ke aplikasi.

Jika sudah berhasil login ke aplikasi, pilih menu Administration. Menu ini ditemukan di bawah ini.

3. Pilih Blokir Kartu Debit

Nah, mengapa kartu kredit dilarang?

Jangan khawatir, lihat bagian ini untuk mengetahui nomor kartu kredit BNI yang hilang.

Cukup pilih menu Nonaktifkan Kartu Debit.

4. Pilih Akun

Jika Anda memiliki lebih dari satu akun, pertama-tama pilih akun yang ingin Anda verifikasi nomor kartu kreditnya. Cukup klik nomor rekening di atas dan pilih salah satu.

Setelah memilih nomor akun Anda, klik Berikutnya di bawah ini.

5. Nomor kartu debit BNI

Akan muncul halaman baru yang menampilkan detail nomor kartu debit BNI yang Anda gunakan. Buat catatan atau tangkapan layar di ponsel Anda untuk menyimpan nomornya.

Setelah Anda memiliki data, kembali atau kembali ke halaman sampul.

Tips dan trik

Berikut beberapa tips dan trik agar tidak bingung jika kartu kredit Anda hilang.

Pastikan Anda menyimpan nomor kartu kredit Anda di tempat yang mudah ditemukan. Misalnya di buku catatan atau bisa berupa file foto yang diunggah ke Google Drive.

Jika kartu Anda hilang, segera laporkan ke bank terkait untuk segera menonaktifkan kartu tersebut. Jika Anda memiliki aplikasi mobile banking, jelas akan lebih mudah untuk memblokir kartu debit.

Penutup

Mencari tahu nomor kartu kredit BNI yang hilang sepertinya adalah segalanya. Kami berharap artikel ini dapat menyelesaikan masalah yang Anda alami. Sampai ketemu lagi

cara melihat nomor kartu debit bni di mobile banking

Nah itulah kawan cara melihat nomor kartu debit bni di mobile banking yang bisa saya sampaikan.

Jenis kartu ATM BNI dan ikhtisar lengkap pilihan saya

BNI menggunakan kartu ATM untuk membuktikan kepemilikan rekening tabungan. Apakah Anda tahu apa kartu-kartu itu? Jika belum, simak artikel ini untuk mengetahui gambaran umum tentang berbagai jenis kartu ATM BNI.

Kartu ATM (Anjungan Tunai Mandiri) merupakan salah satu pilihan transaksi perbankan yang disediakan oleh BNI. Berdasarkan kepemilikan rekening tabungan, BNI telah menerbitkan beberapa jenis kartu ATM.

Ada kartu ATM yang berfungsi sebagai setoran, ada pula yang berfungsi sebagai TapCash (kartu e-wallet BNI). Setiap kartu yang diterbitkan memiliki manfaat dan limit transaksi yang berbeda.

Lantas apa saja jenis kartu ATM dan limitnya yang telah diluncurkan BNI? Daripada bertanya-tanya pada diri sendiri, lebih baik Anda langsung menyimak informasi lengkapnya di penjelasan berikut ini, lakukanlah!

BNI telah meluncurkan berbagai jenis kartu ATM sebagai media transaksi perbankan nasabah. Penghargaan tersebut didasarkan pada fitur dan manfaat yang diberikan, antara lain:

Setelah kita membahas cara melihat nomor kartu debit bni di mobile banking mari kita kenali jnis jenis Kartu ATM BNI untuk Kemudahan Transaksi Perbankan Non Tunai.

1. BNI GPN oranye

BNI GPN Orang adalah salah satu jenis kartu ATM BNI dan batasannya dapat juga berfungsi sebagai kartu debit. Sesuai dengan namanya, kartu ini memiliki logo GPN atau Gerbang Pembayaran Nasional yang dapat digunakan untuk transaksi pembayaran domestik.

Nasabah BNI yang berhak mendapatkan Kartu GPN Oranye memiliki rekening Taplus dan Taplus Bisnis. Kartu ini tersedia di jaringan mesin Electronic Data Capture (EDC) dan ATM manapun di Indonesia.

Limit transaksi kartu ATM BNI GPN Orange adalah transaksi tarik tunai Rp 5 juta per hari. Untuk pembayaran, nasabah bisa menggunakan saldo rekeningnya hingga Rp10 juta per hari. Sedangkan limit transfer rekening BNI Rp 50 juta per hari, sedangkan untuk antar rekening Rp 10 juta per hari.

Nasabah dapat menukarkan kartu ATM BNI GPN Orange di cabang BNI. Pemohon harus mengisi formulir penggantian kartu ATM dan melampirkan identitas diri yang masih berlaku, seperti KTP atau paspor.

2. BNI GPN berwarna hijau

BNI memperkenalkan BNI GPN Hijau sebagai alat pembayaran dan juga dapat berfungsi sebagai kartu kredit. Kartu ATM ini menggunakan sistem GPN yang mampu mengintegrasikan berbagai saluran pembayaran secara nasional.

Kartu ATM Green GPN dapat diperoleh dari pemilik rekening Taplus atau Taplus Bisnis. Nasabah dapat menggunakan kartu ini di seluruh jaringan otomatis EDC untuk transaksi cashless yang bekerja sama dengan BNI atau GPN.

BNI menetapkan limit transaksi kartu ATM Green GPN sebesar Rp15 juta per hari untuk tarik tunai. Pelanggan dapat membayar hingga Rs 100 juta per hari dengan kartu ini. Transfer rekening antar BNI Rp 100 juta, sedangkan transfer antar bank maksimal Rp 50 juta per hari.

Jika nasabah hilang atau habis masa berlakunya, Anda dapat mengganti Kartu ATM Green GPN di cabang BNI. Pelamar harus melengkapi formulir aplikasi dan melampirkan kartu identitas, seperti paspor atau kartu identitas.

3. BNI Perak

Kartu ATM dan limit BNI lainnya adalah BNI Silver. Kartu ini juga dapat berfungsi sebagai deposit dan dapat digunakan di seluruh dunia di jaringan ATM atau merchant yang berlogo Mastercard.

BNI Silver dapat dimiliki oleh nasabah yang membuka rekening Taplus dengan biaya administrasi Rp 4.000. Kartu debit ini dapat digunakan untuk berbelanja online dan menawarkan sejumlah promo menarik sepanjang tahun.

Kartu ATM BNI Silver memiliki limit transaksi Rp 5 juta untuk tarik tunai harian dan Rp 10 juta untuk pembayaran pembelian. Nasabah dapat melakukan transfer uang ke BNI lain hingga limit Rs 50 juta per hari dan antar bank hingga limit Rs 10 juta per hari.

Penggantian kartu ATM BNI Silver yang hilang, rusak atau tidak berlaku lagi dapat dilakukan di cabang BNI. Pelamar harus memenuhi persyaratan administrasi, khususnya dengan kartu identitas lama dan kartu kredit apa pun. Biaya penggantian kartu ATM sebesar Rp 15.000.

4. BNI Emas

Sesuai dengan namanya, BNI Gold adalah kartu ATM berwarna emas dari BNI yang berfungsi ganda sebagai kartu debit untuk kemudahan bertransaksi. Kartu ATM ini bekerja dengan Mastercard dan dapat digunakan untuk membayar di dalam dan luar negeri.

Pengguna kartu BNI Gold adalah nasabah yang memiliki cara melihat nomor kartu debit bni di mobile banking rekening Taplus Bisnis dan harus membayar biaya administrasi bulanan sebesar Rp 7.500. Pemegang kartu debit dapat mengubah kode PIN melalui ATM atau BNI Mobile Banking.

BNI menetapkan limit transaksi untuk kartu ATM BNI Gold sebesar Rp15 juta per hari untuk tarik tunai. Untuk pembayaran pembelian, kartu ini bisa digunakan untuk transaksi hingga Rp50 juta. Transfer antar BNI dibatasi hingga Rs 100 juta per hari dan antar bank Rs 25 juta per hari.

Jika Kartu Bancomat BNI Gold sudah tidak berlaku, hilang atau rusak, pemegang dapat meminta penggantiannya di cabang BNI. Pemohon hanya perlu membuktikan identitas diri, seperti KTP atau Paspor, Kartu Debit BNI Gold lama, jika ada, dan biaya penggantian sebesar Rp20.000.

Baca Selengkapnya: Inilah Kelebihan dan Kekurangan BCA Xpresi Stage yang Perlu Anda Ketahui

5.BNI platinum

BNI telah menerbitkan BNI Platinum sebagai kartu ATM yang juga dapat digunakan sebagai kartu kredit. Kartu ini dapat digunakan sebagai alat pembayaran non tunai untuk transaksi atau bersama dengan Mastercard di luar negeri.

Pengguna BNI Platinum adalah nasabah yang memiliki rekening tabungan BNI dan memenuhi persyaratan yang berlaku. Pemegang kartu ATM ini menerima penawaran promosi menarik dan pembelian online yang nyaman sepanjang tahun.

Menggunakan BNI Platinum, transaksi tarik tunai dibatasi hingga 15 juta rupiah per hari dan limit transaksi pembelian 100 juta rupiah. Pemegang kartu ATM BNI Platinum dapat melakukan transfer hingga Rp 100 juta per hari dan Rp 50 juta per hari antar bank ke BNI.

Nasabah dapat menukarkan kartu ATM BNI Platinum yang kadaluarsa, rusak atau hilang di cabang BNI. Pelamar harus melampirkan KTP atau paspor lama dan kartu kredit BNI Platinum, jika ada. Biaya penukaran adalah Rp 25.000.

6. Taplus Muda

BNI Taplus Muda menerbitkan kartu ATM kepada nasabah yang membuka rekening tabungan Taplus Muda. Kartu ATM ini juga dapat berfungsi sebagai kartu debit, dan bekerja sama dengan Mastercard, Anda dapat membayar di dalam dan luar negeri.

Kartu ATM BNI Taplus Muda memiliki desain menarik yang menyesuaikan dengan tren terkini. Pengguna kartu dapat mengubah kode PIN melalui ATM BNI atau customer service. Nasabah wajib membayar biaya administrasi bulanan kartu ATM Rp 4.000.

Limit transaksi kartu ATM BNI Taplus Muda tarik tunai harian sebesar Rp5 juta dan limit pembayaran sebesar Rp10 juta. Batas pengiriman uang antar BNI dan antar rekening adalah Rp 10 juta per hari.

Nasabah yang ingin mengganti kartu ATM BNI Taplus Muda yang hilang, rusak atau tidak berlaku dapat menghubungi customer service di cabang BNI. Pemohon hanya perlu membawa kartu ATM lama, jika ada, KTP atau paspor dan membayar biaya penukaran sebesar Rp 25.000.

7. Anak Taplus

Sesuai dengan namanya, kartu ATM Taplus Anak merupakan pilihan transaksi perbankan non tunai yang disediakan oleh BNI. Kartu ATM yang berfungsi ganda sebagai kartu debit ini diperuntukkan bagi pemegang rekening Taplus Anak.

Berbeda dengan Taplus Muda, kartu ATM Taplus Anak bisa didesain sesuai keinginan nasabah, misalnya dengan foto anak. Penggunaan desain dengan sistem custom dikenakan biaya sebesar Rp25.000.

Pemegang kartu ATM Taplus Anak hanya dapat melakukan tarik tunai dan pembayaran pembelian harian sebesar Rp 500.000. Orang tua akan menerima notifikasi SMS setiap kali anaknya melakukan transaksi bank dengan kartu ATM ini.

Nasabah dapat meminta penggantian kartu ATM BNI Taplus Anak apabila kartu telah kadaluarsa, rusak atau hilang di cabang BNI. Biaya penggantian kartu baru adalah Rp 25.000.

8. Tabungan saya

Jenis kartu ATM BNI dan limit selanjutnya adalah kartu ATM TabunganKu. Kartu ini merupakan bukti kepemilikan rekening nasabah yang menggunakan layanan TabunganKu. Desainnya sendiri mirip dengan BNI Gold, namun warnanya biasanya oranye.

Nasabah yang menggunakan kartu ATM BNI TabunganKu dibebaskan dari biaya administrasi bulanan. BNI memiliki limit transaksi hingga Rp 1 juta untuk tarik tunai harian. Batas nominal yang sama berlaku untuk transfer dan pembayaran harian.

Penukaran Kartu ATM BNI TabunganKu dapat dilakukan melalui cabang-cabang BNI di seluruh Indonesia. Pemohon dapat membawa kartu ATM lama jika memiliki dan melampirkan KTP. Biaya penggantian kartu tergantung pada aturan yang ditetapkan oleh bank.

Pelajari lebih lanjut: Berikut adalah 10 tips menabung bagi karyawan untuk bersiap menghadapi situasi yang tidak terduga

9. SimPel

Kartu ATM BNI SimPel merupakan pilihan pembayaran yang diberikan oleh BNI kepada pemegang rekening SimPel atau Tabungan Pelajar. Kartu ATM ini hanya dapat diperoleh melalui sekolah yang bekerja sama dengan BNI.

Desain kartu ATM BNI SimPel menampilkan gambar anak laki-laki dan perempuan yang membawa tas sekolah. Pengguna kartu ATM akan dikenakan biaya administrasi bulanan sebesar Rp 1000.

Kartu ATM BNI TabunganKu memiliki limit penarikan tunai sebesar Rp250.000 per hari. Aturan batas transaksi yang sama berlaku untuk pembayaran pembelian dan transfer harian.

Jika kartu ATM BNI TabunganKu Anda hilang atau rusak, Anda dapat menghubungi customer service cabang BNI. Pelamar harus mengisi formulir dan menunjukkan ID yang valid. Biaya penukaran kartu adalah Rp 10.000.

10. BNI Pintar

Kartu ATM BNI Pandai merupakan kartu yang merangkap sebagai simpanan. BNI menerbitkan kartu ATM jenis ini dan terbatas pada pemegang rekening BNI Panda yang dapat dibuka melalui agen.

Kartu ATM BNI Panda tidak berlogo GPN atau Mastercard. Oleh karena itu, pengguna hanya dapat membuat kartu ini di ATM dan EDC BNI, tidak dapat melakukan transaksi lintas bank.

BNI akan membebaskan biaya administrasi bulanan bagi pengguna kartu ATM BNI Panda. Limit transaksi tarik tunai, pembayaran pembelian dan transfer ke BNI adalah Rp 1 juta.

Apabila Kartu Bancomat BNI Pandai hilang atau rusak, nasabah dapat meminta penggantiannya melalui agen. Persyaratan administrasi yang harus dipenuhi adalah formulir penukaran kartu, KTP yang masih berlaku dan kartu ATM lama, jika ada. Biaya penggantian mengikuti persyaratan yang ditetapkan oleh bank.

11. BNI Garuda

cara melihat nomor kartu debit bni di mobile banking BNI Garuda hadir dengan dua jenis kartu ATM BNI, Mastercard dan Combo chips (kartu debit dan kartu TapCash 1). Kartu ini merupakan bentuk kerjasama antara BNI dan Garuda Indonesia.

Kepemilikan BNI Garuda dapat diperoleh dengan mendaftar sebagai anggota Garuda Miles dan membuka rekening Taplus atau Taplus Muda. Pengguna kartu ATM dapat menikmati kemudahan bertransaksi di ATM dan EDC ATM tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri.

BNI menetapkan biaya administrasi bulanan sebesar Rp10.000 untuk kartu ATM BNI Garuda. Batas harian untuk transaksi penarikan tunai adalah Rs 15 juta dan batas nominal untuk transaksi pembelanjaan harian adalah Rs 100 juta. Jumlah yang harus ditransfer antar rekening BNI maksimal Rp 100 juta per hari dan Rp 50 juta per hari untuk rekening antar bank.

Penggantian kartu ATM BNI Garuda yang rusak atau hilang dapat dilakukan di cabang BNI. Pelamar harus melengkapi formulir pengembalian dana dan menunjukkan ID yang valid. Biaya penggantian kartu adalah Rp 25.000.

12. BNI Citilink

Tak hanya Garuda Indonesia, BNI juga menggandeng maskapai Citilink untuk menerbitkan kartu ATM BNI Citilink. Kartu ATM ini seharusnya memberikan kemudahan dalam bertransaksi perbankan bagi nasabah yang sering bepergian untuk keperluan bisnis atau perjalanan.

Untuk cara melihat nomor kartu debit bni di mobile banking menggunakan BNI Citilink, pemohon harus mendaftar sebagai Citilink Website Member atau Garuda Miles Member. Selanjutnya pemohon adalah nasabah akun Taplus atau Taplus Muda.

Kartu ATM BNI Citilink berlogo Mastercard, sehingga Anda dapat melakukan transaksi perbankan tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri. Biaya administrasi bulanan untuk kartu ini, sebagaimana ditetapkan oleh BNI, adalah Rp 10.000.

Batas transaksi tarik tunai harian dari kartu ATM BNI Citilink adalah Rp 15 juta dan nilai nominal pembelian maksimal Rp 100 juta per hari. Limitnya 100 juta per hari untuk transfer antar BNI dan 50 juta per hari antar bank.

Jika nasabah hilang atau rusak, nasabah dapat meminta penggantian kartu ATM BNI Citilink di cabang BNI terdekat. Dokumen yang harus disiapkan adalah formulir pengganti, KTP dan kartu ATM lama, jika ada. Biaya penggantian kartu BNI Citilink yang ditunjuk oleh bank sebesar Rp25.000.

Sudah tahu jenis ATM apa saja yang tersedia dari BNI?

Hal ini memungkinkan Anda untuk meringkas informasi tentang jenis-jenis kartu ATM BNI. Di antara produk-produk yang dijelaskan di atas, apakah ada kartu ATM yang menarik perhatian Anda?

Menggunakan kartu debit ATM merupakan salah satu alat transaksi yang banyak dipilih. Tidak hanya cashless, transaksi kartu debit ATM menawarkan banyak keuntungan dan keuntungan bagi pemegang kartu.

Jika Anda tertarik dengan produk keuangan tambahan, Anda dapat menemukan ulasan di artikel MyOption. Beberapa di antaranya adalah jenis tabungan Mandiri, manfaat tabungan emas di Pegadaian, dan asuransi kesehatan terbaik di Indonesia. Selamat membaca.

Demikian cara melihat nomor kartu debit bni di mobile banking dan jenis jenis Kartu ATM BNI untuk Kemudahan Transaksi Perbankan Non Tunai,semoga bisa bermanfaat yaterimaksih.