10 Cara Klaim Asuransi HP Samsung yang Benar Secara Online

Asuransi80 Dilihat

Cara Klaim Asuransi HP Samsung sangat perlu di lakukan agar Anda mendapatkan reparasi gratis. Namun, ada syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mendapatkan layanan ini.

Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengajukan klaim garansi pada ponsel Samsung yang rusak. Namun, sebelum mengajukan klaim, pastikan Anda telah menyiapkan buku garansi HP Samsung.

yang namanya kerusakan terkadang tak terkendali. Namun perlu di ingat bahwa jika kerusakan tersebut di sebabkan oleh human error (kesalahan pengguna), biasanya Anda tidak dapat mengajukan klaim garansi.

Jika kerusakan terjadi karena ponsel itu sendiri dalam masa garansi, kemungkinan klaim dapat dengan mudah di lakukan. Sebut saja ponsel Samsung yang rusak saat pengisian, Anda bisa mengajukan klaim garansi.

Namun ada baiknya untuk menghubungi CS Samsung secara online atau melalui telepon sebelum pergi ke CS. Saat datang ke CS, pastikan sudah menyiapkan semua data seperti sertifikat garansi dan struk pembelian jika di perlukan.

Biasanya buklet garansi ada di dalam kotak HP pada saat pembelian. Selain itu, Anda juga harus mematuhi beberapa syarat dan ketentuan klaim HP Samsung yang harus Anda ketahui.

Syarat dan Ketentuan klaim asuransi hp samsung

Pastikan masalah atau kerusakan HP Samsung tersebut bukan karena human error agar bisa melakukan klaim garansi. Bagi anda yang belum tahu Cara Klaim Asuransi HP Samsung, silahkan cek di bawah ini.

  1. Siapkan KTP
  2. Siapkan alamat kota
  3. HP
  4. Nomor PIN
  5. Kerusakan perangkat bukan karena human error, seperti terkena air, jatuh dan kerusakan lainnya karena kesalahan pengguna
  6. Perangkat belum dibongkar Tanda terima
  7. pembayaran atau bisa di ganti dengan screenshot bukti pembayaran jika di beli melalui
  8. kartu garansi
  9. kode IMEI

Setelah mempersiapkan semua syarat dan ketentuan seperti yang di sebutkan di atas. Kemudian langkah selanjutnya adalah mengajukan klaim garansi ke service center Samsung.

Pastikan Anda mengetahui pusat layanan di daerah Anda. Jika hal ini terjadi, pergi ke sana dan kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Silahkan datang ke service center Samsung HP dengan perangkat yang rusak.
  2. Jika demikian, komunikasikan tujuan kunjungan Anda ke agen klaim garansi.
  3. Kemudian agen akan menempatkan semua keluhan pada perangkat.
  4. Setelah itu, agen akan memeriksa apakah perangkat tersebut sesuai dengan syarat dan ketentuan klaim garansi.
  5. Jika demikian, cukup tanda tangani perjanjian bahwa Anda siap kehilangan semua data dari perangkat.
  6. Jika kerusakan tersebut bukan di sebabkan oleh kesalahan manusia dan ponsel masih dalam masa garansi, maka akan segera diperbaiki.
  7. HP bisa di ambil beberapa jam setelah selesai atau keesokan harinya tergantung tingkat kerusakannya.
  8. Mengerjakan.

Perlu Anda ketahui bahwa klaim garansi ini tidak di kenakan biaya sama sekali selama HP Samsung tersebut masih dalam masa garansi. Selain itu, kerusakan juga bukan karena kesalahan pengguna, karena garansi masih menjadi tanggung jawab Samsung.

Baca juga: 10 Manfaat Media Sosial Untuk Bisnis Peluang Keberhasilan Perusahaan

Cara Klaim Asuransi HP Samsung

Bagi anda yang belum mengetahui Cara Klaim Asuransi HP Samsung bisa melihat penjelasannya di bawah ini. Penting untuk memeriksa garansi HP Samsung sebelum mengajukan klaim garansi.

Tujuannya untuk mengetahui apakah ponsel Samsung Anda masih dalam masa garansi atau tidak. Mengenai cara-caranya, silahkan simak selengkapnya sebagai berikut.

1. Melalui website resmi HP Samsung

Cara Klaim Asuransi HP Samsung yang pertama adalah dengan mengunjungi website resmi HP Samsung. Namun sebelum masuk ke website, pastikan Anda sudah mengetahui nomor IMEI HP Samsung yang di gunakan.

Anda dapat melakukan ini dengan menggunakan kode panggilan, seperti *#06#, yang di masukkan dalam menu telepon dan kemudian di hubungi. Nah, setelah mendapatkan nomor IMEI, langsung saja buka situs resmi HP Samsung dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Silakan masuk ke situs resmi HP Samsung.
  2. Kemudian login untuk mengakses halaman tersebut.
  3. Jika Anda berhasil masuk, masukkan nomor IMEI ponsel Samsung Anda.
  4. Kemudian tunggu hingga detail spesifikasi ponsel Anda muncul.
  5. Lalu cari menu “JAMINAN via SN”. Kemudian masukkan kembali nomor IMEI.
  6. Jika sudah, pilih “Check Samsung phone information” dan tunggu hingga proses selesai
  7. . Jika sudah, carigaransi pabrik sampai dengan”

Baca juga; Pengertian Bisnis Daring dan Pemasaran Serta Tujuannya

2. Melalui Layanan Pelanggan Resmi Samsung

Bagi Anda yang dekat dengan pusat layanan Samsung, Anda dapat langsung menuju ke halaman tersebut. Sebelum pergi ke pusat layanan Samsung, pastikan Anda sudah menyiapkan beberapa syarat yang di perlukan.

Persyaratannya adalah kartu garansi, KTP, protokol pembelian dan ponsel Samsung untuk proses verifikasi. Setelah semuanya selesai, langsung saja ke pusat layanan Samsung untuk memeriksa masa garansi Samsung Anda.

3. Menggunakan kode rahasia

Cara Klaim Asuransi HP Samsung ini adalah cara yang paling mudah untuk mengetahui garansi Samsung. Walaupun mudah, masih banyak orang yang belum mengetahuinya, sehingga masih menggunakan cara lama untuk mengetahui masa garansi HP.

Penasaran bagaimana caranyaSilahkan simak penjelasan di bawah ini untuk mengetahui masa garansi Samsung menggunakan kode rahasia

  1.  -tama, buka ponsel Samsung Anda lalu masuk kePhone”
  2. kode #125803 69# lalu panggil
  3. . Jika ya, tunggu
  4. informasi detailnya muncul. Saat informasi di tampilkan, lihat “RF CAL”

. langkah mengetahui masa garansi hp samsung menggunakan kode rahasia. Setelah melihat bagian “RF CAL”, sudah ada informasi tentang tahun produksi Samsung, sehingga Anda dapat mengetahui masa garansi ponsel bekas.

Baca juga: Cara Memindahkan M Banking BCA ke Hp lain Ikuti langkah Berikut

KESIMPULAN

Inilah pembahasan Droidpedia tentang Cara Klaim Asuransi HP Samsung yang perlu Anda ketahui. Dengan mengetahui langkah-langkahnya, Anda dapat mengklaim masa garansi jika ponsel Samsung Anda bermasalah yang bukan salah Anda.

Jika klaim garansi di terima, Anda tidak perlu membayar untuk perbaikan, atau gratis. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, ketahui juga “Cara membelah layar Xiaomi” pada review projectino sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *