Jelaskan Makna Al Muqtadir

Jelaskan Makna Al Muqtadir

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak ditanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Jelaskan Makna Al Muqtadir

 

Jelaskan Makna Al Muqtadir

Jelaskan Makna Al Muqtadir

Jawab :

 

Arti Al – Muqtadir yaitu kekuatan atau kemampuan, yang berarti Yang Maha Kuasa. Al-Muqtadir merupakan salah satu asmaul husna yang artinya Allah SWT lah yang memegang dan menguasai dunia ini.

Pembahasan detail tentang pengertian Al Muqtadir

Asmaul Husna berarti nama-nama baik Allah SWT. Ada 99 Asmaul Husna Allah, salah satunya ialah Al-Muqtadir yang berarti Yang Maha Kuasa atas segala yang ada di alam ini.

Arti Al-Muqtadiru ( المقتدر ) yang mempunyai arti Yang berkuasa atas setiap orang yang berkuasa, menurut firman Allah SWT sebagai berikut:

  • Dan berilah kepada mereka (manusia) perumpamaan, Kehidupan dunia itu seperti air hujan yang Kami turunkan dari langit, maka tumbuh-tumbuhan di bumi menjadi subur karenanya, kemudian tumbuh-tumbuhan itu kering tertiup angin. Dan Dialah Allah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu. (Al-Kahfi 18:45)
  • Atau Kami perlihatkan kepadamu (hukuman) bahwa Kami mengancam mereka. Maka sesungguhnya Kami berkuasa atas mereka.(Al-Zukhruf 43:42)

Detail Soal

Kelas: 7

Mapel: PAI

Bab: Asmaul Husna

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *