Jelaskan Makna Al Baqi

Jelaskan Makna Al Baqi

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Jelaskan Makna Al Baqi

 

Jelaskan Makna Al Baqi

Jelaskan Makna Al Baqi

Jawab :

Al-Baqi adalah bacaan dari Al-Baaqiyu atau البعقا. Al-Baqi adalah salah satu nama Allah SWT yang indah dan juga di sebut Asmaul Husna. Arti Al-Baqi adalah yang tidak berakhir, abadi, abadi.

Pembahasan detail tentang pengertian Al Baqi

Kata Al-Baqi berakar pada kaa Ba’, Qa’ dan Ya’ artinya kurang lebih terus menerus, tidak berujung, tidak berujung. Al-Baqi merepresentasikan sifat Allah SWT sebagai Wujud yang tidak terbatas, kekal, abadi, tidak terbatas.

Al-Baqi yaitu kebalikan dari sifat manusia yang fana, suatu saat akan binasa.

Al Baqi adalah nama sebuah kuburan yang terletak di kota Madinah, Arab Saudi. Kuburan ini sangat bersejarah karena di dalamnya terdapat jenazah beberapa sahabat Nabi Muhammad SAW, termasuk istri dan anak-anak beliau serta beberapa khalifah pertama dari Khulafaurrasyidin. Oleh karena itu, Al Baqi di anggap sebagai tempat yang sangat penting bagi umat Islam dan sering di kunjungi oleh jamaah haji dan umrah.

Secara harfiah, Al Baqi berarti “kebun kering”, yang mungkin mengacu pada fakta bahwa kuburan ini terletak di daerah yang tidak subur. Namun, karena kuburan ini dianggap sebagai tempat yang kudus dan bersejarah, maka Al Baqi juga diartikan sebagai “kebun keabadian” atau “kebun kesucian” yang merupakan tempat di mana jenazah sahabat Nabi Muhammad SAW di kebumikan dan di hormati.

Detail Soal

Kelas          : 1 SMP

Mapel         : Pendidikan Agama Islam

Bab             : Asmaul Husna

Kata Kunci : Al-Baqi, Kekal, Abadi, Asmaul Husna

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *