Jelaskan Pengertian Asmaul Husna

Jelaskan Pengertian Asmaul Husna

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak d itanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Jelaskan Pengertian Asmaul Husna

Asmaul husna adalah 99 nama Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang baik dan indah yang terdapat dalam Al Quran. Asma artinya nama, sedangkan husna artinya baik.

Pembahasan detail Asmaul Husna

Saudara-saudara yang bertakwa, orang yang beriman kepada ALLAH, harus beriman dan beriman kepada ALLAH dengan sepenuh hati, termasuk beriman kepada nama-nama ALLAH bahwa nama-nama tersebut menggambarkan kebesaran ALLAH SWT.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala memiliki 99 nama yang baik dan indah, atau dalam bahasa Arab di sebut Asmaul Husna. Asma artinya nama, sedangkan husna artinya baik. Kemudian secara literal gelar, sebutan dan nama Allah di sesuaikan dengan sifat-sifat Allah. Dan sifat dan nama ini pun menyatu dalam kebesaran Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Para ulama mengatakan bahwa setiap nama Allah memiliki manfaat jika di baca, sesuai dengan firman Allah dalam surat Al-Araf ayat 180. sebutkan dat husna dan hendaklah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat pahala atas apa yang mereka lakukan.” Nah maka dari itu sangat penting bagi kita untuk selalu mengingat Asmaul Husna agar Allah memberikan kita kebaikan di dunia dan di akhirat.

Saudara memberi contoh, jika kita membutuhkan pertolongan Allah dalam urusan keuangan, maka berpikirlah bahwa Allah itu Al ghoniyy, Allah Maha Kaya. Atau misalnya kita ingin ampunan dari Allah, maka kita berpikir tentang ALLAH AL Ghoffur, Allah Maha Pengampun. Begitu seterusnya dengan fadhilah yang luar biasa. Jadi, saudara-saudara, jangan malas untuk berdzikir.

Detail Soal

Kelas : VII

Pelajaran : Agama

Kategori : Bab 3- Asmaul Husna

Kata Kunci : Asmaul Husna, nama Allah, baik, indah, ar rahman, ar rahim, al alim, al basir, as sami, dzikir, al quran, istiqomah, agama islam, muslim, mukmin, agama damai

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *