15 Bisnis Franchise dibawah 5 Juta yang Bisa Cepat Balik Modal!

15 bisnis franchise dibawah 5 juta yang bisa cepat balik modal 3883

Sepertinya semua orang ingin menjadi pengusaha sukses, memiliki bisnis sendiri dan memiliki penghasilan yang stabil. Memang membuka usaha tidak semudah membaca teori. Jika Anda ingin menghindari aktivitas berisiko tinggi, Anda dapat melakukan kemitraan waralaba. Saat ini ada beberapa Bisnis Franchise dibawah 5 Juta yang investasinya cepat balik modal.

Bisnis Franchise dibawah 5 Juta

Tingginya resiko bisnis membuat sebagian orang khawatir untuk memulai melangkah. Hal ini wajar terjadi, karena memulai bisnis harus memiliki keyakinan dan pola pikir yang kuat. Meski begitu, bukan berarti Anda tidak bisa memiliki bisnis sendiri.

Bacaan Lainnya

Dengan menjalin kemitraan waralaba, Anda bisa menjual produk pihak lain di bawah payung merek tersebut. Ini berarti Anda tidak perlu khawatir tentang branding dan pemasaran. Kebanyakan waralaba juga memiliki basis pasar yang besar.

Mau tahu franchise mana saja yang di bawah 5 juta? Simak rekomendasi berikut ini!

Rekomendasi Bisnis Franchise Di Bawah 5 Juta yang Menguntungkan

Sebelum menjalin kemitraan dengan rekomendasi berikut ini, ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu model bisnis ini.

Berdasarkan Peraturan Menteri Perdagangan n. 71 Tahun 2019, waralaba atau usaha franchise adalah hak khusus yang di miliki oleh orang perseorangan atau badan hukum dalam sistem usaha yang berciri kewirausahaan untuk memasarkan barang dan/atau jasa yang terbukti berhasil dan dapat di gunakan dan/atau dapat di manfaatkan oleh pihak lain secara dasar perjanjian waralaba.

Di kutip Reviso, franchise atau waralaba adalah Bisnis Franchise yang melibatkan dua pihak. Pihak pertama selaku pengusaha memberikan lisensi kepada pihak kedua yang memungkinkan pihak kedua untuk menjual produk pihak pertama.

Model bisnis ini menguntungkan kedua belah pihak. Untuk bagian pertama, Anda akan menerima pembayaran untuk pembelian lisensi dan kemudian menerima royalti berkelanjutan dari penjualan bagian kedua.

Sedangkan pihak kedua dapat menggunakan brand, strategi, model bisnis pihak pertama dan mendapatkan pelatihan dari pihak pertama. Ini berarti para pelaku bisnis ini tidak perlu khawatir untuk membangun merek dari awal.

Berikut adalah rekomendasi untuk Bisnis Franchise dibawah 5 Juta dengan pengembalian investasi yang cepat!

1. Bisnis Franchise Teh Poci

Bisnis Franchise dibawah 5 Juta yang pertama adalah Teh Poci. Paket waralaba teko terbagi menjadi tiga jenis, yaitu paket hemat, paket reguler, dan paket besar.

Paket hemat harganya sekitar Rp5 juta, paket reguler harganya Rp7 juta, sedangkan paket besar harganya Rp10 juta.

Setiap paket sudah termasuk booth, meja samping, cup plastik, tempat es teh, termos, ketel listrik, sealer cup plastik, saringan, sendok, centong dan cooler box. Perbedaan tiap paket terletak pada ukuran dan jumlah perlengkapannya.

2. Bisnis Kebab Turki

Bisnis Franchise dibawah 5 Juta selanjutnya adalah Kebab Turki. Makanan khas Timur Tengah ini sudah lama di nikmati masyarakat.

Untuk memulai kemitraan, Anda hanya perlu menyiapkan modal sekitar Rp5 juta. Tentunya dengan pangsa pasar yang besar, Anda bisa mendapatkan kembali investasi Anda dengan cepat.

3. Bisnis Franchise Crispy Crab

Bisnis Franchise dibawah 5 Juta ini sempat hits beberapa waktu lalu. Anda bisa mewaralabakan bisnis ini dengan menyiapkan modal mulai dari Rp3 juta.

Menariknya, jaringan waralaba ini tidak membebankan royalti atas penjualan. Anda dapat mengambil keuntungan penuh!

4. Lima Warna

Waralaba sub-$5 juta ini lahir dari minuman kontemporer yang terbuat dari boba dan dalgona. Brand ini sudah memiliki lebih dari 300 outlet di Indonesia.

Lima Warna menawarkan paket waralaba dengan modal mulai dari Rp5 juta hingga Rp50 juta.

5. Bisnis Franchise Nyoklat Super

Lagi-lagi dari bisnis minuman saat ini, kali ini datang dari brand Nyoklat Super yang berdiri sejak tahun 2013.

Dengan modal awal Rp 4 juta sudah bisa membeli paket bisnis. Menariknya, franchise ini tidak memungut royalti dengan kontrak seumur hidup.

6. Bisnis Franchise Mobo Thai Tea

Buat kamu pecinta thai tea, daripada cuma jadi pelanggan, kenapa nggak coba buka usaha sendiri? Mobo Thai Tea merupakan franchise kekinian minuman Thai tea dan boba dengan berbagai menu.

Paket bisnis yang di tawarkan juga beragam dan terjangkau, dengan modal awal Rp 4,5 juta Anda sudah bisa memiliki franchise ini. Paket bisnis ini juga tidak membebankan royalti kepada mitra bisnisnya.

7. Bisnis Franchise Banana Nugget Kece

Bisnis franchise ini berasal dari brand Banana Nugget Kece. Brand ini menjual aneka menu kroket pisang dengan taburan almond, keju dan lain sebagainya dan di kemas dalam kemasan yang menarik.

Bisnis ini menawarkan paket franchise mulai dari Rp5 juta. Jalin kerjasama dengan Pisang Nugget Kece, Anda akan mendapatkan kitchenware premium dan roll banner.

8. Waroeng Royal Dimsum

Bisnis Franchise dibawah 5 Juta yaitu Dimsum, siapa yang tidak tahu dengan sajian ini? Dimsum memiliki banyak penggemar di Indonesia, karena rasanya yang ringan namun hangat. Waoeng Royal Dimsum menawarkan peluang waralaba dengan modal Rp 3 juta.

Untuk setiap paket franchise anda akan mendapatkan 30 box produk, 1 banner, 1 box kartu nama, 1 rim brosur, 1 stempel dan promosi online.

9. Bisnis Franchise Yago Chicken

Selanjutnya Bisnis Franchise selanjutnya di bawah $5 juta adalah Yago Chicken. Bisnis franchise ini untuk kamu penggemar ayam geprek Korea!

Uniknya, bisnis ini menggunakan konsep virtual franchise, artinya Anda bisa menjual produknya melalui platform online seperti Go Food, Grab Food, dan lain sebagainya tanpa harus menyewa outlet.

Untuk bergabung menjadi mitra, Anda perlu menyiapkan modal sekitar Rp4 juta.

10. Endogmu

Apakah kamu penggemar jajanan anak SD seperti telur gulung? Jika demikian, Anda dapat menjalin kemitraan waralaba dengan Endog Anda.

Merek ini menawarkan berbagai menu telur, seperti telur gulung, telur dadar, dan masih banyak lagi. Ada beberapa paket bisnis yang bisa Anda pilih. Misalnya, paket bisnis non booth hanya dengan Rp. Modal 3,9 juta.

Dari modal tersebut Anda memiliki peralatan dapur lengkap dan bahan baku untuk 100 porsi.

Keuntungan Menjalankan Bisnis Franchise

meski dibawah 5 juta, ternyata keuntungan dari model bisnis ini bisa Anda dapatkan sebagai berikut:

1. Manajemen bisnis Sudah jelas

mengapa pada kenyataannya bukan kami yang menjalankan franchise bisnis dari nol. maka franchisor akan menawarkan kesempatan untuk franchise ketika bisnis sudah matang.

sehingga Anda tidak perlu bekerja keras untuk membangunnya dari awal dan cocok untuk pebisnis pemula. karena sudah memiliki manajemen sendiri.

2. Merek Sudah Dikenal Masyarakat

karena sudah dikenal masyarakat akan lebih mudah menarik konsumen dan sudah memiliki target market sendiri. jadi walaupun bisnis franchise kurang dari 5 juta, tidak perlu memikirkan strategi pemasaran dan analisa kompetitor.

3. Kolaborasi dibangun sejak awal

Franchisee akan mendapatkan keuntungan dari kerjasama dengan franchisor.

dengan kerjasama yang baik. Pemilik waralaba akan memberikan dukungan dalam bentuk pelatihan manajemen keuangan, pemasaran dan penyediaan sumber daya.

4. Pengelolaan Keuangan Lebih Mudah Sistem

pengelolaan keuangan telah di atur oleh franchisor sehingga mitra tidak perlu pusing memikirkan pengelolaan keuangan.

Kekurangan dari Bisnis Franchise

Berikut mimin jelaskan kekuragan dari menjalani bisnis franchise

1. Terbatasnya Kreatifitas Mitra

namanya bisnis franchise di bawah 5 juta tentunya sudah memiliki manajemen sendiri. oleh karena itu ruang gerak para mitra akan sangat terbatas sehingga mereka kurang mampu untuk berinovasi.

2. Terperangkap dalam tren pasar

karena waralaba senilai $5 juta memiliki target pasar yang matang. jadi terkadang waralaba terjebak dalam tren pasar.

tentunya terkadang perilaku konsumen berubah terhadap persyaratan yang akan mempengaruhi bisnis franchise.

3. Membutuhkan modal yang banyak

karena mereka tidak membangun bisnis dari awal, biasanya management membayar upfront fee untuk membeli franchise, kemudian terkadang ada biaya setelahnya juga.

Biaya modal franchise juga tidak sedikit, namun ternyata ada juga bisnis franchise dibawah 5 juta. meskipun itu tergantung pada konsep tertentu.

Akhir Kata

Inilah deretan Bisnis Franchise dibawah 5 Juta yang bisa cepat balik modal. Jika Anda ingin mendapatkan keuntungan lebih cepat, Anda perlu memilih tempat penjualan yang strategis dan dekat dengan target pasar Anda. Tertarik untuk mencobanya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *