20 Ide Bisnis Makanan dengan Modal Kecil dan Terbukti Laris

Ide Bisnis Makanan

Ide Bisnis Makanan merupakan salah satu kebutuhan manusia setiap saat. Oleh karena itu, perusahaan di bidang ini selalu memiliki banyak peminat. Apalagi sekarang inovasi makanan sedang naik daun.

Jangan khawatir, BukuWarung akan memberikan referensi untuk Anda. Ada banyak jenis makanan di bawah ini yang bisa Anda hasilkan dan jual ke konsumen.

Bacaan Lainnya
Ide Bisnis Makanan

Tapi pertama-tama, Anda bisa menonton video dari saluran Youtube NGOBI. Di sana NGOBI menjelaskan beberapa ide bisnis makanan unik yang bisa Anda coba, bahkan beberapa di antaranya bisa Anda buat sendiri di rumah.

Beberapa Ide Bisnis Makanan kekinian yang Oleh Para Pemula.

Resep dan cara membuatnya yang mudah cocok untuk Anda yang baru terjun ke bisnis makanan.

1. Bisnis Makanan Dadar Gulung

Makanan pertama yang bisa Anda jual adalah roti gulung. Makanan ini sangat mudah di siapkan.

Bahan yang di butuhkan antara lain tepung terigu, telur, kelapa parut, dan gula merah. Semua bahan tersebut dapat di temukan dengan mudah di pasaran.

Makanan penutup tradisional ini bisa Anda jual dengan menitipkannya pada pedagang kaki lima di pasar setiap pagi. Anda juga bisa menerapkan sistem pre-order untuk partai kecil maupun partai besar.

2. Bisnis MakananMacaroni

Makaroni merupakan jajanan yang sedang naik daun akhir-akhir ini. Biasanya makanan renyah ini di jual dengan berbagai tingkat kepedasan.

Target utama pemasaran makaroni adalah anak sekolah dan mahasiswa.

Anda bisa menjualnya di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dan BukaLapak. Perbanyak promosi melalui media sosial untuk meningkatkan penjualan.

3. Pizza Mini

Makanan berbentuk mini juga di gemari masyarakat. Porsi kecil ini ideal untuk makan dan bisa di makan oleh satu orang. Selain itu, harganya juga lebih murah dari ukuran biasa.

Pizza mini bisa menjadi salah satu ide bisnis makanan. Anda juga dapat menemukan resep pizza mini di Internet. Gunakan topping sederhana seperti sosis, jamur, jagung, dan keju.

Pizza kecil ini bisa di jual untuk anak-anak hingga orang dewasa. Kunci suksesnya adalah promosi dan persiapan makanan yang lezat secara intensif.

4. Bisnis Makanan Martabak Martabak Topping

Makanan Martabak ini merupakan salah satu jajanan paling populer di Indonesia. Makanan ini juga jadi andalan saat berkunjung ke rumah calon mertua.

Anda bisa menjual martabak dengan berbagai topping seperti coklat, keju, kacang dan selai buah. Agar lebih menarik, pihaknya menghadirkan inovasi dalam ukuran seperti membuat martabak mini.

5. Bisnis Makanan Tahu Bakso

Tahu Bakso merupakan makanan khas Kabupaten Semarang. Anda bisa menjual makanan ini dalam bentuk beku atau goreng.

Bahan-bahannya mudah di temukan di pasaran seperti daging ayam, tepung terigu, telur dan tahu. Cara membuatnya juga tidak kalah mudah. Anda dapat menemukan resepnya di internet.

Sehingga usaha tahu bakso ini cocok dikatakan sebagai usaha rumahan bagi ibu rumah tangga.

6. Bisnis Makanan Tahu Kremes

Tahu memang bisa di buat menjadi berbagai jenis makanan. Selain tahu bola, tahu krim juga bisa menjadi ide jualan yang menarik.

Sebelum di goreng, tahu di lumuri tepung berbumbu yang biasa di gunakan untuk ayam goreng.

Untuk menambah cita rasa, Anda bisa menambahkan bubuk perisa seperti balado, barbeque, dan sebagainya.

Anda bisa menjual olesan tahu ini dengan menggunakan gerobak. Carilah tempat ramai seperti dekat kampus sebagai tempat berjualan.

7. Bisnis Makanan Singkong Keju

Singkong keju merupakan makanan tradisional yang di modifikasi. Makanan ini memiliki rasa yang gurih dan nikmat disantap dalam keadaan panas.

Rahasia membuat singkong empuk adalah memilih singkong yang berkualitas. Anda bisa mendapatkannya langsung dari pemasok atau petani.

Makanan ini bisa Anda jual pada sore hingga malam hari. Pilih tempat strategis yang sering dikunjungi banyak orang.

8. Bisnis Makanan Bakso Goreng

Bakso goreng biasanya di temukan di warung mie. Rasanya gurih dengan tekstur renyah di luar dan lembut di dalam.

Anda bisa menjualnya dalam dua bentuk, seperti bola tahu beku dan goreng. Target pasar penjualan bakso goreng adalah mahasiswa, ibu rumah tangga, dan pengusaha mie.

9. Bisnis Makanan Ayam Goreng Krispi

Ayam Goreng Renyah merupakan salah satu ide bisnis makanan ringan yang sedang populer di kalangan masyarakat. Di mana-mana, makanan ini sangat di cari untuk di sajikan sebagai lauk atau camilan.

Harga ayam krispi yang terjangkau dan rasanya yang lezat menjadi daya tarik tersendiri. Untuk memulai bisnis ini, Anda dapat menggunakan resep Anda.

Jika Anda ingin lebih aktif, cobalah bergabung dengan bisnis waralaba makanan.

Untuk meningkatkan keuntungan Anda, Anda juga dapat menawarkan pemilik bisnis restoran untuk bekerja sama dengan bisnis ayam goreng renyah Anda.

10. Sosis Bakar

Ide bisnis makanan selanjutnya adalah sosis bakar. Jajanan ini banyak di jumpai di dekat sekolah atau kampus. Rasanya yang enak di padukan dengan sambal dan mayones banyak yang menyukainya.

Anda hanya perlu menyiapkan sedikit modal untuk berjualan sosis bakar. Sosis dan saus bisa di dapatkan dengan harga yang terjangkau.

Untuk harga yang lebih murah, Anda dapat membelinya di toko grosir.

11. Roti Bakar

Roti Bakar biasanya di jual pada sore hingga malam hari. Beberapa bahan yang di perlukan antara lain roti tawar, berbagai jenis topping, dan margarin.

Sedangkan perlengkapan yang di perlukan antara lain kompor, penggorengan, pisau dan spatula.

Anda bisa menjualnya di pinggir jalan menggunakan gerobak. Anda juga bisa berjualan di rumah tanpa menggunakan gerobak.

12. Nasi Goreng

Sama seperti roti bakar, nasi goreng biasanya di jual pada malam hari. Makanan olahan berbahan dasar nasi ini merupakan menu makan malam favorit masyarakat Indonesia.

Anda bisa menjualnya di pusat-pusat keramaian seperti area sekitar kampus besar atau area yang banyak kos-kosan.

Pelajar dan pekerja yang tinggal di asrama lebih sering membeli makan malam daripada memasak sendiri.

Situasi ini bisa menjadi peluang bagus untuk bisnis nasi goreng.

13. Kerupuk Jengkol

Jengkol tidak hanya bisa di buat menjadi semur atau rendang, tapi juga bisa di buat menjadi kerupuk. Makanan ini rasanya gurih dengan sedikit aroma jengkol.

Untuk berjualan kerupuk jengkol, Anda bisa menitipkannya di warung atau restoran.

Selain itu, Anda juga bisa menjualnya secara online melalui media sosial. Kerupuk jengkol dapat di jual dalam keadaan matang maupun mentah.

Untuk mempermudah jualan online, jika menggunakan WhatsApp bisa menggunakan Link WhatsApp BukuWarung.

Fungsinya akan mengubah nomor Anda menjadi link, sehingga nantinya pembeli Anda tidak perlu lagi mengetikkan nomor whatsappnya, cukup klik link tersebut.

14. Tahu Bulat

Tahu Bulat Tahu bulat adalah makanan ringan murah yang biasanya langsung di goreng. Makanan ini di nikmati oleh semua kalangan, mulai dari anak sekolah, mahasiswa dan masyarakat umum.

Modal penjualan tahu bulat sangat kecil. Hanya membutuhkan beberapa bahan untuk membuat tahu bulat dalam jumlah banyak. Anda bisa berjualan tahu bulat keliling atau “berkeliling”.

15. Piscok

Piscok adalah singkatan dari pisang coklat. Hidangan ini sangat mudah dibuat. Anda hanya perlu menyiapkan kulitnya yang terbuat dari tepung terigu, pisang dan coklat.

Pisang diletakkan di atas kulitnya, dilapisi cokelat, digulung lalu digoreng. Sangat mudah, bukan? Modal yang dibutuhkan juga tidak begitu besar.

Agar pelanggan tidak bosan, coba tambahkan rasa seperti keju, teh hijau dan lain-lain.

16. Seblak

Makanan ini terdiri dari kerupuk dan telur rebus dalam kuah yang pedas. Kreasi makanan asal Bandung ini sangat digemari oleh kalangan remaja.

Anda bisa menjualnya dengan berbagai pilihan topping seperti sosis, bakso, ceker ayam, pangsit goreng dan lain sebagainya.

Agar lebih menarik, biarkan pelanggan memilih kepedasan berdasarkan selera masing-masing.

17. Jamur Crispy

Ide bisnis makanan ringan terbaru adalah jamur crispy. Jamur yang biasa digunakan adalah jamur tiram karena harganya yang lebih terjangkau. Adonan tepung yang digunakan sama dengan ayam krispi.

Untuk menambah cita rasa, Anda bisa menaburkan bumbu seperti balado, barbeque, keju, jagung bakar, dan perasa lainnya.

Dari 17 ide bisnis makanan di atas, ide bisnis makanan ringan seperti apa yang akan Anda pilih untuk dijual?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *