Ide Bisnis Makanan Kekinian Dengan Modal Kecil

bisnis makanan kekinian

Ide Bisnis Makanan Kekinian memang selalu di minati dan sudah di coba oleh banyak penggiat bisnis. Ide bisnis di industri makanan bisa memberikan keuntungan besar. Tentu saja, faktor rasa adalah nomor satu agar bisnis makanan yang Anda jalankan bisa terus berkembang.

Peluang sektor makanan di Indonesia sendiri cukup tinggi, menurut hasil riset Statista, pendapatan sektor makanan di perkirakan akan meningkat sebesar 10,79% pada tahun 2025. Terlihat banyak bisnis makanan baru yang mereka miliki. muncul dan dapat tumbuh dengan cepat.

Bacaan Lainnya
bisnis makanan kekinian

Ide Bisnis Makanan Kekinian Yang Menghasilkan Uang

Semakin berkembang kreativitas, semakin banyak pula ide bisnis makanan yang bisa Anda coba. Simak rangkuman beberapa ide jualan makanan di bawah ini yang bisa menghasilkan untung besar tanpa perlu modal banyak.

Pertama, mari kita bahas beberapa ide Bisnis Makanan Kekinian atau makanan ringan yang bisa Anda coba.

1. Bisnis Makanan Bruule Bomb

Bisnis Makanan Kekinian yang lagi ngetren, Bruule Bomb bisa jadi ide bisnis yang tepat. Camilan ini juga bisa Anda siapkan dalam versi beku. Camilan dengan rasa gurih ini berbentuk seperti bitterballen.

Ide bisnis snack Brulee Bomb mulai melejit saat Nagita Slavina memulai bisnis Brulee Bomb miliknya sendiri yang membuat banyak orang penasaran. Berbahan dasar seperti bawang merah, bawang putih, daging sapi atau sosis asap, margarin, tepung terigu, susu cair dan mozzarella memberikan sensasi medley rasa yang nikmat.

2. Bisnis Makanan Dessert Box

Jika Anda memiliki bakat membuat aneka kue basah seperti brownies, tiramisu, dan regal tart, Anda bisa mencoba ide bisnis dessert box, mengemas kue dalam kotak kaca atau plastik. Makanan ringan ini adalah makanan pokok kontemporer yang banyak di minati.

Anda bisa membuat jajanan ini semenarik mungkin dan memberikan keuntungan yang menjanjikan dengan cara promosi yang tepat. Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk e-commerce untuk membantu penjualan produk dessert box.

3. Makaroni, Basreng dan Aneka Keripik

Makanan makaroni pedas, basreng pedas atau aneka keripik lainnya sekarang sangat menjanjikan mendapatkan cuan. Pasalnya, ide bisnis makanan ini tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Target pasarnya banyak, karena makanan ini sangat di minati oleh berbagai kalangan. Anda dapat membuat dan menjualnya dengan mudah.

4. Jajanan Pasar

Meski zaman telah berlalu, jajanan pasar tradisional masih banyak di minati dan di minati. Bahkan sering kita jumpai jajanan kotak yang berisi jajanan pasar. Hal ini masih bisa di manfaatkan untuk mengembangkan usaha kuliner ini.

Anda bisa membuka tempat aneka jajanan pasar dengan membuatnya sendiri atau dengan mencarinya di pasar terdekat lalu menjualnya kembali untuk mendapatkan keuntungan tambahan.

5. Bisnis Makanan Bomboloni

Ide selanjutnya Bisnis Makanan Kekinian adalah menjual donat yang mirip donat. Perbedaannya adalah donat tidak memiliki lubang di tengahnya. Melainkan di isi dengan berbagai pilihan rasa vla atau krim yang banyak di sukai banyak orang.

Hidangan donat yang berasal dari Italia ini bisa menjadi ide bisnis makanan yang mendatangkan penghasilan. Cara membuatnya hampir sama dengan donat. Anda bisa membuat kegiatan jajanan ini sekreatif mungkin. Seperti menerima pesanan untuk ulang tahun atau semacamnya.

6. Bisnis Makanan Dimsum

Bisnis makanan kekinian Dimsum merupakan makanan ringan dari Tiongkok sangat populer di Indonesia dan banyak di sajikan pada menu restoran. Anda bisa menjadikannya sebagai ide bisnis makanan Anda. Anda bisa membuat dim sum untuk di jual langsung atau makanan beku. Ada beberapa jenis dimsum yang dijual dan populer di Indonesia:

  • Siomai atau Siu Mai
  • Bakpao atau Bao Zi
  • Dumpling Soup atau Xiao Long Bao
  • Angsio Ceker atau Zheng Feng Zhua
  • Hakau atau Har Gao
  • Mantau atau Mantou
  • Lumpia atau Chun Juan

7. Bisnis Makanan Soft Cookies

saat pandemi dan ada sumbatan atau pembatasan area, banyak orang yang bereksperimen untuk menciptakan ide di bidang makanan, termasuk membuat biskuit atau kue kering. Namun, ternyata proses pembuatannya cukup rumit untuk pemula.

Pada kenyataannya, biskuit lunak terlihat seperti biskuit biasa. Namun di dalam kuenya memiliki tekstur yang lembut dan terdapat campuran saus coklat atau vanilla.

8. Bisnis Makanan Kekinian Salad Buah

Berikutnya, Kamu dapat berupaya membuat salad buah fresh di rumah. Kuncinya merupakan Kamu wajib menyajikannya dengan buah fresh buat membangun keyakinan pelanggan di tambah saus mayones serta keju parut.

Anda bisa memasarkannya melalui media sosial dan memamerkan keunikan produk yang akan Anda jual. Misalnya salad buah untuk diet sehat dan sebagainya.

Ide Bisnis Makanan Pokok atau Berat

Selanjutnya, kita beralih ke ide bisnis makanan berat yang bisa Anda jelajahi. Silahkan lihat rangkuman ide bisnis kuliner di bawah ini.

1. Makanan Rumahan Frozen

Bisnis Makanan Rumahan Beku Usaha makanan rumahan beku ini dapat membantu para ibu rumah tangga yang juga bekerja, atau kelompok orang yang memiliki jadwal kerja yang padat, bahkan untuk orang yang tidak bisa memasak namun tetap ingin mencicipi makanan rumahan.

Kegelisahan tersebut bisa Anda manfaatkan untuk menciptakan ide bisnis makanan beku untuk rumah Anda. Sehingga pembeli hanya perlu memanaskannya di microwave atau peralatan dapur lainnya.

Makanan rumahan yang di sajikan bisa beragam masakan khas Indonesia. Seperti cumi asin, lidah sambal hijau, teri, nasi goreng, tumis kembang api, ikan cakalang dan menu rumahan lainnya yang banyak di minati masyarakat.

2. Nasi kotak

Kalangan muda pekerja kantoran biasanya memilih makanan yang lebih praktis dan harganya lebih murah. Sehingga nasi box bisa menjadi salah satu pilihan ide bisnis makanan yang bisa berkembang pesat.

Anda bisa leluasa menentukan lauk pauk mana yang akan di sajikan. Misalnya nasi kotak ayam krispi dengan sambal matah, dori sapi dengan aneka sambal. Anda bisa menambahkan menu tambahan seperti telur dan sebagainya.

3. Bisnis Katering

Bisnis restoran atau Bisnis Restoran di Indonesia berkembang pesat, membuktikan bahwa sektor makanan tidak pernah surut. Ide bisnis makanan seperti catering cocok sebagai bisnis ideal di lokasi perkantoran, penginapan karyawan atau wisma.

Pada umumnya kelompok ini merupakan perusahaan yang sibuk dan cenderung tidak memiliki waktu untuk memasak. Ada juga beberapa pemilik restoran yang berlangganan sebuah perusahaan untuk menyajikan menu makan siang bagi karyawan kantor atau tamu.

Tak sedikit pula pemilik restoran yang merambah ke dunia kesehatan. Banyak orang mulai mendapatkan pendidikan tentang asupan makanan. Beginilah lahirnya katering diet atau katering sehat. Untuk memulai bisnis ini, tentunya Anda akan mengeluarkan modal yang lebih banyak. Tapi keuntungannya bisa lebih banyak.

4. Makanan Barbekyu

Saat ini All You Can Eat atau makanan barbekyu AYCE sedang naik daun di dunia kuliner. Sistem memungkinkan pelanggan untuk makan daging sebanyak yang mereka suka dalam batas waktu kurang lebih 90 menit. Bisnis ini berkembang di mana-mana. Ada banyak toko AYCE yang bisa Anda temukan.

Jika ingin tampil beda, Anda bisa membuka usaha barbeque tanpa konsep AYCE. Anda bisa memberikan paket kepada pelanggan untuk menentukan menu daging yang akan di makan. Oleh karena itu, pelanggan tidak perlu khawatir dengan kendala waktu dan cenderung lebih murah.

5. Aneka Sambal Rumahan

Berbicara tentang target pasar di Indonesia, tidak bisa di pungkiri bahwa kebanyakan orang tidak lepas dari menu sambal. Tentunya ini merupakan peluang bisnis yang bagus dan berpotensi mengundang keuntungan besar.

Anda bisa menjual aneka sambal nusantara yang di kemas dalam botol liter hingga botol kecil.

6. Makanan Khas Daerah

Mengingat Indonesia memiliki berbagai macam ras dan suku, tentunya juga terdapat berbagai macam makanan khas daerah. Jika bisa fokus pada bisnis makanan khas suatu daerah di Indonesia, jelas akan memberikan keuntungan yang besar.

Karena banyak makanan khas daerah yang menjadi menu favorit di nusantara. Anda bisa merasakan bisnis makanan Jogja seperti Gudeg, makanan Sunda, rumah makan Padang atau sate padang, kuliner khas Aceh seperti Mie Aceh dan masih banyak lagi.

7. Makanan Khas Mancanegara

Makanan Khas Luar Negeri Selain makanan lokal, Anda bisa mencoba membuka ide bisnis makanan luar negeri. Orang Indonesia sendiri di kenal mudah beradaptasi dengan makanan asing. Inilah mengapa masakan asing sangat mudah di temukan di Indonesia.

Seperti Korean Snacks (K-Food Street), Japanese Sushi, Italian Pizza, Pasta seperti British Typical Mac and Cheese, Thai Tom Yum, Arabic Kebuli Rice dan lain-lain.

Akhir Kata

Ini adalah ide bisnis kuliner yang bisa Anda gali untuk mendapatkan keuntungan besar. Tentunya Anda harus memastikan kualitas makanan yang Anda jual baik, bersih dan enak untuk disantap. Lakukan juga pemasaran di media sosial dan outlet online untuk membantu menurunkan bisnis makanan yang akan Anda jalankan. Semoga beruntung!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *