7 Tips Investasi Emas Antam yang Menguntungkan Bagi Pemula

Investasi Emas Antam

Investor pemula perlu mengetahui cara Investasi Emas Antam yang aman dan menguntungkan. Saat ini, aset logam mulia ini menjadi tumpuan masyarakat sebagai alat investasi yang tepat untuk jangka panjang lebih dari 5 tahun.

Dalam jangka panjang, harga emas selalu cenderung naik dan jarang menunjukkan penurunan yang signifikan. Karena itulah, banyak orang yang memilih aset berharga ini untuk mempersiapkan tujuan keuangan di masa depan.

Bacaan Lainnya
Investasi Emas Antam

PT Aneka Tambang, TBk atau PT Antam, Tbk merupakan salah satu pemasok emas batangan terbaik. Kini, banyak orang yang menyimpan kekayaannya di logam mulia karena harganya naik setiap tahun.

Antusiasme masyarakat untuk berinvestasi logam mulia juga sangat tinggi, meskipun harga emas mengalami kenaikan. Oleh karena itu, Anda juga dapat langsung mengalokasikan dana investasi Anda untuk investasi emas Antam. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan investor pemula sebelum mulai berinvestasi.

Cara Investasi Emas Antam Agar Selalu Menguntungkan

Meskipun emas sudah masuk dalam dunia forex atau perdagangan emas, bukan berarti emas tidak bisa dijadikan sebagai investasi jangka panjang. Emas tetaplah emas yang tetap baik keamanannya bagi bisnis Anda selama Anda tahu cara menanganinya. Di bawah ini akan diberikan panduan cara berinvestasi emas Antam agar selalu menguntungkan.

1. Tetapkan Tujuan Investasi

Pertama, Anda perlu mengidentifikasi tujuan keuangan Anda. Alat investasi ini sangat cocok untuk mempersiapkan dana pensiun, dana pendidikan anak, liburan, biaya haji, atau tujuan keuangan lainnya dalam 5-10 tahun ke depan.

Anda akan mendapatkan pengembalian atau keuntungan yang optimal di masa depan. Setelah Anda mengetahui tujuan keuangan Anda, Anda bisa mulai memasuki tahap perencanaan keuangan sehingga Anda bisa menyesuaikan alokasi gaji Anda dengan dana investasi setiap bulannya.

2. Pantau Perkembangan Harga Emas

Selain itu, investor pemula perlu memantau tren harga emas. Dalam jangka pendek, harga logam mulia berfluktuasi. Aset ini tidak pernah mengalami penurunan nilai yang signifikan dan cenderung terapresiasi dalam jangka panjang. Momentum saat harga turun adalah saat yang tepat untuk membeli emas. Kemudian, Anda bisa menjualnya saat harga logam mulia mulai naik.

Namun, Anda dapat menyimpan logam mulia secara rutin tanpa harus menunggu harga emas turun karena Anda akan memperoleh keuntungan jangka panjang yang optimal. Berdasarkan data per 17 Februari 2022, grafik harga emas 10 tahun naik 69,29%. Hal ini menunjukkan bahwa aset ini sangat menjanjikan untuk masa depan. Anda kini bisa melihat grafik tren harga logam mulia di berbagai situs yang menyediakan informasi harga emas setiap hari.

3. Kenali kandungan karat emas

Cara Investasi Emas Antam selanjutnya adalah mengecek kandungan kadar karat. Kadar karat merupakan ukuran kemurnian emas. Nilai tertinggi dari logam mulia adalah 24 karat. Secara umum, perusahaan logam mulia menawarkan produk 24 karat dan 18 karat. Ingot logam mulia yang mengandung 24 karat ini memiliki tingkat kemurnian 99,9% karena tidak ada campuran logam jenis lain seperti perak, platina dan logam lainnya.

Sedangkan emas 18 karat mengandung 75,40–78,49% dengan paduan logam lain. Pada produk Antam terdapat stempel khas yang menunjukkan logo perusahaan dan tingkat kemurniannya.

4. Beli di Tempat yang Terpercaya

Investor yang belum berpengalaman sebaiknya memilih tempat membeli emas Antam di tempat yang terpercaya untuk menghindari penipuan berkedok investasi. Setiap pembelian produk, Anda akan mendapatkan sertifikat yang berisi keterangan jenis, berat, karat dan kode emas berupa serial number khusus. Sertifikat ini juga menunjukkan keaslian logam mulia tersebut.

Kini Anda dapat melakukan jual beli logam mulia di toko offline dan online melalui distributor resmi emas Antam. Selain pegadaian atau toko tradisional, Anda bisa membeli produk Emas Suka-suka (PT Antam, Tbk) di aplikasi Tantamduit yang resmi dan diawasi oleh OJK. Dengan demikian, investor tidak perlu lagi meragukan keamanannya.

Kabar gembira bagi pengguna baru aplikasi Dump! Anda bisa mendapatkan bonus 0,01 gram untuk setiap transaksi pembelian emas minimal 0,1 gram koleksi emasku di aplikasi tamanduit. Jangan lupa gunakan kode referensi TANAMEMAS saat mendaftar. Masa promosi berlangsung dari 17 Oktober hingga 31 Desember 2022.

Eits… jangan khawatir, semua produk emas tamanduit memiliki sertifikasi logam mulia 24 karat hingga 99,9%. Apa yang kamu tunggu? Ayo download aplikasi tanamduit dan temukan syarat dan ketentuan promonya dengan mengklik banner di bawah ini!

5. Pilih Ukuran Produk yang Tepat

Emas batangan tersedia dalam berbagai jenis dan ukuran. Tingkat kemurnian emas dan ukuran produk juga menentukan harga. Semakin tinggi tingkat kemurnian dan ukurannya, maka semakin mahal pula harga produk logam mulia tersebut. Per 17 Februari 2022, produk 1 gram memiliki harga beli Rp 897.233,00.

Kini investor pemula bisa memilih ukuran produk Antam mulai dari Rp 10.000 atau 0,01 gram lho! Memang, Anda bisa mencetak emas fisik di aplikasi tanaman dan uang mulai dari 0,5 gram dengan desain kertas emas yang menarik. Selain untuk investasi, Anda juga bisa membeli produk ini sebagai koleksi atau sebagai hadiah untuk orang tersayang.

6. Simpan di Tempat yang Aman

Instrumen investasi ini memiliki risiko hilang atau rusak. Untuk itu, Anda perlu memilih tempat yang aman untuk menyimpan logam mulia Anda. Biasanya, investor menyimpan aset berharganya di safety deposit box (SDB) di bank atau di brankas di rumah. Namun, Anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk menyimpannya di SDB. Selain itu, penyimpanan di rumah Anda pun bisa berisiko dicuri.

Alternatifnya, Anda bisa melakukan transaksi jual beli di aplikasi plantduit sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan dan khawatir dengan keamanan aset Anda. Jika Anda ingin memiliki emas fisik, Anda dapat dengan mudah mencetaknya dan mengirimkannya dengan aman langsung ke alamat Anda.

7. Rutin Investasi Emas Antam

Investasi rutin merupakan salah satu tips dan trik untuk menjadikan alat ini sebagai tabungan. Strategi ini adalah cara investasi yang sederhana dan ramah bagi pemula. Setiap bulan Anda dapat mengalokasikan sebagian penghasilan Anda untuk menabung emas secara rutin meskipun harga logam mulia tersebut naik atau turun.

Dengan begitu, Anda akan meraih return atau keuntungan yang optimal di masa depan karena aset tersebut mampu bertahan di tengah inflasi atau kondisi ekonomi dunia yang tidak stabil.

Sekarang kamu bisa investasi emas dengan mudah, aman dan nyaman di aplikasi uang tanam lho. Anda bisa membeli kertas digital gold atau emas dengan desain menarik sesuka Anda dengan harga terjangkau!

Ada produk Suka-Suka Emas (PT ANTAM) mulai Rp 10.000 atau My Gold Collection (BIGGOLD) mulai 0,01 gram. Kenali perbedaan kedua produk tersebut melalui gambar berikut

Keuntungan Berinvestasi Emas

1. Investasi Emas Antam Mudah dicairkan

Keuntungan investasi emas yang pertama adalah tingkat likuiditasnya yang tinggi atau sifatnya yang mudah dicairkan. Artinya, emas mudah untuk diuangkan jika sewaktu-waktu Anda membutuhkan uang tunai untuk keperluan tertentu. Dibandingkan investasi lain seperti tanah atau rumah, emas jelas memiliki tingkat likuiditas yang lebih tinggi.

2. Investasi Emas Antam Melindungi kekayaan

Selanjutnya adalah berinvestasi emas yang juga berarti melindungi kekayaan. Hal ini terlihat dari harganya yang stabil dan cenderung meningkat. Misalnya, jika sewaktu-waktu terjadi inflasi atau krisis ekonomi, harga emas cenderung naik. Ini sangat berbeda jika Anda hanya menyimpan uang tunai. Saat kondisi ekonomi mengalami inflasi atau krisis ekonomi, nilai mata uang juga bisa melemah.

Akhir Kata

Inilah lima rahasia cara Investasi Emas Antam, Semoga dengan informasi yang kami sampaikan di atas, semoga Anda memiliki pemahaman dan pengetahuan yang lebih luas tentang jenis investasi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *