Jelaskan Cara Melakukan Lemparan Kedalam Pada Permainan Sepak Bola

Jelaskan Cara Melakukan Lemparan Kedalam Pada Permainan Sepak Bola

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Jelaskan Cara Melakukan Lemparan Kedalam Pada Permainan Sepak Bola

Cara melakukan lemparan ke dalam pada permainan sepak bola yaitu :

  • Bola di lempar oleh tim lawan yang tidak menyentuh bola terakhir ketika bola keluar dari lapangan.
  • Bola di pegang dengan kedua tangan dan di letakkan di atas kepala.
  • Posisi kedua kaki harus menempel di atas tanah, baik posisi kedua kaki rapat, kedua kaki terbuka lebar, atau salah satu kaki terletak di depan.

Pembahasan detail tentang Lemparan Kedalam Pada Permainan Sepak Bola

Lemparan ke dalam atau disebut juga throw in adalah lemparan yang di lakukan apabila bola keluar dari lapangan dan tidak ada tim yang menyentuh bola tersebut.

Lemparan kedalam adalah salah satu teknik dalam permainan sepak bola yang di gunakan untuk memasukkan bola ke dalam kotak penalti lawan.  Di lakukan dengan cara melemparkan bola ke dalam kotak penalti dengan jarak yang cukup jauh dari garis gawang, sehingga pemain yang berada di dalam kotak penalti dapat mengontrol bola dan mencetak gol. Lemparan kedalam ini sangat efektif di gunakan ketika tim tidak dapat menembus pertahanan lawan dengan cara yang lain. Namun, lemparan kedalam juga memiliki resiko yang cukup tinggi, karena jika di lakukan dengan kurang tepat bisa juga membuat kesalahan sendiri atau memberikan peluang gol kepada lawan.

Detail Soal

Kelas : IX
pelajaran : penjasorkes
Kategori : permainan bola besar
kata kunci : sepak bola, lembaparan ke dalam

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *