21 Makanan Penghilang Gatal Pada Kulit Yang Dijamin Ampuh!

21 makanan penghilang gatal pada kulit yang dijamin ampuh 1259

Gejala alergi kulit, seperti ruam, gatal, kemerahan pada kulit, dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Biasanya, orang menyembuhkan gejala alergi dengan mengonsumsi antihistamin. Namun taukah anda alergi kulit dapat di dihilangkan dengan Makanan Penghilang Gatal Pada Kulit ini lohhm simak ulasannya

Makanan Penghilang Gatal Pada Kulit
d1bpj0tv6vfxyp.cloudfront.net

Tapi tahukah sahabat mimpi, ternyata ada banyak jenis makanan yang bisa membantu mengobati gejala alergi tersebut lho?

Bacaan Lainnya

Jika Anda sering mengalami gejala alergi, berikut 25 Makanan Penghilang Gatal Pada Kulit yang di jamin ampuh!

21 Makanan Penghilang Gatal Pada Kulit Yang Dijamin Ampuh

1. Makanan yang mengandung probiotik

Probiotik, yang mengandung senyawa anti-inflamasi dan anti-alergi biasa, ditemukan dalam makanan fermentasi. Tingkat senyawa dalam probiotik ini dapat mengurangi risiko alergi.

Sebuah penelitian dari Italia menemukan bahwa partisipan berusia dua hingga lima tahun yang menderita rinitis alergi meminum susu fermentasi yang mengandung Lactobacillus casei selama setahun dan penyakit alergi mereka menghilang.

2. Buah-buahan dengan vitamin C.

Secara tidak langsung, vitamin C dapat mencegah sel-sel yang meradang melepaskan histamin ke dalam tubuh, dan bila dikonsumsi dalam jumlah tinggi, dapat menurunkan kadar histamin dan mempercepat proses penguraian untuk meredakan alergi.

Karena vitamin C juga merupakan antioksidan, ia dapat menghambat efek radikal bebas. Makanan Penghilang Gatal Pada Kulit adalah jeruk, stroberi, apel, atau semangka.

3. Makanan yang mengandung bioflavonoid

Nutrisi dari makanan yang mengandung bioflavonoid dapat mengurangi jumlah sel yang merespon alergen, sehingga alergi kulit dapat dihilangkan.

Salah satu jenisnya, quecetin, bahkan bisa mengobati peradangan dan alergi. Contoh makanannya seperti apel, bawang merah dan teh.

4. Makanan yang mengandung magnesium

Makanan kaya magnesium juga dapat meredakan alergi kulit karena magnesium dapat bertindak sebagai bronkodilator dan antihistamin.

Banyak makanan seperti almond atau kacang mete mengandung magnesium, tetapi pastikan Anda tidak memiliki alergi kacang sebelum mengonsumsinya.

5. Makanan yang mengandung vitamin E.

Menurut penelitian dalam jurnal International Immunopharmacology, mengonsumsi vitamin E berpotensi mengurangi peradangan sehingga gejala alergi bisa berkurang.

Makanan Penghilang Gatal Pada Kulit yang memiliki sumber vitamin E antara lain labu, paprika, selai kacang, biji bunga matahari, dan almond.

6. Ikan air dingin

Ikan air dingin seperti salmon mengandung asam lemak omega-3 yang cukup tinggi untuk menghilangkan alergi kulit. Jenis lemak baik di dalamnya mampu mengurangi peradangan pada tubuh hingga membantu mengatasi gejala alergi.

Asam lemak omega-3 juga ditemukan dalam biji rami dan kenari.

7. Kunyit

Bumbu kurkumin ini dapat digunakan tidak hanya sebagai bumbu masakan tetapi juga meredakan pembengkakan dan iritasi akibat rinitis alergi.

Sebuah penelitian pada hewan menunjukkan bahwa tikus yang makan kunyit dapat mengurangi reaksi alergi. Namun, penelitian ini perlu dilanjutkan karena belum ada penelitian yang secara langsung membuktikan hal ini pada manusia.

8. Serbuk sari lebah

Bee pollen merupakan salah satu makanan untuk menghilangkan alergi kulit karena mengandung senyawa antiinflamasi, antijamur dan antimikroba yang baik untuk kesehatan.

Sebuah penelitian pada hewan menunjukkan bahwa bee pollen dapat menghambat aktivitas sel mast, yang berperan dalam memicu reaksi alergi.

9. Oatmeal

Makanan Penghilang Gatal Pada KulitMakanan ini mengandung antioksidan dan zat anti inflamasi yang dapat menyembuhkan gatal akibat alergi kulit. Tapi caranya berbeda, tidak ditelan tapi dicampur ke dalam bak mandi.

Prosedurnya adalah sebagai berikut;

– Tambahkan 1 cangkir bubuk oatmeal ke dalam bak berisi air hangat.
– Biarkan air mendidih sampai tercampur rata.
– Masuk ke dalam bak mandi dan rendam selama 30 menit.
– Bilas tubuh Anda dengan air bersih

10. Apel

Apel memiliki zat yang diucap quercetin. Obat tersebut bisa menghindari pelepasan histamin dari sel- sel tubuh- dengan memantapkan histamin. Kamu dapat makan apel buat menyembuhkan indikasi alergi.

11. Semangka

Semangka juga bisa mengobati alergi. Semangka mengandung banyak air dan dapat membantu menghilangkan racun yang menyebabkan alergi. Buah ini pula kaya hendak vit C yang bisa tingkatkan imunitas badan. 3. Kunyit: Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-alergi karena mengandung zat yang disebut kurkumin. Campurkan satu sendok teh kunyit dengan susu hangat dan minum dua kali sehari untuk mencegah alergi.

2. Lemon

Makanan Penghilang Gatal Pada Kulit yaitu Lemon juga dikenal sebagai obat alergi karena buah ini banyak mengandung vitamin C. Lemon dapat membantu meningkatkan kekebalan dan mencegah reaksi alergi. Buah ini juga mengandung antioksidan yang dapat membantu membuang limbah dan racun yang menumpuk di dalam tubuh. Minum 1-2 gelas jus lemon setiap hari untuk mencegah alergi.

13. Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan kuat yang dikenal sebagai epigallocatechising gallate yang dapat mencegah reaksi alergi dalam tubuh. Teh hijau juga mengurangi peradangan dan histamin. Minum dua cangkir teh hijau dengan lemon setiap hari untuk mengobati alergi.

14. Bawang putih

Bawang putih dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan peradangan. Bawang putih juga dikenal sebagai antibiotik untuk alergi dan dapat mencegah alergi. Anda dapat mengkonsumsi tiga siung bawang putih per hari untuk mencegah alergi musiman. Jika Anda tidak suka makan bawang putih, Anda bisa mengonsumsi bawang putih kapsul.

15. Jahe

Makanan Penghilang Gatal Pada Kulit selanjutnya Jahe juga dapat mengurangi peradangan dan gejala alergi lainnya dengan menghalangi produksi alergi. Jahe pula memiliki antioksidan serta sangat berguna untuk pengidap asma. Untuk menyembuhkan alergi, Anda bisa mengonsumsi wedang jahe secara langsung.8. Yogurt Yogurt kaya akan probiotik (bakteri baik) yang membantu melawan alergi dan memiliki sifat anti-inflamasi. Yogurt juga dapat mengobati alergi secara alami. Rajin konsumsi yogurt saat hamil juga bisa mengurangi risiko eksim pada bayi.

16. Ubi Jalar

Ubi jalar kaya akan potasium, magnesium, dan vitamin B6, yang dapat mengurangi peradangan. Ubi jalar juga mengandung vitamin C, yang dapat meningkatkan kekebalan dan mengurangi sekresi histamin.

17. Jeruk.

Vitamin C Jeruk dapat membantu meredakan pilek dan mengobati alergi. Seperti yang dilaporkan Healthline.com, makanan tinggi vitamin C telah terbukti mengurangi rinitis alergi sekaligus mencegah sel-sel yang meradang melepaskan histamin ke dalam tubuh.

18. Stroberi.

Stroberi juga tinggi vitamin C. Dilansir dari bestlife.com Selain vitamin C, stroberi juga memiliki kadar antioksidan yang tinggi. Keduanya dapat membantu mengurangi efek alergi.

19. Apel.

Makanan Penghilang Gatal Pada Kulit berikutnya Apel mengandung senyawa penting yang juga dapat mengobati alergi. Menurut laporan dari webmd.com, senyawa kimia yang terdapat dalam apel bernama quercetin dapat memblokir histamin dan mengatasi alergi.

20. Semangka.

Semangka mengandung vitamin C yang dibutuhkan tubuh saat terjadi alergi. Dilansir dari dailyhealth.com, ahli gizi, dr. Bielory mengatakan kalau vit C ialah salah satu vit berarti yang bisa mencegah respon alergi.

21. Nanas.

Nanas mungkin merupakan buah yang bisa mengatasi alergi secara alami. Menurut thehealthsite.com, nanas mengandung bromelain yang dapat meredakan iritasi dan pembengkakan pada mata dan hidung yang gatal saat pilek.

Itulah artikel tentang 21 Makanan Penghilang Gatal Pada Kulit Yang Dijamin Ampuh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *