Waspadai Iklan Bank Penipuan

iklan bank

Guys, ayo laporkan iklan bank palsu di Instagram! Hati-hati, ada rekening palsu atas nama bank! Para pelaku menyebarkan akun palsu melalui aplikasi chat (WhatsApp, Telegram, Line), media sosial (IG, FB, Twitter) dan bahkan iklan di situs pencarian dan di Instagram!

iklan bank

Saya mengalaminya sendiri ketika mendapat pesan tentang nomor WA atas nama Bank BCA bernama “HALO BCA” yang juga diikuti oleh akun Instagram bernama “bca_prioritas” di Instagram saya. Awalnya saya bingung, kemudian saya sadar itu akun palsu. Karena sebagai nasabah setia BCA, saya sudah hapal akun media sosial resmi BCA.

Bacaan Lainnya

Jadi saya mengabaikan akun palsu ini, saya tidak membalas pesan dan saya tidak mengikuti akun tersebut. Saya kemudian melaporkan akun palsu tersebut ke Halo BCA di 1500888 dan juga melaporkan ke Instagram bahwa akun tersebut akan ditutup.

Perhatian! Para scammer sekarang bahkan berani beriklan! Dulu banyak ditemukan iklan website Bank BCA palsu di halaman pencarian, sekarang banyak ditemukan iklan bankpalsu rekening bank BCA di media sosial khususnya iklan Instagram.

Bahkan, scammer yang lebih canggih berani mengeluarkan modal untuk beriklan di iklan Instagram. Jadi harus hati-hati ya, jangan sampai terkecoh ya guys!

Kronologis Penipuan Iklan Bank Palsu 

Tapi bagaimana seseorang bisa benar-benar menipu seperti ini?

Nah berikut untuk lebih teliti kronologisnya sebagai berikut:

  • Calon korban melihat iklan terkait rekening bank BCA palsu di iklan Instagram.
  • Korban masuk ke profil Instagram BCA palsu, klik link di bio dan sambungkan ke WA Chat
  • Dari WA Chat, korban diminta memasukkan data diri di website palsu buatan scammer
  • (kirim uang tunai ke akun scammer, dll).

Penipuan bertujuan korban. Karena sepintas, item rekening palsu ini hampir identik dengan rekening bank BCA asli. Sehingga orang yang tidak melihat dan menonton akan tertipu terlebih dahulu, huhuhu.

Perbesar

Apa tipsnya ketika Anda menemukan mode seperti itu?

Orang baik, dari kasus yang ditemukan, scammers biasanya memalsukan akun Instagram dan situs web Bank BCA. Jadi perhatikan tips berikut saat menemukan mode cheat!

  1. Ingat… Ingat, website resmi BCA adalah www.bca.co.id. Jika ada website selain ini, itu pasti PALSU!
  2. Kenali semua akun media sosial resmi BCA, awas ada yang mirip tapi palsu. Tahukah Anda semua akun media sosial resmi BCA? 
  3. Waspadalah terhadap tautan palsu! Jangan klik sendirian dan masukkan informasi pribadi Anda. BCA tidak pernah meminta nasabah untuk memasukkan informasi pribadi dengan cara apapun, termasuk link.
  4. Selalu jaga kerahasiaan informasi pribadi Anda seperti nomor kartu, PIN, CVV/CVC, OTP, dll. #Data rahasia Anda.

Ayo laporkan iklan rekening bank palsu di Instagram!

Ini adalah hal terpenting bagi Anda jika menemukan iklan bank palsu di iklan Instagram, khususnya bank BCA seperti yang saya alami.

Selain melapor ke Halo BCA di 1500888 atau aplikasi HaloBCA, Anda juga harus melapor ke Instagram untuk menghilangkan iklan dan akun palsu.

Cara:

  • Unggah Iklan Insta Akun BCA Palsu Klik tanda tiga titik di pojok kanan atas
  • Pilih opsi
  • Pilih alasan melaporkan: “Ini scam atau menipu”

Laporkan iklan rekening bank palsu di Instagram dan kami akan menyelamatkan orang – orang, agar akun palsu ini tidak menyebar lebih jauh dan mencegah korban tambahan!

Oia, selalu jaga kerahasiaan data kalian, jangan di share lewat media ya guys!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *