Situs trading Saham Indonesia Aman dan Terpercaya

Situs trading Saham Indonesia

Berinvestasi saham dan reksa dana merupakan kegiatan yang lumrah di kalangan anak muda milenial dan generasi z saat ini.Kemajuan teknologi memudahkan generasi muda untuk melakukan kegiatan tersebut melalui aplikasi. Karena itu saya akan menunjukan beberapa Situs trading Saham Indonesia.

Situs trading Saham Indonesia

Selain itu, generasi muda tidak perlu takut untuk berinvestasi di saham dan reksa dana karena diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selama transaksinya tercatat di bursa efek Indonesia.

Bacaan Lainnya

Apa itu trading saham?

Saham adalah surat yang membuktikan bahwa seseorang memiliki saham dalam modal suatu perusahaan. Seseorang yang memiliki saham memiliki hak atas beberapa aset perusahaan.

Memegang saham memungkinkan individu atau entitas untuk mengklaim kepemilikan dalam perseroan terbatas. Pemilik saham juga berhak atas dividen berdasarkan jumlah saham yang dimiliki.

Pendapatan dividen umumnya tergantung pada keuntungan perusahaan dan di atur sesuai dengan anggaran dasar perusahaan. Di sisi lain, menerbitkan saham merupakan salah satu cara bagi perusahaan untuk memperoleh dana atau modal baru untuk pengembangan usaha jangka panjang.

Pentingnya Memilih Situs trading Saham Indonesia

di perdagangkan di bursa dengan harga yang bervariasi sesuai dengan kondisi bisnis dan ekonomi. Namun, kini Anda lega hanya dengan mengunduh aplikasi untuk mendaftar dan berinvestasi saham.

Namun, Anda harus memilih aplikasi stok terbaik berdasarkan preferensi dan kebutuhan Anda. Memilih aplikasi saham yang terdaftar di OJK juga penting, agar Anda bisa berinvestasi dengan aman dan nyaman.

Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Jadi, Anda harus bisa memilih aplikasi stok yang paling cocok. Elemen penting yang perlu di perhatikan adalah fitur, keamanan, dan biaya transaksi.

Berikut Situs trading Saham Indonesia OJK Terbaik:

Setelah Anda memahami apa itu saham dan pentingnya memilih aplikasi saham terbaik, kini Anda harus mengetahui 13 aplikasi saham terdaftar OJK terbaik yang bisa Anda pilih. sesuatu? Berikut daftar lengkapnya.

SimInvest

SimInvest adalah aplikasi online untuk berinvestasi saham Sinarmas Sekuritas yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, sehingga legalitasnya di jamin bagi investor untuk mendapatkan haknya dengan cara yang benar.

Apk SimInvest di kelola oleh PT Sinarmas Sekuritas, yang memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun melayani masyarakat Indonesia di bidang keuangan dan investasi.

Di inovasi oleh Sinarmas Sekuritas, App SimInvest tidak hanya terdaftar dan di audit oleh OJK, tetapi juga telah memperoleh ISO 27001 atau Sistem Manajemen Keamanan Informasi (ISMS), standar internasional yang di akui secara global untuk melindungi keamanan data dan informasi pelanggan.

Pembukaan Rekening Dana Ekuitas (RDN) di SimInvest sangat cepat dan hanya membutuhkan waktu beberapa jam.

Stockbit

Stockbit adalah salah satu aplikasi stok terbaik yang di rekomendasikan untuk pemula. Aplikasi stok ini dapat di unduh dari Play Store atau App Store.

Keunggulan utama dari aplikasi saham ini adalah adanya fitur komunitas online yang dapat menjadi tempat berdiskusi dengan trader lain. Tak jarang, beberapa trader profesional menawarkan rekomendasi saham beserta analisa teknikal atau fundamentalnya.

Selain itu, Anda juga bisa mengikuti pergerakan stok secara real time melalui aplikasi stok ini. Aplikasi saham ini juga terdaftar di OJK dan menyediakan fitur Touch ID untuk memastikan keamanan bertransaksi.

Bibit

Selanjutnya adalah Bibit, sub aplikasi dari PT Bibit Grow Bersama. Melalui aplikasi Bibit Anda dapat membeli saham dalam bentuk dana investasi. Ada juga dana investasi lain, seperti obligasi pasar uang. Ada juga fitur Robo Advisor yang dapat membantu Anda berinvestasi sesuai profil risiko Anda.

Kelebihan dari aplikasi saham Bibit adalah pendaftaran dapat di lakukan secara online, bebas komisi pembelian reksa dana dan investasi yang dapat di tarik sewaktu-waktu tanpa penalti. Bibit juga masuk dalam aplikasi share yang terdaftar resmi dan di awasi oleh OJK.

Bareksa Merupakan pasar uang dan investasi terintegrasi pertama di Indonesia. Aplikasi saham Bareksa juga resmi terdaftar dan di audit oleh OJK. Anda bisa membeli saham di Bareksa dalam bentuk dana investasi.

Kelebihan Bareksa adalah bisa mendaftar secara online, ada lebih dari 150 produk reksa dana, lebih dari 50 pengelola aset dan metode pembayaran yang beragam. Selain membuat perdagangan lebih cepat dan mudah, Bareksa juga memiliki fitur Robo Advisor.

IPOT

Aplikasi saham terbaik lainnya adalah IPOT yang di miliki oleh PT Indo Premier Sekuritas yang harus di daftarkan oleh OJK. Aplikasi IPOT di lengkapi dengan fitur Robot Trading yang mengeksekusi instruksi beli dan jual pada harga saham yang di inginkan.

Kelebihan dari aplikasi saham ini adalah tidak di perlukan minimal deposit, sehingga sangat di rekomendasikan bagi anda yang ingin berinvestasi saham modal kecil. Keunggulan lainnya adalah proses pendaftaran online. Untuk biaya yang di kenakan per transaksi, biaya untuk menjual saham adalah 0,29% dan untuk membeli saham adalah 0,19%.

RTI Business

RTI Bisnis RTI adalah salah satu aplikasi saham terbaik seperti yang di kenal di kalangan investor. Terdapat informasi pergerakan pasar modal pada aplikasi saham ini.

Selain itu, RTI Business juga di lengkapi dengan informasi mengenai laporan laba rugi, probabilitas, arus kas, neraca, pendapatan dan pertumbuhan. Anda juga bisa menganalisis kinerja perusahaan selama lima tahun terakhir.

BCAS Best Mobile

BCAS Best Mobile sangat cocok bagi Anda yang suka trading di bursa saham Indonesia. Aplikasi ini dikembangkan oleh BCA Sekuritas. BCAS menawarkan fungsi pemesanan cepat, sehingga wajar jika aplikasi ini dicirikan sebagai aplikasi inventaris yang mudah digunakan.

Namun, setoran pertama yang harus Anda lakukan cukup tinggi yaitu Rp 3 juta. Untuk biaya per transaksi online trading, biaya pembelian 0,18% dan biaya penjualan 0,28%. Sedangkan jika menggunakan jasa broker penjualan, biaya per transaksi akan lebih tinggi, yaitu biaya pembelian sebesar 0,25% dan biaya penjualan sebesar 0,35%.

Ajaib

Ajaib adalah aplikasi investasi saham yang dilindungi oleh PT Takjub Teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia. Aplikasi saham ini menawarkan berbagai pilihan saham dan reksa dana. Ajaib juga sudah mendapat izin dan resmi diperiksa oleh OJK.

Magic adalah salah satu aplikasi investasi saham yang direkomendasikan untuk pemula karena antarmukanya mudah dipahami. Keunggulan lain dari aplikasi Magic Share adalah kemudahan pembukaan rekening saham karena tidak perlu menyetorkan dana awal.

Biaya jual beli saham di Ajaib juga relatif murah yaitu 0,10% untuk perdagangan harian di bawah Rp 150 juta dan lebih murah jika perdagangan harian lebih besar.

KESIMPILAN

Untuk menggunakan aplikasi berbagi ini, Anda harus mendaftar sebagai pelanggan Phillip Sekuritas. Setoran minimal untuk pembukaan rekening efek di surat berharga ini adalah Rp 500 ribu untuk umum dan Rp 100 ribu untuk pelajar. Sedangkan biaya per transaksi adalah 0,18% untuk pembelian dan 0,28% untuk penjualan. Ini dia Situs trading Saham Indonesia terbaik terdaftar OJK yang akan memudahkan Anda dalam berinvestasi. Jangan takut untuk mulai berinvestasi saham dan semoga berhasil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *